Menurunkan Berat Badan dengan Diet buah Berry

Apakah selama ini program diet yang Anda jalankan untuk menurunkan berat badan belum membuahkan hasil? Jika memang demikian mungkin memang ada yang salah dalam pola makan yang Anda terapkan untuk diet Anda. Diet buah dapat menjadi salah satu ide diet yang dapat Anda coba karena sudah banyak orang merasakan manfaat dari diet ini. Nah, berikut ini adalah penjelasan singkat tentang diet buah-buahan.

Diet buah - Shutterstock

Diet buah – Shutterstock

Manfaat Diet Buah Berry Untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu kelebihan penerapan diet buah-buahan adalah Anda tak perlu menderita karena harus mengurangi porsi makan secara ekstrim. Menambahkan konsumsi beragam buah untuk diet dalam menu makanan harian akan menjaga tubuh Anda tetap ternutrisi sekaligus membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena buah-buahan kaya kandungan serat. Beberapa buah yang mengandung karbohidrat juga dapat memasok energi sehingga Anda tetap bertenaga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Selain itu konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air tak hanya berguna untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi sekaligus juga menunjang proses detoksifikasi tubuh alias meluruhkan racun dan lemak. Buah buahan untuk diet yang banyak direkomendasikan adalah buah jenis berry-berry-an yang juga dijuluki sebagai super fruits. Yang termasuk di dalam keluarga berry adalah strawberry, blueberry, raspberry, dan lain sebagainya.

Strawberry untuk diet – Shutterstock

Strawberry untuk diet – Shutterstock

Dikatakan merupakan buah yang baik untuk diet karena buah berry memiliki berjuta manfaat seperti kaya antioksidan, mampu meningkatkan metabolisme tubuh, dan memiliki kandungan senyawa catechin. Zat inilah yang berperan penting dalam program diet karena mampu membakar lemak dalam tubuh. Jadi jika ingin mempunyai bentuk tubuh ideal, rajinlah mengonsumsi buah berry.

Pilihan Buah Berry Untuk Diet

Berikut ini adalah rekomendasi jenis buah berry yang merupakan buah yang bagus untuk diet.

Blueberry

Famili berry-berry-an yang sangat direkomendasikan untuk program diet adalah blueberry. Buah yang berbentuk bulat dan berwarna biru ini memiliki kandungan catechin terbanyak bila dibandingkan dengan jenis buah berry yang lain. Selain itu kandungan antioksidan dalam buah ini juga cukup tinggi yang berguna untuk menangkal efek buruk radikal bebas yang dipicu oleh polusi lingkungan. Sayangnya di tanah air cukup sulit untuk memperoleh buah blueberry ini.

Strawberry

Buah yang berwarna merah dan bercitarasa asam manis ini memang lebih populer di Indonesia dibandingkan jenis buah berry yang lain. Strawberry berkhasiat untuk meningkatkan kerja usus sehingga mampu meluruhkan toksin keluar dari tubuh. Selain itu buah ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, menyehatkan jantung, dan tentu saja membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Manfaat cranberry untuk diet - Shutterstock

Manfaat cranberry untuk diet – Shutterstock

Cranberry

Cranberry pada umumnya diolah menjadi jus, saus, atau isian kue karena bila dinikmati secara langsung kurang disukai dengan citarasanya yang asam dan sedikit pahit. Meskipun demikian buah yang satu ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik bagi kesehatan kita selain dapat membantu program diet. Sama seperti blueberry, di Indonesia juga agak sulit mendapatkan buah cranberry segar.

Nah, demikianlah beberapa hal tentang diet buah yang perlu Anda ketahui termasuk jenis buah-buahan dalam hal ini buah berry yang cocok untuk menurunkan berat badan. Bila mendapatkan buah berry yang lain masih sulit bagi Anda, mulailah dengan buah strawberry yang cukup mudah kita temukan di pasar atau supermarket.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

khasiat blueberry untuk menguruskan badan -

Content Protection by DMCA.com