Pengobatan Penyakit Herpes secara Alami dengan Pepaya

Salah satu jenis penyakit yang banyak ditakuti karena sering dikatakan sebagai penyakit kotor adalah penyakit herpes. Penyakit ini ditandai dengan terjadinya radang pada kulit berupa gelembung-gelembung seperti cacar air tetapi berkelompok. Herpes terjadi karena infeksi virus simpleks 1 (HSV-1) yang menyebabkan munculnya bentolan kecil-kecil dengan dinding transparan pada area kulit yang merupakan jalur syaraf. Bagian kulit yang berpotensi terserang adalah area sensitif seperti bibir, tangan, hingga organ intim.


Penyakit herpes pada wanita - Shutterstock

Penyakit herpes pada wanita – Shutterstock

Gejala Penyakit Herpes pada Wanita dan Pria

Penyakit herpes pada wanita sering disebut sebagai herpes genital yang pada umumnya tak memperlihatkan gejala tetapi berpotensi menular yang bisa terjadi dengan perantara hubungan seksual. Wanita hamil yang mengidap penyakit tersebut juga akan menularkan penyakitnya pada janinnya. Dengan demikian para wanita pengidap penyakit ini tetapi menginginkan terjadinya kehamilan sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli.

Sementara itu penyakit herpes pada pria pada umumnya ditandai dengan munculnya bintil-bintil bening pada leher atau kepala organ genital. Pertama bintil-bintil ini akan terasa gatal, kemudian menjadi panas, pedih, dan kemudian bintil-bintil tersebut akan pecah. Tetapi ini tak berarti bahwa penyakit ini sudah sembuh.karena bila yang bersangkutan berada pada kondisi yang tak bugar maka penyakit bisa kambuh lagi.

Gejala penyakit herpes - Shutterstock

Gejala penyakit herpes – Shutterstock

Khasiat Pepaya Untuk Pengobatan Penyakit Herpes

Penyakit ini tak dapat dikatakan sebagai penyakit yang ringan karena dapat kambuh lagi sewaktu-waktu. Sayangnya hingga saat ini belum ditemukan obat yang benar-benar ampuh untuk mengatasi herpes. Terapi penyembuhan secara medis hanya dapat mengurangi keseringan kambuhnya virus tersebut tetapi belum dapat membasmi virus secara tuntas. Alternatif penyembuhan lain yang dapat Anda coba adalah menggunakan pepaya yaitu buah dan daunnya.

Mengonsumsi pepaya atau pun buah-buahan lain yang banyak mengandung vitamin C berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh sekaligus melembabkan kulit sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat. Dengan demikian artinya kita membantu penyembuhan sendiri oleh tubuh. Selain buah pepaya penderita herpes juga dapat mengonsumsi buah-buahan lain yang mengandung vitamin C berkadar tinggi seperti jambu biji, tomat merah, sirsak, dan jeruk. Jangan lupa untuk beristirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi.

Jambu Biji, Buah kaya vitamin C untuk mengobati penyakit herpes - Shutterstock

Jambu Biji, Buah kaya vitamin C untuk mengobati penyakit herpes – Shutterstock

Sementara kandungan daun pepaya yang terdiri dari vitamin B1, vitamin A, vitamin C, protein, kalori, lemak, kalsium, hidrat arang, enzim papain, karpain, karposit, paparotin, hidrat arang, dan masih banyak lagi membuat khasiat daun ini bagi kesehatan sangat besar. Jus daun pepaya berperan untuk melawan infeksi virus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Cara Mengobati Penyakit Herpes Dengan Pepaya

Berikut ini adalah resep untuk membuat jus papaya:

  • Ambil 2 helai daun pepaya, cuci sampai bersih, lalu tumbuk hingga halus dan peras menggunakan saringan kain yang bersih.
  • Untuk setiap helai daun pepaya Anda akan mendapatkan 1 sendok ekstraknya. Konsumsi sari daun pepaya sebanyak 2 sendok makan sekali sehari.
  • Agar khasiat daun tak hilang jangan sampai mencuci, merebus, atau memasak daun dengan air panas.
Khasiat pepaya untuk penyakit herpes - Shutterstock

Khasiat pepaya untuk penyakit herpes – Shutterstock

Demikianlah terapi pengobatan alternatif penyakit herpes yang mudah dilakukan dengan bahan yang ada di sekitar kita.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat herpes; obat herpes alami; Penyakit herpes; buah untuk penyakit herpes; makanan penyembuh herpes; obat cina herpes; mengobati herpes dengan daun pepaya; obat cina untuk herpes; obat alami herpes; buah untuk sakit herpes;

Content Protection by DMCA.com