Obat Herbal Dari Tumbuhan Alami Untuk Mengobati Kanker Serviks

Kanker Serviks sering juga disebut dengan kanker mulut rahim. Kanker ini merupakan jenis kanker yang menyerang mulut rahim. Mulut rahim adalah jalan masuk menuju rahim. Penyakit ini 99,7 % disebabkan oleh virus HPV atau Human Papilloma Virus onkogenik yang menyerang leher rahim. Penyakit ini merupakan pembunuh no 1 bagi wanita. Penyakit ini sering datang tanpa dikenali tanda-tandanya. Akan ketahuan setelah memasuki stadium IIIb atau stadium lanjut. Jadi Anda harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda penyakit ini.


kanker leher rahim (kankerleherrahim)

kanker leher rahim (kankerleherrahim)

Mengobati kanker serviks dengan obat-obatan herbal

Salah satu cara mengobati kanker leher rahim adalah dengan pengobatan alami dengan memanfaatkan tumbuhan atau yang dikenal dengan istilah obat herbal. Pada saat sekarang ini, pengobatan berbagai penyakit mulai diarahkan ke obat-obatan herbal. Ini dikarenakan Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati yang sangat berpotensi sekali mengembangkan obat herbal. Dokter spesialis Obgyn juga mulai menyarankan agar Cara MengobatI Kanker Serviks ini dengan ramuan herbal.

Adapun beberapa Obat Herbal Kanker Serviks adalah :

  • Sarang Semut Papua. Tanaman ini mengandung flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan dan anti kanker. Kandungan flavonoidnya mampu mencegah sel-sel kanker untuk berkembang, menghambat siklus pembelahan sel, dan tubuh mendapatkan kekebalan tubuh. Cara mengkonsumsinya adalah dengan meminum air rebusan secara rutin setiap hari.
  • Kunyit Putih. Tanaman ini mengandung minyak atsiri yang diduga dapat mengatasi pembengkakan atau anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh serta antiosidan. Cara mengkonsumsinya adalah dengan meminum air rebusannya setiap hari.
  • Keladi Tikus. Tanaman ini mampu menonaktifkan sel-sel kanker, mematikan jaringan sel kanker, dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Saat ini telah tersedia keladi tikus yang sudah diekstrak dan berbentuk kapsul seperti obat pada umumnya.
  • Daun Sirsak. Tanaman ini memiliki khasiat untuk membunuh sel-sel kanker dan membantu menaikkan kekebalan tubuh. Cara mengkonsumsinya adalah dengan meminum air rebusan 2-3 daun sirsak yang dimasak hingga 20 menit .
  • Kulit Manggis. Tanaman ini mengandung Xanthone yang paling tinggi dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Saat ini kulit manggis telah banyak dijual dalam bentuk sirup maupun tablet.

Cara pencegahan kanker serviks

Kanker leher ini memang dapat diobati. Namun ada baiknya jika melakukan pencegahan sebelum terlambat. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk Pencegahan Kanker Serviks adalah :

  • Melakukan vaksinasi terhadap leher rahim
  • Berlaku setia pada pasangan
  • Menjaga kebersihan diri dengan mencuci bagian Miss V dengan air bersih
  • Melakukan deteksi pap smear bagi Anda yang sudah melahirkan
  • Konsumsi makanan sehat dan jus kulit manggi jika perlu.

Kanker Serviks adalah penyakit mematikan yang tidak bisa disepelekan. Dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan, akan mengurangi resiko terkena kanker leher rahim ini. Dan jangan lupa agar Anda selalu berprilaku hidup sehat dalam kondisi apa pun. Prilaku hidup sehat akan menyelamatkan nyawa Anda.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat herbal kanker serviks; obat kanker serviks; cara mengobati kanker serviks secara alami; obat herbal kanker rahim; tumbuhan obat; obat tradisional kanker serviks; obat kangker servik; jenis obat tradisional kanker serviks; obat tradisional kanker rahim; obat herbal untuk kanker serviks;

Content Protection by DMCA.com