Rasakan Manfaat Pete Dengan Kandungan Gizinya Yang Tinggi

Pete buah yang juga mengeluarkan bau yang khas sama dengan jengkol. Pete dikenal mengeluarkan bau yang lebih kuat dari jengkol. Karena baunya ini banyak orang yang enggan mengkonsumsinya. Selain kurang nyaman untuk bergaul, baunya yang meyengat tersebut juga berdampak wc menjadi bau jika buang air kecil. Namun di balik baunya, manfaat pete sangat banyak bagi kesehatan tubuh apalagi harganya tidak menguras kantong. Artinya pete adalah makanan yang murah dan juga baik kesehatan.

Manfaat Pete

Manfaat Pete (Cakrawaladunia)

 

Berbagai Manfat Pete Untuk Kesehatan

Rupanya kandungan gizi dalam pete tersebut sangat banyak. Menurut penelitian, jika dibandingkan dengan apel, kandungan protein yang ada di dalam pete 4x,karbohidratnya 2x, kandungan fosfornya 3x,vitamin A 5x, dan banyak mengandung zat besi. Selain itu pete mengandung tiga jenis gula alami yang berguna bagi tubuh yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Artinya pete memberikan sumber tenaga yang sangat banyak.

Ternyata memang sangat besar manfaat pete untuk kesehatan dibanding baunya. Di antaranya adalah pete bisa mengatASI depresi. Kandungan trytophon yang terdapat didalamnya bisa meningkatkan mood dan membuat tubuh dan pikiran lebih nyaman. Termasuk yang sedang PMS (premestruatual syndrome), dengan mengkonsumsi petai, vitamin B6 di dalamnya akan mengontrol gula dalam darah dan bisa mempengaruhi suasana hati. Manfaat pete lainnya juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan stroke.

Manfaat pete buat ibu hamil juga bagus. Pete bisa meningkatkan kadar glukosa dalam darah dan mencegah morning sickness. Bau yang menyengat yang keluar dari pete tersebut bisa mengubah perasaan mual yang dirasakan wanita hamil. Selain itu, kadar serat yang tinggi memperlancar pencernaan dan bisa mengatASI sembelit sehingga baik untuk ibu hamil. Selain itu kandungan zat besi yang sangat tinggi dalam pete bisa mencegah anemia.

Manfaat Pete Cina

Di antara petai yang sering di konsumsi dan tak kalah hebat manfaatnya adalah pete Cina. Pete Cina buahnya lebih kecil dari petai biasa dan berpenampang lebih tipis. Biasanya pete Cina ditanam di dataran rendah. Pete Cina mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin B1 dan Vitamin C.  Kandungan zat gizi yang banyak ini membuat manfaat pete Cina sangat banyak untuk kesehatan. Di antara manfaatnya adalah bisa mencegah penyakit diabetes mellitus, cacingan meningkatkan gairah seks, dan mengatasi luka baru dan bengkak.

Manfaat petai cina

Manfaat petai cina (Senowaykambas)

Begitu banyak manfaat pete yang bisa dirasakan, kenapa harus takut dengan baunya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat bahkan merogoh kantong yang dalam untuk membelinya. Namun dengan pete yang murah dan sehat ini, berbagai macam penyakit dapat diatasi, bahkan yang berbahaya sekalipun. Mau coba?

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Kandungan vitamin pada buah petai -khasiat petai -