Segudang Manfaat Buah Alpukat Bagi Manusia

Alpukat buah yang kaya nutrisi. Daging buah alpukat mengandung lemak yang sangat tinggi namun lemak tersebut bisa menyehatkan tubuh. Manfaat buah alpukat juga bisa dirasakan untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan mineral dan lemak yang terdapat dalam daging alpukat tersebut bisa menghaluskan kulit sekaligus melembabkan kulit. Kulit yang lembab akan terhindar dari penuaan dini.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang anda bisa menghalusan alpukan ini dan digunakan sebagai masker. Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Karena nutrisi yang tinggi dalam buah alpukat merangsang regenerasi kulit sehingga kerutan yang terdapat pada kulit bisa menjadi kencang.

manfaat buah alpukat (pusaka)

manfaat buah alpukat (pusaka)

Manfaat Alpukat Pada Bagian Daun Dan Dijadikan Jus

Selain digunakan sebagai masker, alpukat yang djadikan jus juga sangat banyak manfaatnya. Kandungan gizi yang tinggi dari alpukat ini meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bisa bekerja dengan baik. Berikut ini manfaat jus alpukat bagi tubuh:

  • Menurunkan berat badan

Sangat bagus bagi orang yang ingin menurunkan berat badan karena kandungan lemak tak jenuh tidak membuat terjadinya penimbunan lemak di tubuh.

  • Mengurangi kadar gula pada penderita diabetes

Baik bagi penderita diabetes selain kaya akan nutrisi kandungan gulanya sangat sedikit sehingga tidak berdampak buruk bagi penderita diabetes.

  • Regenerasi sel-sel darah

Kaya zat besi sehingga bisa meningkatkan proses regenerasi sel darah merah. Sehingga bagi anda yang kekuranagn darah bisa rutin mengkonsumsi jus alpukat sehingga bisa terhindar dari penyakit anemia.

Begitu kaya dengan manfaat buah alpukat ini, jadi sangat sayang dilewatkan. Namun ternyata tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun daunnya juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut manfaat daun alpukat  yang bisa dijadikan referensi jika anda mengidap salah satu penyakit seperti berikut:

Jika anda mengalami penyakit batu ginjal dengan rutin meminum air seduhan daun alpukat ini setiap pagi dan sore akan mengurangi batu ginjal anda. Batu ginjal tersebut berangsur-angsur akan keluar dengan air seni hingga tidak tersisa di tubuh.

Bagi anda yang mengalami sakit pinggang rutinkan meminum air rebusan daun alpukat. Namun jangan di minum langsung tapi biarkan satu malam.Jika ini anda lakukan selama seminggu sakit pinggang bisa sembuh total.

Hipertensi juga sangat baik dengan memanfaatkan air seduhan daun alpukat ini. Cukup di minum satu kali saja karena sangat cepat membuat darah anda turun sehingga kalau terlampau banyak malah bisa berakibat anda mengalami darah rendah juga.

Manfaat Alpukat Pada Bagian Bijinya

Biji alpukat juga bermanfaat. Di antara manfaat biji alpukat  yang bisa rasakan adalah:

  • Bisa mengobati sakit gigi
  • Obat mag
  • Sariawan
  • Menghilangkan rasa nyeri.

 Yang lebih hebatnya dalam dunia fashion, biji alpukat bisa digunakan sebagai alternatif pewarna tekstil karena dipandang warna yang dihasilkan dari biji alpukat sangat bagus dan tahan lama.

Besar sekali manfaat buah alpukat ini bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi buahnya tidak sulit mendapatkannya dan harganyapun murah. Mau mencicpinya dan merasakan manfaatnya?

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat biji alpukat -biji alpukat untuk gagal ginjal -apa manfaat biji alfukat untuk kesehatan -manfaat rebusan biji alpukat -manfaat isi buah alpukat -khasiat biji alpukat untuk kesehatan -khasiat biji alpukat untuk ginjal -Imanfaat biji pokat -efek samping biji alpukat -daun alpukat gagal ginjal -daging alpukat bisa dijadikan obat -biji alpokat -berapa lama ginjal sembuh dgn biji alpukat -pemanfaatan biji alpukat -

Content Protection by DMCA.com