Penyakit Hernia dan Pengobatan Alami dengan Jahe

Hernia terjadi ketika salah satu organ tubuh bagian dalam menonjol melalui otot-otot yang lemah. Biasanya, penonjolan ini terjadi akibat usus atau jaringan lemak menonjol melalui dinding perut dan mengelilingi otot. Pada tahap awal, penyakit hernia tampaknya tidak berbahaya dan tidak menunjukkan gejala apa-apa. Namun, ada kalanya tonjolan tersebut bisa mengakibatkan rasa sakit taraf sedang hingg berat. Jika tidak diatasi, resiko lainnya adalah terjadinya sumbatan terhadap pasokan darah, karena tonjolan tersebut dapat menekan pembuluh darah.

Pengobatan penyakit hernia - Shutterstock

Pengobatan penyakit hernia – Shutterstock

Penyakit Hernia dan Manfaat Jahe

Pada dasarnya, penyakit hernia pada wanita maupun pria dapat diatasi dengan pengobatan secara herbal. Salah satu bahan herbal yang telah lama digunakan untuk mengatasi dan meringankan gejalanya adalah jahe. Tanaman bumbu jenis umbi-umbian ini telah digunakan sejak zaman dahulu sebagai anti-radang, anti-kembung, dan anti-kuman. Jahe kaya akan anti-oksidan serta minyak atsiri, seperti gingerol, shagoal, cineol, zingerone, farnesene, maupun β-phelladrene.

Minyak-minyak esensial tersebut bekerja sebagai penghilang nyeri akibathernia, mendinginkan syaraf, serta mencegah radang yang memperburuk kondisi tonjolan di dalam organ. Selain itu, jahe juga kaya akan zat-zat gizi penting dan vitamin, seperti vitamin B-5 dan B-6 yang dibutuhkan untuk memelihara kesehatan dan mencegah serangan penyakit. Jahe juga diketahui dapat membantu melindungi esofagus dan perut dari kerusakan akibat terjadinya penumpukan asam lambung dan empedu.

Manfaat jahe untuk mengobati penyakit hernia – Shutterstock

Manfaat jahe untuk mengobati penyakit hernia – Shutterstock

Nah, lalu bagaimana cara menggunakan jahe untuk mengatasi penyakit hernia pada pria atau wanita?

Menghindari Mengobati Penyakit Hernia dengan Jahe

Cara paling sederhana untuk mencegah dan mengatasi berbagai gejala hernia adalah dengan mengkonsumsinya bersama air outih. Cukup tambahkan setengah sendok teh bubuk jahe kering ke dalam segelas air putih dan minum saat perut sedang kosong. Jahe juga bisa ditambahkan ke dalam segelas teh hangat untuk rasa yang lebih nikmat. Selain dua cara tersebut, anda juga bisa mencoba ramuan berikut:

  • Rebus 15 gram jahe bersama 1 ibu jari kayu manis, 5 gram pulasari, 5 butir kapulaga dan 10 gram adas hingga mendidih. Saring airnya dan minum saat masih hangat
  • Rebus 15 gram jahe bersama akar daun bawang putih dan 60 gram daging kaktus bersama 700 cc air. Biarkan hingga tersisa 300 cc. Saring dan minum selagi hangat.
  • Haluskan 10 gram jahe bersama 4 butir kapulaga, 15 gram biji kelengkeng, dan 1 butir biji mangga. Seduh bahan yang telah dihaluskan ke dalam segelas air panas. Aduk dan minum selagi hangat.
Bubuk jahe untuk pengobatan hernia – Shutterstock

Bubuk jahe untuk pengobatan hernia – Shutterstock

Selain beberapa resep alami di atas, pengobatan penyakit hernia juga harus dipadukan dengan perubahan gaya hidup. Hindari alkohol, makanan dan minuman panas dan asam, dan rokok. Jika anda memiliki berat badan berlebih, maka mulailah merencanakan program diet penurunan berat badan untuk mempercepat penyembuhan hernia dan meminimalisir resikonya.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

jahe obat hernia -apaka buah jahe bisa untuk mengobati penyakit hernia -Jahe dapat menyenbuhkan penyakit sepilis/penyakit perempuan -Jahe untk menyembuhkan hernia -jahe untuk mengobati -kasiat jahe untuk hernia -khasiat jahe untuk hernia -mengobati hernia dengan jahe -Obat alami penyakit hernia dengan cara jahe -hasiat jahe untuk hernia -dosis kayu manis untuk obat hernia -apakah jahe bisa menyembuhkan penyakit dap -bubuk putih untuk hernia -cara membuat obat hernia dengan jahe -cara membuat ramuan jahe buat hernia -cara membuat ramuan jahe untuk hernia -Cara mengobati hernia dengan jahe -cra bkn jamu jahe utuk peyakit herniya -cra mmbuat wedang jahe buat mngobati burut -ramuan obat herbal tuk henia -

Content Protection by DMCA.com