Waspadai Makanan Penyebab Serangan Jantung!

Setiap hari manusia mengkonsumsi makanan, karena memang ini menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa dihilangkan. Dimana makanan sehat bisa memberikan asupan kebutuhan tubuh secara cukup sehingga tidak akan menyebabkan penyakit apapun, namun tahukan anda bahwa makanan sehari hari yang dikonsumsi bisa menjadi penyebab serangan jantung. Begitu mencengangkan bukan?

Makanan penyebab serangan jantung

Makanan penyebab serangan jantung

Sebenarnya, anda sendirilah yang menyebabkan penyakit mematikan ini datang, sebenarnya bukan karena stress atau permalahan lain, itu hanya pemicu yang membuat penyakit ini semakin bertambah. Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa meicu timbulnya serangan jantung secara mendadak :

Penyebab Serangan Jantung: Makanan berlemak

Lemak memang di butuhkan oleh tubuh sebagai cadangan makanan dan membuat suhu tubuh tetap stabil, namun bagaimana jika terjadi penumpukan lemak, ini akan menjadi penyebab terjadinya serangan jantung. makanan berlemak yang memberikan andil cukup besar memang bukan rahasia lagi jika orang Indonesia menyebut makanan enak itu selalu identik dengan makanan berlemak dan bersantan kental.

Makanan kaya lemak dapat menyebabkan penyakit jantung

Makanan kaya lemak dapat menyebabkan penyakit jantung (Canada)

Namun, makanan yang pengolahannya dengan cara digoreng memang lebih kejam lagi membuat serangan jantung secara mendadak, dimana lemak akan membuat jantung berhenti berdetak meskipun dalam waktu sepersekian detik, ini akan menimbulkan komplikasi karena aliran darah berhenti seketika. Sebaiknya juga mulai hindari makanan siap saji atau junk food, karena kandungan lemak yang sangat tinggi di dalamnya.

Penyebab Serangan Jantung: Konsumsi Telur Berlebih

Ternyata telur yang mempunyai kandungan protein tinggi juga turut andil dalam penyebab serangan jantung pada usia muda, hal ini tentu belum banyak diketahui orang bukan. Ini bertitik berat pada kuning telur yang sangat cepat untuk meningkatkan kolesterol dalam darah, dimana ini akan memicu serangan jantung secara mendadak. Mengapa ini terjadi pada anak-anak atau usia muda? Karena pada usia seperti ini mereka masih suka mengkonsumsi telur, selain rasanya yang selalu enak meskipun tidak mempunyai kemampuan memasak, telur juga bisa dengan mudah di temukan dimanapun.

Terlalu banyak mengkonsumsi telur dapat menyebabkan penyakit jantung

Terlalu banyak mengkonsumsi telur dapat menyebabkan penyakit jantung (Inspiringwomen)

Jika memang masih menyukai telur, sebaiknya hindari menggorengnya dan lebih baik untuk merebus saja. Kurangi konsumsi kuning telur dan lebih baik untuk mengkonsumsi putih telurnya saja. Untuk anda yang sudah divonis terkena jantung, sebaiknya tidak mengabaikan beberapa hal di atas, karena resiko untuk terkena serangan jantung akan lebih besar. Jangan sampai makanan anda menjadi penyebab serangan jantung membuat kinerja jantung menjadi lebih terbebani dan bisa jadi akan mengalami beberapa komplikasi di dalam tubuh jika anda mengabaikannya dan tetap mengkonsumsi beberapa jenis makanan di atas.

Lebih baik untuk kembali pada pola hidup sehat, dengan mengedepankan sayuran hijau serta buah-buahan, serta jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih sebagai bahan alami untuk meluruhkan racun tubuh, serta rutin berolah raga untuk membakar lemak di dalam tubuh.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

makanan penyebab sakit jantung -makanan yg memicu penyakit jantung -makanan yg dapat memicu penyakit jantung -makanan yang menyebabkan serangan jantung -makanan yang dapat menyebabkan sakit jantung -makanan penyebab serangan jantung mendadak -apa yang boleh menyebabkan seran ganjantung -makanan pemicu jantung -makanan menyebabkan sakit jantung -makanan dan minuman yg bisa menyebabkan penyakit jantung -makanan berminyak menyebabkan jantung? -makanan apa saja yg menyerang penyakit jantung -pemicu serangan jantung -

Content Protection by DMCA.com