Penyakit Sipilis dan Gejalanya di Setiap Stadium

Kesehatan dan kebersihan alat reproduksi adalah salah satu hal yang wajib dijaga. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain. Sebab ada berbagai penyakit yang bisa ditularkan lewat alat reproduksi yang berbahaya bagi manusia, dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Penyakit tersebut biasanya ditularkan lewat hubungan seksual baik secara oral, anal, vaginal. Tidak hanya kebersihan yang wajib dijaga, tapi pola hidup tentu saja harus dijaga untuk terhindar dari berbagai penyakit, khususnya penyakit kelamin seperti penyakit sipilis.

Ruam muncul pada stadium kedua penyakit sipilis

Ruam muncul pada stadium kedua penyakit sipilis (Obatsipilis)

Sipilis adalah penyakit kelamin yang tidak bisa menyerang pria maupun wanita lewat hubungan seksual. Penyakit ini tidak bisa ditularkan melalui tukar menukar alat makan, pakaian, dudukan toilet, gagang pintu, telepon, atau lewat kolam renang. Yang patut diperhatikan adalah bahwa penyakit sipilis atau raja singa ini tidak terlalu tampak gejala-gejalanya, sehingga penderita bisa saja langsung berada pada stadium akhir, tanpa sadar jauh-jauh sebelumnya.

Penyakit sifilis ditandai dengan gejala munculnya luka pada daerah kelamin, bisa juga mulut atau bibir yang terinfeksi (jika melakukan seks oral). Sakit atau nyeri pada luka yang kemudian akan hilang Begitu juga luka yang akan hilang. Pada tahap berikutnya, penderita bisa mengalami sakit kepala, demam, dan ruam-ruam pada kulit. Namun gejala tersebut akan hilang dan muncul gejala yang lain. Selama dua atau tiga tahun, akan hilang gejala-gejalanya lagi, biasa disebut dengan masa laten. Baru setelah lima sampai sepuluh tahun, penyakit ini akan menyerang system syaraf otak, jantung, dan pembuluh darah.

Gejala Penyakit Sipilis Pada Wanita

Penderita wanita akan mengalami berbagai gejala yang dibagi dalam empat stadium, yakni sebagai berikut:

  • Stadium pertama ditandai dengan adanya luka di daerah vagina. Luka tersebut merah dan basah. Pembengkakan kelenjar getah bening juga terjadi di stadium awal ini. Namun setelah beberapa minggu luka tersebut akan sembuh. Meskipun demikian, dalam tahap ini, penyakit ini sangat rawan untuk ditularkan.
  • Stadium kedua. Pada stadium ini, jika luka pada stadium satu tidak diobati, biasanya akan timbul ruam. Ruam-ruam tersebut biasanya timbul di sekitar kaki dan tangan. Bisa juga muncul luka di kelamin, dubur, bibir, mulut, tenggorokan. Gejala lain seperti sakit kepala, flu, demam juga akan terjadi pada stadium ini. Stadium kedua ini akan berlangsung sekitar satu sampai dua minggu.
  • Stadium ketiga. Jika gejala pada stadium dua tidak diobati, maka penderitanya akan mengalami sipilis laten. Maksud dari sipilis laten adalah, gejala-gejala sipilis akan tidak tampak sama sekali. Namun sebenarnya penyakit tersebut masih bersarang di dalam tubuh dan mulai menyebar ke seluruh tubuh. Sipilis laten ini akan berlangsung sekitar lima sampai 10 tahun.
  • Stadium terakhir. Pada level ini, penyakit sipilis akan menyebar ke organ-organ penting seperti otak, jantung, tulang, pembuluh darah.

Gejala Penyakit Sipilis pada Pria

Gejala yang muncul pada penderita pria sama saja. Pada pria, luka akan muncul di penis. Penyakit sipilis dapat disembuhkan. Untuk mengetahui keberadaan penyakit sipilis dan pengobatannya, bisa dilakukan dengan pemeriksaan awal dan suntikan antibody benxatin penisilin G. Tentu saja pemeriksaan dan pengobatan bisa dilakukan pada stadium sekunder pada awal-awal gejala penyakit. Jika penyakit sudah pada tahap laten, maka pengobatan harus dilakukan minimal tiga kali seminggu.

Penisilin membantu membunuh bakteri penyebab penyakit sehingga tidak dapat berkembang dan menyebabkan kerusakan pada organ tubuh lainnya. Bagi orang yang sering gonta ganti pasangan, narapidana, orang yang memiliki perilaku seks menyimpang, dan berisiko terkena penyakit sipilis ada baiknya untuk memeriksakan diri dengan melakukan tes sipilis. Tentu saja tindakan ini dilakukan untuk mencegah dan mengurangi risiko, tertular dan menularnya penyakit kelamin ini. Tetap menjaga perilaku seksual dengan cara tidak bergonta-ganti pasangan, dan menjaga pola pergaulan.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

sipilis -spilis -gejala sipilis -sifilis di bibir -siplis -spilis stadium akhir -sepilis -penyakit sipilis dan tandanya pada setiap stadium -sifilis stadium 1 ditandai dengan -penyakit sipilis pada pria -penyakit syphilis -ruam pada spilis -sifilis (penyakit raja singa) -ruam sifilis -sepilis pada mulut -tantda2 penyakit sifilis mau sembuh -sipilis di mulut -tanda2 memek menyebabkan spilis -tanda tanda sipilis pada lelaki -tahap stadium2 penyakif spilis -stadium sifilis -stadium penyakit spilis -stadium penyakit sifilis -spilis stadium dua -spilis mulut -sipilis stadium 1 hingga akhir -sipilis menyebabkan sesak nafas -Sipilis dibilang kanker stadium berapa? -penyakit sipilis -penyakit sifilis menyebabkan kerusakan -gejala awal penyakit sipilis -gejala awal kemaluan pria penyakit sipilis -foto tanda-tanda penyakit sifilis -foto kena sipilis stadium pertama -ciri penyakit spilis -ciri penyakit sipilis pada bibir -ciri penyakit kelamin pada pria -ciri dan ruam splis -ciri ciri sipilis stadium 2 -ciri awal sifilis -cara menyembuhkan penyakit kepala -apa itu stadium sifilis -gejala awal sipilis -gejala awal yang tampak pada penyakit sefilis -penyakit kelamin yang muncul gejalanya di mulut -luka pada bibir apakah sifilis -kulit penderita sipilis -Hal apakaq yang terjadi jika seseorang penderita syphilis telah memasukh stadium empat -gejalah sipilis -Gejala spilis -

Content Protection by DMCA.com