Nyeri Pada Bagian Dada Gejala Penyakit Jantung Mematikan

Jika Anda merasa sesak napas harus berhati-hati, bisa jadi itu adalah gejala penyakit jantung. Penyakit jantung adalah penyakit paling mematikan yang ada. Menurut penelitian setiap hari hampir selalu ada orang meninggal dunia karena penyakit jantung. Ada beberapa macam penyakit jantung yaitu jantung koroner, jantung bengkak, dan jantung lemah. Setiap jenis penyakit jantung disebabkan beberapa hal berbeda yang paling sering adalah jantung koroner. Penyakit jantung koroner dapat menyebabkan kematian. Penyakit jantung disebabkan oleh pola hidup dan makan kurang sehat, kegemukan, diabetes, dan faktor keturunan.

gejala penyakit jantung

gejala penyakit jantung

Macam-macam Gejala Penyakit Jantung

Jantung adalah salah satu organ vital manusia yang mengatur aliran darah di dalam tubuh termasuk juga paru-paru. Apabila jantung mengalami penyumbatan dapat mengakibatkan suplai darah menuju organ paru-paru akan terganggu sehingga menyebabkan sesak nafas. Apabila terjadi terus menerus, harus segera periksa ke dokter ahli jantung.

Berikut adalah macam-macam gejala penyakit jantung:

Penyakit jantung koroner

gejala penyakit jantung koroner

gejala penyakit jantung koroner

Supaya lebih waspada Anda harus mengenal tentang penyakit jantung dan gejala-gejalanya. Pertama, sering merasa sesak nafas. Mungkin juga tanda penyakit asma, tetapi jika terus-menerus harus mewaspadainya karena bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung bengkak

gejala penyakit jantung bengkak (jantungbengkak)

gejala penyakit jantung bengkak (jantungbengkak)

Gejala penyakit jantung bengkak adalah mengalami nyeri terus menerus pada semua bagian tubuh, terutama bagian dada. Terkadang nyeri pada tangan dan sering mengalami kram pada kaki serta dan rasa nyeri tidak kunjung sembuh. Disebabkan karena suplai darah menuju seluruh tubuh kurang, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada tubuh. Penyakit jantung bengkak adalah jantung mengalami pembengkakan mengakibatkan jantung tidak bisa bekerja secara normal. Apabila dibiarkan terus-menerus menyebabkan kematian.

Penyakit jantung lemah

gejala penyakit jantung lemah (penyakitjantung)

gejala penyakit jantung lemah (penyakitjantung)

Gejala penyakit jantung lemah adalah mudah lelah dan sering pusing. Jantung lemah disebabkan karena kemampuan memompa jantung tidak bekerja maksimal. Sehingga asupan darah menuju seluruh tubuh jadi berkurang. Jantung lemah dapat mengakibatkan denyut  jantung terganggu, anemia, dan fungsi jantung rusak. Untuk penyakit jantung lemah tidak bisa berjalan jauh dan sering berbebar-debar.

Jika Merasakan Gejala Penyakit Jantung Segera Tangani!

Beberapa makanan dapat mengatasi penyakit jantung antara lain buah melon, kacang hijau, buah naga, dan buah semangka. Dengan mengkonsumsi makanan mengandung vitamin, membantu memperkuat fungsi organ jantung supaya dapat memompa darah ke semua tubuh. Jika penyakit jantung semakin parah, harus melakukan operasi dan tentu menghabiskan banyak biaya. Anda harus mengubah pola hidup, salah satunya dengan menghindari minuman alkohol, tidak rokok, hindari makanan berkolesterol tinggi. Dapat mengontrol emosi dan tidak boleh stress berlebihan.

Apabila Anda merasakan gejala penyakit jantung segera tangani dengan cara yang benar seperti di atas supaya dapat terhindar dari kematian akibat penyakit jantung. Disarankan untuk olahraga teratur setiap hari.