Waspada Kanker Leher Rahim Bagi Para Wanita Masa Kini

Penyakit yang sangat membahayakan dan penyebab kematian wanita nomor 1 di Indonesia bahkan di dunia bagi wanita adalah kanker serviks atau yang biasa disebut kanker leher rahim yang disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus HPV adalah ujung tombak untuk kanker serviks. Virus ini menjadi pra kanker yang menyerang tanpa munculnya gejala karena biasanya baru akan terasa pada 10 tahun kemudian atau pada stadium berat.

Kanker leher rahim (kankerleherrahim)

Kanker leher rahim (kankerleherrahim)

Gejala Kanker Leher Rahim Yang Perlu Diwaspadai

Pada stadium awal, gejala kanker leher rahim tidak terdeteksi. Baru pada stadium lanjut akan terasa. Oleh karena itu seorang wanita yang sudah menikah atau berhubungan badan sangat disarankan untuk test pap smear tiap 2 tahun sekali di rumah sakit.

Ciri ciri kanker leher rahim yang sekiranya dapat dideteksi sebagai langkah preventif antara lain sebagai berikut:

  • Keputihan yang abnormal seperti berbau dan tak terkontrol
  • Pendarahan ketika berhubungan badan
  • Terjadi pendarahan ketika menopause, dan
  • Ketika sudah parah akan keluar cairan yang berbau, berwarna kekuningan, dan kadang disertai darah.

Selain itu, bagian paha juga akan terasa sakit dan mengalami pembekakan, nafsu makan semakin menurun, sakit saat buang air kecil, dan pendarahan dari leher rahim yang tidak terkontrol.

Obat Kanker Leher Rahim: Bahan Herbal, Khasiat Maksimal

Kanker serviks adalah momok bagi setiap wanita, mulai dari remaja hingga wanita dewasa. Jika telah terserang penyakit satu ini, pengobatan yang dilakukan adalah dengan melakukan kemoterapi sampai sel kanker dalam leher rahim tersebut hilang. Sebenarnya, ada begitu banyak tanaman obat yang yang berfungsi sebagai obat kanker leher rahim, antara lain:

  • Buah mahkota dewa

Buah yang menggoda mata ini adalah buah yang beracun. Namun dengan proses pengolahan yang tepat dan dikeringkan dengan baik akan menjadi obat yang mujarab untuk kanker leher rahim, karena buah ini mengandung anti-oksidan yang menangkal radikal bebas. Konsumsi ekstrak buah ini selama dan setelah menjalani kemoterapi untuk membunuh sel kanker yang tumbuh.

  • Temu putih

Kandungan curdione yang terdapat di dalamnya adalah yang berkhasiat menangkal kanker. Temu putih ini mengandung analgesik yang berfungsi menghilangkan nyeri dan membunuh jaringan sel kanker agar tidak meluas ke organ lainnya.

  • Sarang semut

Obat herbal ini memberikan khasiat yang sangat besar, yakni menonaktifkan jaringan penyebab kanker, menghambat penyebaran sel kanker, merangsang sel kanker untuk bunuh diri, dan menghambat pembentukan darah merah yang ada pada sel kanker. Seduh sarang semut ini, kemudian minum secara rutin 3 kali sehari untuk proses penyembuhan.

  • Rumput mutiara

Rumput ini tergolong tanaman liar fam Rubiaceae yang memiliki fungsi sebagai anti-radang yang menghilangkan toksin pada leher rahim. Keringkan rumput ini dan seduh dalam air untuk diminum secara rutin.

Sediaan obat untuk kanker leher rahim di atas sebagian sudah diproduksi secara hygienis dalam kemasan siap minum, sehingga anda tidak perlu meracik dan menakarnya sendiri. Namun, khasiatnya pastinya tidak kalah jauh dengan obat herbal alami.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Waspada buat wanita -wanita masa kini -waspada bagi wanita wanita penyakit baru baru ini -

Content Protection by DMCA.com