Penyakit Liver dan Pengobatan Dengan Buah Malaka

Seperti yang Anda ketahui bahwa penyakit liver bisa menyerang siapa saja. Baik pria maupun wanita, anak-anak ataupun orang dewasa. Tentu saja cara mengobatinya yang paling cepat dan praktis adalah dengan pergi ke dokter. Padahal, tidak semua kalangan masyarakat sanggup untuk membayar biaya pengobatan. Cara tradisional pun sering dipilih untuk mengobatinya.


Penyakit liver dan pengobatannya - Fotolia

Penyakit liver dan pengobatannya – Fotolia

Manfaat Buah Malaka Untuk Kesehatan dan Penyakit Liver

Buah malaka merupakan salah satu bahan alami yang membantu mengobati penyakit liver pada anak dan orang dewasa. Buah ini masih satu kerabat dengan dengan buah cermai. Buah yang bentuknya kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat buah malaka:

  • Membantu menjaga kesehatan mata; Kandungan beta karoten pada buah yang rasanya asam ini membantu menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah katarak atau rabun. Buah ini juga membantu untuk mencegah masuknya radikal bebas pada mata.
  • Membantu penyerapan kalsium; Kandungan Vitamin C dalam buah malaka bisa membantu penyerapan kalsium pada tubuh. Kalsium sendiri dibutuhkan untuk memperkuat tulang dan gigi.
  • Mengobati diabetes; Kandungan kromium pada buah yang juga dikenal dengan Indian Gooseberry ini sangat baik untuk mengubah kadar gula berlebih dalam darah dan dijadikan energi, sehingga gula darah pun tetap terjaga. Oleh karena itu buah malaka sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  • Membersihkan ginjal; Dengan mengkonsumsi buah malaka secara rutin, maka ginjal Anda akan bersih dari racun dan juga lemak tak berguna yang dikeluarkan dalam bentuk urin. Intensitas Anda buang air kecil akan meningkat jika rajin minum jus buah malaka.
Manfaat buah malaka untuk kesehatan - Shutterstock

Manfaat buah malaka untuk kesehatan – Shutterstock

  • Untuk mencegah dan mengobati kanker hati atau liver; Kandungan Vitamin C dan anti oksidan yang tinggi mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang bernama sel karsinogenik dan juga radikal bebas dalam hati dan tubuh. Dengan mengkonsumsinya secara rutin maka resiko terjadinya penyakit pada liver atau kanker hati dapat dicegah.
  • Melancarkan pencernaan; Buah yang kerap disebut amla ini mengandung serat yang tinggi yang baik untuk memperlancar pencernaan sekaligus untuk membersihkan usus. Buah ini sendiri dapat mengatur tingkat keasaman dalam tubuh dan memiliki efek untuk mendinginkan tubuh.

Cara Mengolah Buah Malaka Untuk Penyakit Liver Sirosis

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa liver hanya bisa disembuhkan dengan temulawak. Tapi pada kenyataanya, buah malaka bisa membantu mencegah dan mengobati penyakit hati biasa bahkan juga penyakit liver sirosis. Berikut adalah tahapannya:

  • Cuci beberapa buah malaka dan keluarkan bijinya
  • Masukkan ke dalam blender
  • Tambahkan 1 sendok teh madu untuk menghilangkan rasa asam dan getirnya.
  • Konsumsi jus buah ini secara rutin setiap hari
Jus buah malaka untuk liver sirosis - Shutterstock

Jus buah malaka untuk liver sirosis – Shutterstock

Selain dibuat jus, Anda juga bisa merebus beberapa buah malaka sekitar 20 gr dan meminum air rebusannya. Minumlah secara rutin setiap hari untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit hati.

Semoga informasi manfaat buah malaka khususnya untuk penyakit liver bisa membantu Anda untuk mencari alternatif pengobatan guna menyembuhkan penyakit Anda. Terbukti cara tradisional dengan menggunakan bahan yang disediakan oleh alam juga mampu memberikan pengobatan dan penyembuhan secara berkala.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

buah malaka; khasiat buah malaka; gambar buah malaka; foto penyakit liver; foto buah malaka penyembuh liver; foto buah malaka; fhoto buah malaka; contoh poto buah malaka; obat dari buah malaka; cara meramu bawang putih buat mengobati ambeien;

Content Protection by DMCA.com