Obat Penyakit Diabetes Herbal dari Dedaunan Hijau

Diabetes bisa dialami oleh siapa saja baik dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Pengobatan untuk penyakit ini juga terbilang tidak murah sehingga banyak orang yang memilih pengobatan alami sebagai jalan terbaik. Daun mangga dan juga daun kari disebut sebagai obat penyakit diabetes alami yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif.


Obat Penyakit Diabetes Herbal (Fotolia)

Obat Penyakit Diabetes Herbal (Fotolia)

Manfaat Daun Mangga dan Salam Koja Sebagai Obat Penyakit Diabetes

Daun mangga dan juga salam koja atau daun kari sangat baik untuk penderita diabetes karena memiliki berbagai macam manfaat di antarannya:

Mengurangi masalah pada pembuluh darah

Daun dari buah mangga mengandung senyawa tanin dan juga anthocyanin yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada pembuluh darah yang akan mengakibatkan diabetes awal. Selain itu, bila mengonsumsinya secara rutin, maka jenis diabetes seperti angiopati dan juga retinopati bisa disembuhkan dnegan mudah. Daun mangga bisa memperlambat pertumbuhan diabetes dalam pembuluh darah di sekitar pankreas yang rawan terserang diabetes.

Menurunkan resiko hipertensi

Penyakit diabetes juga memiliki resiko untuk memicu hipertensi yang bisa menyebabkan tekanan darah menjadi lebih tinggi yang disebabkan oleh faktor makanan dan pola hidup- tidak sehat. Daun mangga merupakan obat alami penyakit diabetes yang memiliki sifat hipotensi yang bisa menurunkan tekanan darah menjadi normal serta memperkuat pembuluh darah.

Khasiat daun mangga untuk mengobati diabetes - Shutterstock

Khasiat daun mangga untuk mengobati diabetes – Shutterstock

Menjaga kadar gula dalam darah

Salam koja memiliki kandungan senyawa aktif yang bisa mengontrol serta menjaga kadar gula di dalam darah yang sering berpotensi menimbulkan diabetes dan juga kolesterol. Selain itu, daun salam koja juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol LDL yang merupakan penyakit jaha pada tubuh.

Mencegah inflamasi

Daun kari memiliki kandungan zat anti inflamasi yang tinggi sehingga berfungsi untuk meredakan peradangan atau pembengkakan yang terjadi akibat diabetes. Selain itu, daun kari juga bisa menjaga suhu tubuh dan mencegah perkembangan diabetes.

Obat Penyakit Diabetes Herbal Dengan Ramuan Daun Mangga dan Kari

Untuk membuat obat penyakit diabetes herbal menggunakan daun mangga dan salam koja, maka Anda harus mengolahnya dengan benar sebagai berikut:

Ramuan Daun mangga

Untuk bisa menyembuhkan serta menurunkan kadar gula akibat diabetes, lakukan beberapa tahap berikut:

  • Ambil 4 lembar daun mangga dan cuci hingga bersih
  • Rebus dalam air hingga mendidih dan sampai air berubah warna
  • Kemudian diamkan semalaman air rebusan tersebut dan minum keesokan paginya ketika perut masih dalam keadaan kosong.
  • Minumlah setiap hari sampai kadar gula dalam darah menjadi stabil
Khasiat daun salam untuk mengobati diabetes - Fotolia

Khasiat daun salam untuk mengobati diabetes – Fotolia

Ramuan daun salam koja

Untuk membuat ramuan ini, maka Anda bisa mengambil 10 lembar daun salam koja dan bersihkan setiap helainya. Rebus dalam air hingga mendidih dan berubah warna. Minumlah setiap hari disertai dengan mengonsumsi 10 lembar selama tiga bulan sampai kadar gula menjadi normal kembali.

Semoga berbagai obat penyakit diabetes menggunakan daun mangga dan kari ini bisa bermanfaat sebagai penyembuhan herbal alami bagi Anda yang menderita penyakit serupa.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

apakah kandungan tanin dan anthocyanin bisa menurunkan kadar glukosa; daun obat lowang; dedaunan yg menyebuhkan penyakit diabetes dan cholestrol;

Content Protection by DMCA.com