Penyebab Darah Tinggi Dan Pengobatannya

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu keadaan dimana penderitanya mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal atau disebut juga tekanan darah tinggi. Kondisi ini akan terlihat bila dicek dengan menggunakan tensimeter dengan memperhatikan angka yang tertera pada bagian atas (systole) per bagian bawah (diastole). Jika tekanan darah Anda pada saat pengukuran nilainya jauh menyimpang dari nilai standar yaitu 120/80 mmHg, maka bisa jadi Anda terkena gejala Darah Tinggi Dan Pengobatannya harus sesegera mungkin dilakukan agar tidak semakin parah.

Darah Tinggi Dan Pengobatannya

Darah Tinggi Dan Pengobatannya

Penyebab darah tinggi dan pengobatannya

Penyebab darah tinggi secara umum dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu:

  1. Faktor genetik

Berdasarkan penelitian terakhir, penyakit darah tinggi bisa diturunkan dari orang tua ke anaknya. Sehingga jika orang tua Anda memiliki riwayat penyakit hipertensi, maka kemungkinan Anda terkena hipertensi cukup besar.

  1. Faktor pola hidup

Kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, stress berkepanjangan, konsumsi makanan berlemak yang memicu kolesterol dan kegemukan, dan jarang berolahraga akan memicu seseorang bisa terserang hipertensi.

Darah Tinggi Dan Pengobatannya dapat disesuaikan dengan faktor penyebab darah tinggi yang dialami, yaitu:

  1. Faktor Genetik

Untuk pasien darah tinggi karena faktor genetik maka segera konsultasikan dengan dokter Anda dan rajin melakukan medical cek-up serta miliki tensimeter di rumah untuk bisa mengontrol tekanan darah jika sewaktu-waktu diperlukan.

  1. Faktor Pola Hidup

Untuk pasien darah tinggi karena faktor pola hidup, maka ubahlah pola hidup Anda menjadi lebih sehat dan sebaiknya segera temui dokter. Karena pada kasus tertentu darah tinggi bisa memicu terjadinya stroke.

Hal yang biasanya memicu terjadinya stroke pada pasien darah tinggi adalah karena terjadinya penyempitan pembuluh darah utama (biasanya yang mengarah ke jantung atau ke otak) yang disebabkan penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah, atau lazim disebut dengan kolesterol. Jadi orang akan terkena stroke apabila memiliki penyakit Darah Tinggi Dan Kolesterol sekaligus.

Kondisi stroke atau pecahnya pembuluh darah ini disebabkan tekanan darah yang tinggi akan memompa darah semakin deras, hal ini akan menyebabkan pembuluh darah yang tersumbat tadi mengembang dan akhirnya meledak karena tidak mampu lagi menampung volume darah yang semakin besar.

Darah tinggi pada ibu hamil

Darah Tinggi Pada Ibu Hamil lazimnya bisa dialami oleh para wanita yang hamil di bawah usia 20 tahun dan di atas 40 tahun. Keadaan yang paling ditakutkan pada ibu hamil yang memiliki tekanan darah tinggi adalah Preklampsia. Karena beresiko mempengaruhi organ ibu hamil, seperti mata, otak, paru-paru, ginjal dan jantung serta sistem peredaran darah. Selain itu pada bayi juga bisa beresiko janin menjadi kekurangan nutrisi dan oksigen.

Darah Tinggi Dan Pengobatannya dapat dilakukan dengan menemui dokter dan melakukan medical cek-up secara rutin. Atau jika Anda ingin mencegahnya maka perbaiki pola hidup Anda dan konsumsi makanan sehat serta suplemen yang mampu menjaga kestabilan tekanan darah.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

darah tinggi dan pengobatannya -penyebab darah tinggi -penyebab darah tinggi dan pengobatannya -gejala darah tinggi dan pengobatannya -penyebab darah tinggi dan penyembuhannya -darah tinggi -penyebab darah tinggi dan obatnya -penyebab darah tnggi -penyebab darting -penyebab terserangnya darah tinggi -riwayat penyakit darah tinggi -struck penyeb darah tinggi -penyebab dan menyembuhkan darah tinggi -penyebab da -penyakit darah tinggi dan pengobatanya -darah tinggi dan pengobatanya -darah tinggi disebabkan oleh -faktor pemicu darah tinggi -Gejala darah tinggi dan pengobattannya -gejala darting -gejala penyakit darah tinggi dan obat nya -obat gejala darah tinggi -obat penyakit darah tinggi -penyakit darah tinggi dan pengobatannya -yang mengakibatkan darah tinggi -

Content Protection by DMCA.com