Penyakit Chikungunya dan Penyembuhannya Secara Alami

Penyakit chikungunya adalah penyakit yang baru-baru saja menjadi wabah di sekitar kita. Chikungunya merupakan disebabkan oleh virus Alphavirus yang disebarkan oleh nyamuk aedes agypti dan aedes albopictus (nyamuk yang sama dengan nyamuk yang menginfeksi demam berdarah). Penyakit ini memiliki masa inkubasi antara 1 – 12 hari, namun umumnya 2 – 4 hari.

Penyakit Chikungunya dan Gejalanya

Penyakit Chikungunya dan Gejalanya

Penyakit ini merupakan penyakit menular. Cara penularannya adalah penderita yang sakit atau dalam keadaan viremia digigit oleh nyamuk penular dan kemudian nyamuk tersebut menggigit orang lain. Sehingga dengan demikian akan terjadi penularan dari orang ke orang. Penyakit ini bisa mewabah di suatu daerah sama dengan penyakit demam berdarah.

Penyakit Chikungunya dan Gejalanya

Penyakit ini tidak datang secara tiba-tiba. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa dikenali sehingga langkah-langkah awal pengobatan dapat dilakukan. Adapun tanda-tanda tersebut adalah :

  • Pada anak-anak, awalnya akan muncul demam secara mendadak, kemudian muncul ruam-ruam kemerahan setelah 3 sampai 5 hari, mata memerah dan flu. Untuk usia anak yang lebih besar akan disertai dengan nyeri otot dan sendi.
  • Pada orang dewasa akan muncul demam disertai dengan nyeri sendi, pegal-pegal, tulang terasa sakit dan ngilu.
Aedes albopictus, nyamuk penginfeksi cikungunya

Aedes albopictus, nyamuk penginfeksi cikungunya

Penyakit ini tidak mematikan, namun jika tidak segera diobati bisa berakibat fatal. Penyakit ini dapat disembuhkan baik secara medis maupun secara alami. Pengobatan secara medis tentunya dengan menggunakan obat-obatan yang diberikan oleh dokter. Secara alami dapat disembuhkan dengan memanfaatkan obat herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami. Karena penyakit ini disebabkan oleh virus, maka metode penyakit chikungunya dan pengobatannya adalah dengan menyembuhkan gejala yang timbul seperti demam dan memberikan anti biotik untuk melemahkan atau mematikan virusnya.

Penyakit Chikungunya dan Pengobatannya Secara Alami

Virus cikungunya tidak dapat dimusnahkan secara habis, namun biasanya hanya bisa dilemahkan. Yang paling penting adalah bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh. Karena virus yang semula sudah dilemahkan akan menyerang kembali bila daya tahan tubuh seseorang menurun. Oleh sebab itu, pengobatan yang efektif selain dengan menggunakan obat, bisa juga dilakukan dengan makan makanan bergizi terutama yang mengandung vitamin C tinggi. Agar tubuh mampu bertahan dan melindungi dirinya dari serangan virus.

Jahe merah, pengobatan alami untuk cikungunya

Jahe merah, pengobatan alami untuk cikungunya (Organichcs)

Salah satu penyakit chikungunya dan obatnya secara alami adalah penggunaan jahe merah dan habbatussauda atau jintan hitam. Jahe merah belum dikenal banyak orang sebagai obat herbal. Orang pada umumnya hanya mengenal herbal ini sebagai obat masuk angin. Namun sebenarnya kemampuannya dalam mengobati penyakit lebih dari itu. Jahe merah mampu menurunkan demam tinggi yang diderita pasien chikungunya sekaligus menghilangkan nyeri sendi dan otot. Sedangkan habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Peningkatan daya tahan tubuh inilah yang membantu tubuh secara alami untuk melawan virus.

Obat herbal ini lebih baik dikonsumsi karena tidak memiliki efek samping. Berbeda dengan pengobatan kimia yang tentunya akan berdampak pada tubuh secara lambat laun. Namun harus diingat, bahwa keberhasilan pengobatan penyakit chikungunya juga harus disertai dengan pola hidup sehat dan bersih. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka nyamuk tidak akan berkembang biak dengan cepat.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Obat cikungunya -obat chikungunya -obat tradisional chikungunya -pengobatan chikungunya -obat chikungunya alami -cara mengobati chikungunya -obat chikungunya tradisional -pengobatan cikungunya -Cara mengobati penyakit cikumunya -obat herbal cikungunya -############# -cikumunya obat -obat penyakit chikungunya -obat penyakit cikumunya -obat alami cikungunya -gejala cikungunya -obat mujarab chikungunya -obat nyamuk cikungunnya -obat cikung guyang -obat penyakit chikungunya download -obat cikung -obat cikumunya tradisional -obat penyakit cikungnya -Obat penyakit cikunguya -obat herbal untuk sakit chikungunya -obat cikung tradisional -obat digigit nyamuk cikungunya -obat cikunyunah -obat cikunyah -obat cikungunyah -obat herbal cikumunya -obat herbal chikungunya -obat herbal untuk chikungunya -obat herbal untuk penyakit cikungunya -obat gigitan nyamuk -obat penyakit siku munya -penyakit cikungunya -penyakit cikungunyah -penyembuhan chikungunya -penyembuhan setelah di gigit cikumunya -pnyakit chikunya -ramuan alami cikungunyan -ramuan obat cikumuyah -sakit chikungunya -tanda dan gejala chikungunya -tanda tanda chikungunya -tanda-tanda chikungunya -Penyakit ciku munya -penyakit chikungunya -pengobatan cikungunya dgn ramuan herbal -

Content Protection by DMCA.com