Tahukah Anda Tentang Manfaat Berdonor Darah Bagi Kesehatan?

Aksi membantu sesama dengan cara mendonorkan sebagian darah yang ada di tubuh kita bukan hal yang asing lagi. Sadarkah anda tentang berbagai manfaat donor darah? Ada banyak alasan kenapa donor darah begitu penting bagi diri sendiri dan orang lain. Mungkin manusia tidak menyadari bahwa setiap tiga bulan sekali status kesehatannya berubah. Rutin mendonorkan darah dapat sekaligus merutinkan diri untuk cek kesehatan. Hal ini tentu saja bisa memperkecil kemungkinan keterlambatan penanganan jika ada penyakit berbahaya dalam tubuh.

Manfaat donor darah bagi kesehatan

Manfaat donor darah bagi kesehatan

Manfaat Donor Darah Yang Patut Diketahui

Rutin mendonorkan darah merupakan hal yang menguntungkan. Banyak sekali manfaat donor darah bagi kesehatan manusia. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Dapat membantu menyehatkan jantung. Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga menjadi lebih sehat.
  • Meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Darah yang telah didonorkan mendapat ganti dari yang baru dari dalam tubuh. Sehingga darah produksi sel darah merah akan terus terjaga.
  • Mencegah munculnya penyakit stroke.
  • Meningkatkan kesehatan secara psikologis.
  • Memperbaharui sel darah.
  • Mencegah resiko terkena penyakit langka.
  • Menurunkan resiko terkena penyakit kanker.
  • Menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol yang ada di dalam darah secara tidak langsung akan berkurang bersamaan dengan keluarnya darah yang lama. Ini sangat bagus untuk menurunkan kolesterol.
  • Menjadikan pikiran lebih stabil.

Banyak sekali manfaat donor darah bagi tubuh manusia, selain meningkatkan kesehatan dan membantu meregenerasi banyak sel dalam tubuh. Donor darah adalah salah satu penanda  bahwa kepedulian kepada sesama merupakan hal yang tidak merugikan dan banyak keuntungan yang di dapat dari mendonorkan darah.

Tahukah anda bahwa donor darah secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan? Tubuh ideal dan kulit yang kencang merupakan salah satu manfaat donor darah untuk kecantikan. Pikiran yang stabil juga merupakan kunci kecantikan, orang yang tidak mudah stress cenderung memiliki tubuh yang sehat dan cantik. Donor darah yang rutin bisa membantu anda memiliki pikiran yang sehat dan stabil.

 

Manfaat Donor Darah Bagi Wanita

Para wanita tentunya akan sangat bahagia jika bisa memiliki berat badan yang ideal dan kuit yang kencang. Maka bukan hal yang percuma jika para perempuan juga merutinkan diri untuk mendonorkan darahnya.  Efek pikiran stabil dan mengurangi stress dari rutin mendonorkan darah seperti efek mencegah penuaan dini. Nah demikian banyaknya manfaat donor darah bagi wanita atau manusia pada umumnya.

Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak. Berbagai manfaat donor darah yang diuraikan ini merupakan alasan kuat mengapa donor darah harus dirutinkan. Banyak manfaat donor darah yang bisa diambil bagi kesehatan diri sendiri dan bagi kesehatan sesama manusia.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat donor darah -dampak positif dan negatif donor darah -manfaat donor darah bagi wanita -manfaat donor darah bagi pria -manfaat donor darah secara medis -manfaat donor darah rutin -manfaat donor darah bagi tubuh -manfaat donor darah bagi kesehatan -adakah manfaat berdonor bagi penderita asam urat? -manfaat dan dampak donor darah -mamfAat donor darah -kasiat donor darah -fungsi donor darah -efek positif dan negatif donor darah -dampak positif donor darah -Manfaat tranfusi darah -

Content Protection by DMCA.com