Penyakit Hati Dapat Membuat Nyawa Seseorang Melayang

Penyakit hati adalah penyakit yang harus ditangani secara baik supaya tidak membahayakan kesehatan tubuh. Penyakit ini disebabkan karena penyakit hepatitis. Antara penyakit hepatitis dan hati memang saling berhubungan. Bahkan banyak yang mengungkapkan jika penyakit hepatitis adalah awal dari timbulnya penyakit liver atau hati. Sedangkan untuk penyakit hepatitis disebabkan beberapa hal yaitu virus atau racun diperoleh dari minuman dan makanan.

penyakit hati (suaraislam)

penyakit hati (suaraislam)

Tanda-Tanda Penyakit Hati Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mengetahui penyakit hati liver ada beberapa tanda yang bisa Anda ketahui diantaranya perut lebih buncit karena ada pembengkakan dalam perut dan mengakibatkan rasa sakit ketika bernapas. Kulit terlihat kekuning-kuningan, itulah sebabnya sering disebut dengan penyakit kuning. Buang air kecil terlalu sering. Sering buang air kecil dan warnanya kuning gelap. Tidak teratur saat buang air dan haus  berlebihan. Berat badan turun drastis karena kekurangan protein dan nafsu makan berkurang. Mudah sakit kepala, lemah, lesu, depresi, dan kejang. Bau badan dan mulut berlebihan.

penyakit hati liver (obatalternatif)

penyakit hati liver (obatalternatif)

Jika tanda-tanda penyakit liver di atas Anda rasakan harus menangani dengan tepat. Segera konsultasikan pada dokter dan periksakan parah atau tidak penyakit yang Anda derita. Perlu mendapat perhatian yaitu setiap perubahan pada bagian tubuh Anda, jika ada kejanggalan maka konsultasikan pada dokter. Selain itu harus didukung dengan pola makan yang diubah sehingga gaya hidup menjadi lebih sehat.

Dua Penyakit Hati Yaitu Kronis Dan Bengkak

Penyakit liver atau hati jika tidak segera diobati bisa menjadi parah dan menyebabkan kematian. Ada dua jenis penyakit liver yang harus Anda ketahui yaitu fatti liver dan kronis. Untuk pembahasan lebih lanjut simak ulasan berikut ini.

·         Fatty liver

Penyakit liver bisa terjadi karena pembengkakan hati sering disebut penyakit hati bengkak atau fatty liver. Fatty liver adalah gejala awal yang disebabkan organ hati karena ada gangguan dari fungsi hati. Fatty liver terjadi akibat penimbunan lemak yang ada dalam sel-sel hati. Karena pembengkakan hati maka hati tidak dapat bekerja dengan baik dan timbul penyakit liver. Pada dasarnya, fatty liver dapat diatasi dengan pola makan teratur dan mengkonsumsi asupan makanan bergizi.

penyakit hati bengkak

penyakit hati bengkak

·         Penyakit sirosis

Apabila dibiarkan tanpa mengontrol pola makan dan asupan makanan, fatty liver akan berubah menjadi parah sampai menjadi penyakit hati kronis biasa disebut dengan sirosis. Penyakit liver kronis merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Karena diakibatkan ada kerusakan secara berulang, terutama orang yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol dalam porsi banyak dan bertahun-tahun. Hal ini merupakan penyebab utama organ hati tidak bisa bekerja normal dan fungsi hati hancur. Liver kronis bisa juga karena penyakit hepatitis, racun, atau virus. Gejala penyakit sirosis yaitu berat badan drastis turun, mual, nyeri perut, diare, sembelit, dan warna kulit berubah. Penyakit sirosis dapat menyebabkan kematian.

penyakit hati kronis (obatherbal)

penyakit hati kronis (obatherbal)

Demikianlah sedikit pengetahuan tentang penyakit hati supaya Anda lebih berhati-hati agar terhindar dari segala jenis macam penyakit organ hati.

 

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

mengapa selama sakit liver dan bengkak jantung berat badan turun dratis ? -obat tradisional bengka hati -tanda sembuh dari sakit kuning -