Menu Sehat Untuk Diet dengan Brokoli

Brokoli selain memiliki bentuk yang unik dibandingkan dengan sayuran yang lain ternyata memiliki manfaat yang banyak bukan hanya untuk membasmi dan mencegah kanker saja, ada khasiat yang lain yang berhubungan dengan kesehatan dan bentuk tubuh. Ya, brokoli memiliki khasiat yang baik untuk menurunkan berat badan sehingga selalu menjadi menu sehat untuk diet yang diandalkan oleh wanita atau pun pria yang ingin memiliki berat badan yang ideal.

Menu sehat untuk diet – Shutterstock

Menu sehat untuk diet – Shutterstock

Manfaat Brokoli Sebagai Menu Sehat untuk Diet

Sudah dijelaskan sekilas bahwa brokoli mampu menjadi menu sehat untuk diet karena brokoli memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan melalui sistem metabolisme yang kuat dan lancar. Sistem metabolisme menjadi acuan apakah tubuh seseorang sedang sakit atau sedang sehat. Jika metabolismenya lancar bisa disebut seseorang ada dalam keadaan sehat, sedangkan jika metabolismenya terganggu maka orang tersebut sedang berada dalam masa atau momen sakit di mana ada organ atau komponen tubuh yang sedang tidak berfungsi dengan baik.

Contoh Menu Diet Sehat dengan Brokoli

Menu Sarapan

Pagi hari bisa dimulai dengan mengonsumsi brokoli kukus dipadukan dengan roti gandum dan segelas susu skim atau greek yogurt. Brokoli memiliki rasa manis yang khas yang tidak akan membuat malas untuk memakannya. Dengan begitu maka momen makan pagi pun akan terasa lebih menyenangkan sekaligus lebih istimewa

Menu Diet Sehat dengan Brokoli - Shutterstock

Menu Diet Sehat dengan Brokoli – Shutterstock

Menu Makan Siang

Chawanmusi bisa menjadi pilihan tepat menu sehat makan siang dengan brokoli. Kukusan telur bisa dicampur dengan brokoli hijau yang segar ditambah dengan wortel, daun bawang, seledri dan berbagai jenis sayuran yang lain yang akan menambah semangat untuk menjalani program diet menurunkan berat badan dengan menggunakan brokoli sebagai yang paling berperan menyerap minyak dan kolesterol di dalam tubuh.

Menu Makan Malam

Untuk menu makan malam bisa menyajikan brokoli panggang yang ditemani dengan mashed potato atau jika anda suka, bisa langsung memanggang pula kentang tersebut sekaligus dengan kulitnya supaya lebih sehat dan mengenyangkan.

Contoh menu diet dengan brokoli - Peking-House

Contoh menu diet dengan brokoli – Peking-House

Pada dasarnya brokoli pun akan tetap sehat jika ditumis dengan teman sayur mayur yang lain asalkan menggunakan minyak zaitun. Atau bisa juga dibuat sayur dan sop jika sudah bosan dengan bentuk dan menu yang disajikan dengan bahan utama brokoli. Brokoli juga bisa dijadikan camilan karena rasanya tidak akan pahit atau pun hambar. Bisa juga dijadikan jus yang dipadukan dengan bahan yang lain yang akan menambah nutrisi bagi tubuh.

Meskipun brokoli baik untuk diet, akan tetapi mengonsumsi brokoli haruslah tidak berlebihan karena akan mengakibatkan mual, perut kembung dan muntah. Yang tadinya ingin membuat menu sehat untuk diet menggunakan brokoli haruslah tetap seimbang dan memperhatikan kebutuhan yang lain yang diperlukan oleh tubuh.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

apakah brokoli bisa menurunkan berat badan -Bagai mana cara menurun kan brat badan dengan brokoli -manfaat brokoli menurunkan berat badan -menu brokoli -

Content Protection by DMCA.com