Sekilas tentang Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Jahe adalah tanaman yang sering di gunakan sebagai bumbu masak. Namun seiring dengan semakin majunya teknologi obat-obatan, ternyata kandungan zat yang terdapat di dalam jahe bisa mengobati berbagai macam penyakit. Itu pula yang menyebabkan ahli obat-obatan menggunakan ekstrak jahe untuk di jadikan obat. Manfaat jahe yang umumnya kita tahu untuk menghangatkan tubuh saat udara sangat dingin,  Namun, dengan terus di gali khasiatnya, ternyata jahe juga bermanfaat untuk kecantikan  dan kesehatan ibu hamil. Bagaimana jahe sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan tubuh ibu hamil. Yuk kita simak penjelasan berikut.

Manfaat jahe untuk kesehatan manusia

Manfaat jahe untuk kesehatan manusia

Manfaat Jahe bagi Kesahatan Ibu Hamil dan Kecantikan

Diantara manfaat jahe untuk kesehatan yang bisa kita rasakan adalah untuk mengobati tekanan darah tinggi.  Zat yang terkandung di dalam jahe mampu memperlebar pembuluh darah sehingga hormon adrenalin bisa lepas dan menyebabkan  darah mengalir lebih cepat dan lancar. Darah yang mengalir cepat dan lancar akan membuat tekanan darah juga menjadi stabil. Selain itu manfaat jahe bisa mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam darah dan ketika kita mengkonsumsi jahe ini dengan rutin racun tersebut akan keluar bersama darah kotor dan keringat.

Sedangkan manfaat jahe untuk ibu hamil mampu mengatasi rasa mual yang di alami pada tri semester pertama. Zat yang terkandung di dalam jahe mampu menutup serotoni yakni senyawa yang menyebabkan perut berkontraksi, sehingga rasa mual muncul. Dengan mengkonsumsi jahe, pada saat mual menyerang akan menyebabkan rasa mual itu hilang dengan sendirinya.

Di antara jenis jahe, jahe merahlah yang sering digunakan untuk obat. Diantara manfaat jahe merah untuk kesehatan yang bisa kita ambil manfaatnya adalah jahe merah bisa meredakan batuk yang berkepanjangan.  Dengan merebus jahe merah sebesar ibu jari dan air rebusannya tersebut  di minum dua kali sehari, batukpun akan cepat reda bahkan hilang. Tidak hanya menghilangkan batuk, jahe merah juga ampuh mengobati sakit kepala dan pegal-pegal dengan hanya meminum air rebusannya. Namun hati-hati bagi ibu hamil, jahe merah ternyata berbahaya bagi ibu hamil karena bisa menggugurkan kandungan.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Manfaat jahe untuk kecantikan adalah jahe bisa mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah sehingga terhindar dari jerawat. Caranya haluskan jahe  dan ditambahkan garam laut, bubuk pala dan kayu manis. Setelah semuanya di aduk oleskan kepada kulit yang berminyak selama 10 menit. Tidak hanya untuk kulit jahe ternyata ampuh untuk menghilangkan ketombe dengan cara menghaluskan jahe dan sari jahenya di oleskan ke kepala seperti tonik. Lakukan berulang sampai ketombe hilang.

Manfaat jahe sangat banyak, khusus untuk ibu hamil harus berhati-hati jika mengkonsuminya meskipun jahe bisa menghilangkan rasa mual saat morning sickness. Sikap yang bijak adalah berkonsultasi pada dokter ahli sebelum mengkonsumsinya.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

cara menggugurkan kandungan dengan jahe -yang dapat menggugurkan kandungan dengan cepat -mengugur kn kandungan pake jahe gmna cara ny -menggugurkan janin dgn daun sirsak -manfaat air mawar merah darah untuk menggugurkan kandungan -macam daun untuk menggugurkan kandungan -kencur jahe kunyit cengke bisa membersihkan rahim -jenis obat yang dapat menggugurkan kandungan -Jahe merah guurin kndungan -obat gygur dengan jahe -obat obatan dedaunan yangampu mengugurlan kandungan -pohon untuk gugurkan kandungan -wejahan jamu untuk menggugurkan kandungan -tumbuhan yg dapat menggugurkan kandungan -tumbuhan yang bisa menggugurkan kandungan -temulawak akan kah dapat menggugurkan kandungan -tanaman yg gugurkan kandungan -tanaman herbal untuk menggugurkan kandungan -tanaman apa yang menggugurkan kandungan -tanaman ap bisa menggigurkan kandugan -jahe dan gula merah untuk aborsi -jahe bisa menggugurkan kandungan -bagaimana cara menggugurkan kandungan menggunakan bumbu dapur -Apakah kencur dapat mengugurkan kandungan -apakah jahe niba menggugurkan kandungan -apakah jahe dapat menggugurkan kandungan usia 3bln -apakah jahe dapat menggugurkan kandungan -apakah jahe dapat menggugurkan janin -apakah air garam bisa menggugurkan kandungan -apak jahe bisa meng -bumbu dapur apa yang bisa menggugurkan kehamilan -cara membuat racun garam untuk menggugurkan kandungan -Jahe asam cuka dan kunyit untuk mengugurkan kandungan -gula merah dapat menggugurkan kandungan -daun yang dapat mengg -daun untuk mengg -Daun gugur janin -daun apa yang bisa untuk menggugurkan kandungan -cara menggugurkan kandungan dengan tanaman herbal -cara menggugurkan ibu:hamil -Air rebusan jahe merah menggugurkan kndungn -

Content Protection by DMCA.com