Waspada Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital, karena jika jantung berhenti berdetak maka sama saja kehidupan seseorang berakhir. Mengapa demikian? Karena jantung yang memompa darah ke seluruh bagian tubuh manusia. Apabila darah tidak mengalir (bersirkulasi) dengan baik, maka organ-organ lainnya tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Banyak jenis gangguan yang menyebabkan jantung tidak bekerja dengan maksimal, salah satunya disebabkan Penyempitan Pembuluh Darah Jantung.

Penyempitan Pembuluh Darah Jantung (obatpenyempitanpembuluhdarahdijantung)

Penyempitan Pembuluh Darah Jantung (obatpenyempitanpembuluhdarahdijantung)

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Jantung atau disebut juga Atherosclerosis adalah menumpuknya lemak pada dinding pembuluh darah jantung (pembuluh koroner) atau yang dikenal dengan istilah plak. Penimbunan plak yang diikuti berbagai proses buruk lainnya seperti pengapuran dan proses pembekuan darah lama kelamaan akan membuat saluran pembuluh darah menjadi sempit dan tersumbat. Jika hal ini dibiarkan terjadi pada pembuluh jantung, maka otot jantung menjadi kekurangan pasokan darah dan akibatnya bisa fatal. Mulai dari nyeri dada (angina pectoris) hingga yang paling fatal yaitu kematian mendadak yang disebabkan karena gagal jantung.

Jika Anda ingin menghindari resiko terkena serangan jantung yang disebabkan penyempitan pembuluh darah di jantung maka hindari hal-hal dibawah ini:

  1. Merokok
  2. Tidak pernah berolahraga
  3. Stress yang terlalu sering dan berintensitas tinggi

Selain itu ada juga penyakit lain yang memicu terjadinya penyempitan pembuluh darah pada jantung, antara lain yaitu:

  1. Kadar kolesterol (LDL) yang tinggi
  2. Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)
  3. Kegemukan
  4. Diabetes Mellitus
  5. Riwayat keturunan penyakit jantung di dalam keluarga

Pengobatan Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

Pengobatan Penyempitan Pembuluh Darah Jantung yang menggunakan metode pengobatan modern biasanya dengan melakukan Angioplasty, yaitu dengan melakukan tindakan pemasangan kateter khusus yang ujungnya mempunyai semacam balon. Proses ini dilakukan bertujuan untuk melebarkan pembuluh darah jantung yang menyempit akibat penumpukan lemak. Balon yang dimasukkan tadi dikembangkan pada bagian pembuluh darah jantung yang menyempit sehingga menjadi terbuka kembali dan sirkulasi darah menjadi kembali lancar. Selain pemasangan balon biasanya agar lebih efektif, tindakan pemasangan ring atau cincin penyanggah juga dilakukan.

Selain metode Angioplasty yang biayanya cukup mahal, ada juga metode pengobatan tradisonal yang biayanya relatif lebih murah yaitu dengan melakukan terapi pengobatan dan pencegahan menggunakan herbal khusus. Misalnya dengan mengkonsumsi minuman herbal yang mengandung manggis dan sirsak yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tumbuhan lain yang biasa digunakan untuk mengobati atau yang lebih tepatnya mencegah Penyempitan Pembuluh Darah Jantung adalah tanaman mahkota dewa. Dalam buah makota dewa terdapat zat antioksidan yang bisa mencegah terbentuknya lapisan plak akibat penumpukan lemak jahat pada pembuluh koroner. Selain mahkota dewa, bawang putih juga dipercaya dapat menyembuhkan atherosclerosis. Karena bawang putih memilki kandungan zat tertentu yang bisa menekan jumlah LDL (kolesterol jahat). Dengan semakin sedikitnya jumlah LDL maka resiko terjadinya plak di dalam pembuluh darah juga semakin kecil.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

penyempitan jantung -penyempitan pembuluh darah -penyakit penyempitan jantung -Penyempitan pembuluh darah dijantung -penyempitan pembuluh darah jantung -penyempitan pembuluh jantung -penyumbatan pembuluh darah jantung -obat untuk penyumbatan pembuluh darah -penyebab penyempitan jantung -penyebab penyempitan pembuluh darah di jantung -penyebab penyempitan pembuluh darah ke jantung -penyempitan pembuluh darah di sebut -penyebab penyempitan -penyebab pembuluh darah menyempit -pembuluh darah jantung tersumbat -pembuluh darah menyempit -penanganan penyempitan pembuluh darah -pengapuran pembuluh darah jantung -Penyaki penyempitan pembulu darah -penyakit jantung dan penyempitan pembulu darah -penyakit penyempitan pembuluh darah disebut -penyakit penyempitan pembuluh jantung -Penyempitan jantung baik makan banyak orgnya kurus -penyempitan pada jantung -penyempitan pembulu darah -tanda tanda penyempitan jantung -tanda penyempitan pembuluh darah di jantung -tanda pembuluh jantung tersumbat -tanaman untuk menyembuhkan penyumbatan paru2 -pnyakit jntung sempit -penyumbtan pembuluh darah pada jantung disebut -penyumbatan pembuluh darah kecil ke jantung -penyumbatan pembuluh darah dijantung -penyumbatan jantung -penyumbatan darah ke jantung apakah penyakit jantung -penyumbatan darah dijantung -penyumbatan darah di jantung -penyempitan pembuluh darah yang disebabkan oleh lemak di sebut -penyempitan pembuluh darah karena pengapuran menyebabkan -tanaman mujarab untuk penyempitan jantung -tumbuhan obat penyumbatan darah -agar darah di jantung tidak tersumbat -cara mencegah penyempitan pembulu darah -cara mengatasi penyempitan jantung -cara menghilangkan lemak pada jantung -cara menghilangkan plak di pembuluh darah -cara menghilangkan sumbatan pada pembuluh darah jantung -Ciri penyakit penyempitan jantung -dua zat yang dapat mengakibatkan penyempitan pembuluj darah -gejala penyempitan jantung -

Content Protection by DMCA.com