Obat Tradisional Penyakit Amandel Tanpa Efek Samping

Seseorang yang terserang penyakit amandel dapat menular pada orang lain melalui bersin dan batuk. Sebaiknya sering cuci tangan supaya terhindar dari radang amandel. Apabila orang dekat Anda menderita amandel, jangan minum dengan gelas yang sama dan jangan sampai menggunakan sikat gigi sama.

penyakit amandel

penyakit amandel

Amandel merupakan jaringan limfoid yang terdapat di faring. Amandel memiliki fungsi penting yaitu penyaring kuman, melawan infeksi pada selaput lendir, penahan debu masuk melalui udara lewat jalan pernapasan sebelum ke saluran napas pada bagian bawah. Selain itu, berfungsi sebagai produsen antibody dalam produksi Imunoglobulin A dan membentuk jaringan lokal penahan kuman penyakit. Paling utama fungsi amandel adalah benteng pertahanan terdepan menangkis serangan kuman yang masuk melalui pernapasan serta mulut.

Gejala Dan Pantangan Pada Penyakit Amandel

Ada beberapa gejala penyakit amandel adalah saat menelan makanan akan terasa sakit bagian kerongkongan. Seolah terdapat beberapa gumpalan memenuhi kerongkongan saat menelan makanan. Sehingga jika dibiarkan, lama-lama tubuh akan kurus karena kurang nutrisi makanan masuk dalam tubuh. Gejala lain pada peradangan amandel yaitu amandel membengkak, bisa dilihat dari kelenjar  leher membengkak dan terjadi perubahan pada warna amandel yaitu lebih merah. Gejala terakhir adalah demam yang menandakan bahwa amandel terkena radang.

gejala penyakit amandel

gejala penyakit amandel

Radang amandel tentu penyakit yang tidak enak karena akan makan apapun susah dan pasti tidak bisa merasakan nikmatnya makan dan minum. Maka dari itu pantangan penyakit amandel di bawah harus dipatuhi supaya tidak kambuh lagi.

pantangan penyakit amandel

pantangan penyakit amandel

  • Jangan makan segala jenis ikan, baik laut maupun tawar.
  • Jangan mengkonsumsi makanan berminyak.
  • Tidak boleh minum yang dingin.
  • Hindari buah durian.
  • Hindari soft drink.
  • Jangan minum minuman beralkohol.

Radang amandel disebabkan karena makanan yang tidak sehat, seperti mengandung pengawet, pewarna kimia, dan pemanis buatan. Kurangnya vitamin C yang sangat penting untuk tubuh, setidaknya tubuh perlu asupan vitamin C sebanyak 500mg dalam satu hari. Harus diimbangi dengan nutrisi untuk kebugaran tubuh tetap fit. Radang amandel juga disebabkan sering makan terlalu pedas.

Nah, bagi Anda penderita penyakit amandel dan pengobatannya menginginkan penyembuhan secara cepat serta aman dengan obat tradisional. Simak informasi tentang solusi pengobatan amandel tanpa operasi dan aman dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping yaitu:

  • Sambiroto

Siapkan sambiroto 30 gram dan daun cocor bebek 10 gram. Caranya kedua bahan tersebut dicampu air sebanyak 600 cc sampai air tersisa setengah. Kemudian saring dan airnya untuk kumur.

Sambiroto

Sambiroto

Siapkan kunyit 1 ruas dan jeruk nipis 1 buah. Caranya kunyit diparut lalu diperas dicampur dengan perasan jeruk nipis, tambah dua sendok madu dan setengah gelas air. Lalu saring dan minum airnya.

  • Godong/daun sambung nyawa

Siapkan 7 lembar sambung nyawa lalu rebus dengan 400 cc air sampai mendidih dan minum airnya.

Demikianlah artikel tentang penyakit amandel dan cara pengobatannya secara tradisional tanpa efek samping.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Amandel -apa obat tradisional penyAkit amandel dan pantangannya -efek dari amandel apa aja -efek penyakit amandel -Efek samping jika tidak mempunyai amandel -Obat tanpa efek samping -pengaruh amandel pada tubuh -

Content Protection by DMCA.com