Sembuhkan Penyakit ISPA dengan Klorofil Daun

Apakah Anda mudah khawatir dan mengeluarkan banyak keringat? Atau Anda bernafas lebih cepat dengan tempo yang tidak teratur? Jangan-jangan Anda terkena ISPA! ISPA atau yang merupakan singkatan dari Infeksi Saluran Pernafasan Atas adalah penyakit yang menjangkit saluran pernafasan dari mulai hidung bagian atas sampai jaringan pada paru-paru bagian bawah. Sederhananya, penyakit ISPA menyebabkan seseorang menjadi sulit untuk bernafas. Penyebab utama dari ISPA adalah pola hidup yang tak sehat dan lingkungan yang kurang bersih.


Penyakit ISPA dan penanganannya - Fotolia

Penyakit ISPA dan penanganannya – Fotolia

Penyebab Penyakit ISPA Pada Anak vs Dewasa

Penyakit ISPA pada orang dewasa biasanya dikarenakan oleh suhu tinggi, lingkungan yang kotor, dan kebiasaan merokok. Kemudian ditunjang dengan daya tahan tubuh yang lemah, maka virus dari ISPA sangat mudah sekali merasuk ke tubuh manusia itu. Untuk mendapat daya tahan tubuh yang kuat, rutinlah berolahraga dan makan makanan yang bergizi. Ketika hendak keluar ruangan, disarankan pula untuk selalu mengenakan masker. Dan yang terpenting adalah menghindari kebiasaan merokok.

Sedangkan penyakit ISPA pada anak bayi maupun balita biasanya disebabkan oleh faktor suhu. Cuaca yang terlalu ekstrem menyebabkan tubuh bayi dan balita menjadi tidak stabil karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca. Selain itu, faktor lingkungan yang kotor juga mempengaruhi terjangkitnya ISPA pada anak. Oleh karena itu, sebagai orangtua sangatlah dihimbau agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan memastikan asupan gizi anak tercukupi. Selain itu, lakukanlah imunisasi secara rutin.

Manfaat daun mint untuk mengatasi ISPA - Fotolia

Manfaat daun mint untuk mengatasi ISPA – Fotolia

Obat Alami untuk Menyembuhkan ISPA

Jika sedang sakit, kita seringkali mengandalkan obat warung atau obat dokter untuk penyembuhan kita. Namun kita terkadang lupa bahwa sebenarnya segala sesuatu yang disediakan alam ialah yang terbaik untuk kita gunakan.

Untuk obat ISPA sendiri, klorofil daun dianggap sangat berguna untuk menyembuhkannya. Klorofil adalah bagian inti daun yang berwarna hijau. Klorofil ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan racun yang bersemayam di tubuh, dan mencegah berbagai macam kanker. Ekstrak klorofil daun juga dianggap dapat menyembuhkan ISPA.

Beberapa jenis daun yang klorofilnya berkhasiat untuk menyembuhkan ISPA, yaitu:

  • Daun mint
  • Daun sirsak
  • Daun katuk
  • Daun cincau
  • Dun spirulina
  • Daun sambiloto
  • Daun pegagan
Manfaat daun sirsak untuk mengatasi ISPA - Fotolia

Manfaat daun sirsak untuk mengatasi ISPA – Fotolia

Klorofil daun tersebut bisa kita ramu sendiri dengan campuran bahan tertentu untuk bisa kita konsumsi sebagai obat ISPA. Namun bagi Anda yang ingin cara instan untuk mendapatkannya, Anda bisa mencari obat herbal di apotek yang komposisinya mengandung berbagai ekstrak klorofil daun. Usahakan dalam penyembuhan penyakit ISPA, Anda mendahulukan metode yang alami terlebih dahulu daripada langsung memeriksa ke dokter. Jika terjadi keanehan dalam pengobatan herbal yang Anda lakukan sendiri atau tidak kunjung sembuh, silakan Anda berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

daun klorofil; sembuhkan ispa dengan wedang jahe; manfaat daun klorofil; kegunaan daun klorofil; gambar daun klorofil; daun untuk mengobati penyakit ispa; Daun sirsak daun katuk daunmint apakah bisa di ramu jadi satu; daun keropil; daun daunan yang bisa nyembuhin ispa; cara mngolah daun sirsak untuk ispa;

Content Protection by DMCA.com