Tanaman Teh Hijau Sebagai Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh

Jerawat merupakan gangguan kulit pada wajah. Jerawat merupakan minyak yang tertahan pada pori-pori kulit dan membentuk peradangan. Jerawat menjadi hal yang sangat menjengkelkan bagi siapa saja terutama remaja. Berbagai cara pengobatan ditempuh, mulai dari membeli produk penghilang jerawat di swalayan sampai konsultasi ke dokter akan dilakukan seseorang. Namun sebenarnya memanfaatkan herbal sebagai obat jerawat bisa menjadi solusi yang aman. Obat jerawat tradisional yang ampuh salah satunya adalah tanaman teh hijau.

obat jerawat tradisional yang ampuh (tourismnews)

obat jerawat tradisional yang ampuh (tourismnews)

Mengapa teh hijau berguna sebagai obat jerawat tradisional yang ampuh?

Teh hijau biasanya dimanfaatkan sebagai minuman sehat. Bagi bangsa Cina, tanaman ini bukan sekedar hanya sebagai minuman, namun juga sebagai ramuan herbal yang berfungsi untuk meluruhkan lemak di tubuh, menjadikan aroma tubuh harum, memperbaiki mood, dan sebagai antioksidan. Bahkan teh hijau ternyata mampu menghilangkan jerawat beserta noda-nodanya.

Teh hijau dapat menyembuhkan jerawat karena zat yang terkandung di dalamnya yaitu epigallocatechin yang merupakan suatu anti oksidan yang 200 kali lebih kuat daripada vitamin E.  Senyawa ini lah yang membantu tubuh mempertahankan diri melawan radikal bebas dan detoksifikasi  racun-racun yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, tanaman ini juga telah terbukti efektif membunuh bakteri staphylococcus aureus  yang menjadi penyebab utama jerawat.

Teh hijau juga memiliki khasiat untuk mengurangi aktivitas hormon yang dengan kata lain membantu dalam mengontrol jerawat dan mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Tanaman ini juga dapat mengontrol produksi minyak berlebihan yang berkontribusi banyak dalam menimbulkan jerawat.

Pengolahan teh hijau sebagai obat jerawat tradisional yang alami ampuh

Tanaman teh hijau yang telah dipercaya sebagai obat jerawat tradisional yang alami ampuh ini dapat diolah dengan cara :

  • Menggunakan uap dari daun teh hijau ke wajah yang berjerawat dengan cara merebus daun teh hijau dengan air hingga mendidih lalu dekatkan uapnya ke wajah dan biarkan uap meresap ke dalam wajah.
  • Minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari untuk pengobatan dari dalam
  • Gunakan teh hijau sebagai toner. Caranya adalah basahi kapas dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Cara lainnya adalah dengan memasukkan air rebusan daun teh hijau ke dalam botol spray lalu bisa menyemprotkan air daun teh hijau ke wajah setiap saat.
  • Gunakan teh hijau sebagai masker. Caranya adalah dengan mengkombinasikan air rebusan daun teh hijau dengan putih telur yang sudah dikocok lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan sampai mengeras. Lalu bilas dengan air bersih.

Memanfaatkan tanaman teh hijau sebagai obat jerawat tradisional yang ampuh tidak hanya menghilangkan jerawat namun juga bisa menghilangkan noda membandel bekas jerawat. Cara ini tidak hanya aman bagi kulit namun juga membuat kulit kencang dan sehat.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

flu berkepanjangan pada orang dewasa -bekas jerawat dengan teh hijau -pohon teh -obati jerawat dengan teh -manfaat toner teh hijau -manfaat teh hijau untuk wajah -manfaat teh hijau untuk jerawat -manfaat masker wajah teh hijau dan putih telur -manfaat daun teh hijau untuk wajah -jerawat teh hijau -cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau -cara menggunakan teh hijau untuk jerawat -teh hijau menghilangkan jerawat -

Content Protection by DMCA.com