Sejuta Manfaat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Jambu biji merah tentu bukan hal asing bagi kalangan masyarakat kita. Selain mudah ditemui, ternyata banyak sekali manfaat jambu biji merah yang bisa dirasakan, terutama bagi kaum hawa. Buah yang menurut para ahli berasal dari Brazil ini memang cocok sekali dengan tanah dan iklim tropis seperti di Indonesia. Buah ini punya nilai tersendiri. Dengan kesegarannya, buah ini mampu menurunkan suhu tubuh disaat terik siang hari. Kandungan senyawa buah jambu biji merah mampu merefresh suhu badan. Kandungan utama buah ini adalah Vitamin C dan Vitamin A. Keduanya berfungsi sebagai zat anti-oksidan dan kesehatan kelima indra.

manfaat jambu biji merah untuk ibu hamil

manfaat jambu biji merah untuk ibu hamil

Manfaat jambu biji merah dalam pencegahan penyakit

Ada banyak penyakit yang bisa dicegah dengan hanya dengan mengkonsumsi jambu biji merah. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi  kadar kolesterol

Kolesterol adalah salah satu momok menakutkan bagi para pecinta kuliner. Namun, buah jambu biji dengan kandungan serat dan pektin mampu menetralisir tingkat kadar kolesterol. Pectin sendiri adalah berupa serat yang dapat larut dengan air.

  • Mengatasi diare

Untuk mengatasi diare memang sebaiknya menggunakan daun jambu biji secara dominan. Daun tersebut dapat mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit disentri. Kasiat daun tersebut akan semakin baik jika ditambah dengan daging buah jambunya karena isi kandungan astringen dalam jambu biji merah dapat membuat susut jaringan dalam tubuh kita.

Manfaat jambu biji merah untuk ibu hamil

Buah yang lezat ini memang salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan dengan biaya yang cukup ringan. Anda bisa membelinya dipasar tradisional terdekat. Lebih khusus, ternyata banyak manfaat jambu biji merah untuk ibu hamil. Apakah Anda termasuk ibu hamil? Silahkan simak berbagai manfaat jambu merah bagi hamil berikut:

  • Buah jambu biji merah mengandung Vitamin C lebih banyak dari berbagai buah lain yaitu 2x dari jeruk manis, 5x dari jeruk, 8x dari jeruk lemon dan 17x dari jambuair.
  • Buah jambu biji merah kaya berbagaimineral seperti zat besi, asam folat, potasium, sodium, tinggi serat, rendah lemak, tembaga, mangan, dan seng.  Semua zat dan mineral tersebut berfungsi sebagai proteksi ibu hamil dan janin.
  • Dalam menu sehari-hari manfaat jambu biji adalah dapat mengurangi potensi anemia saat kehamilan, cacat janin,atau premature.
  • Kandungan gizi dalam jambu biji merah seperti Vitamin E, Vitamin K, Karotenoid, dan Flavonoid dapat melengkapi nutrisi dan gizi tubuh dengan konsumsi100 gram per hari.

Didasarkan pada sejumlah penelitian, kandungan Vit C buah jambu merah ternyata lebih tinggi dari buah jeruk. Kandungan Vitamin C ini lebih banyak dijumpai di kulit buahnya. Kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat adalah mengupas tuntas kulit luar jambu sebelum mengonsumsinya. Setelah membaca tulisan ini, maka alangkah baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut. Kandungan lain yang kaya akan manfaat jambu biji merah adalah zat besi, asam folat, sodium, kalsium, kalium, dan Vitamin A, B, E, dan K.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

obat ambeien luar -jambu biji -manfaat jambu biji merah -manfaat jus jambu merah untuk ibu menyusui -manfaat jus jambu biji buat ibu hamil -manfaat jus jambu bg ibu hamil -manfaat jambu merah untuk kehamilan -manfaat jambu merah -manfaat jambu biji mengkal -Manfaat jambu biji buat ibu hamil -khasiat jambu biji merah -kasiat jambu biji buat orang hamil -jmbu merah untk bumil -jambu merah untuk ibu hamil -jambu biji merah -bumil mkn jambu biji -buah jambu merah untuk kehamilan -apakah buah jambu biji merah -

Content Protection by DMCA.com