Menu Makanan Diet dengan Beras Hitam

Anda tidak mau makan nasi hanya karena takut gemuk? Momok kelebihan berat badan memang sering kali membuat wanita menyiksa diri untuk mengurangi kebutuhan tubuh mereka. Padahal, ini bisa menyebabkan timbulnya penyakit. Anda tidak perlu membatasi konsumsi karbohidrat. Pasalnya, tubuh memang membutuhkannya. Namun, anda bisa mengantinya dengan makanan lain yang memberikan manfaat lebih. Seperti menu makanan diet yang tidak menggunakan nasi pada umumnya, namun menggunakan beras hitam. Anda tentu belum begitu familiar dengan varian beras ini karena memang cukup jarang untuk dibudidayakan.

Menu makanan diet – Shutterstock

Menu makanan diet – Shutterstock

Di Indonesia, memang ada beberapa jenis beras, seperti beras putih maupun pula beras merah yang tinggi protein. Ada pula beras ketan putih dan beras ketan hitam. Namun, ternyata juga ada beras hitam yang memang belum banyak dikembangkan dan tidak dibudidayakan secara besar-besaran. Padahal banyak sekali manfaat dan kandungan baik dalam beras yang juga disebut dengan Forbidden Organic Rice ini. Di Solo, beras hitam dikenal dengan nama “beras wulung” dan sering kali hanya dijadikan selingan saja.

Kandungan Beras Hitam Sebagai Menu Makanan Diet

Padahal di dalam beras hitam terdapat banyak kandungan baik sebagai menu makanan untuk diet, namun beras jenis ini kaya akan serat, selain itu mempunyai tingkatan glycemic index rendah yang terbilang paling rendah dari semua jenis beras lainnya. Dengan kadar karbohidrat dan lemak paling rendah, namun tidak kalah dengan kandungan protein dan juga kaya akan serat, ini akan sangat baik untuk menanggulangi kebutuhan serat dalam tubuh yang biasanya harus anda cukupi dengan memakan sayuran hijau.

Beras hitam untuk diet sehat - Shutterstock

Beras hitam untuk diet sehat – Shutterstock

Anda tidak akan mudah lapar dengan mengkonsumsi nasi beras hitam setiap harinya, pasalnya dalam porsi satu kali makan saja, sudha terdapat kandungan karbohidrat sebanyak 320 kalori, ini setara dengan kebutuhan tubuh dalam satu hari. Kandungan Zinc atau zat besi juga cukup sehingga tidak akan membuat anda mengalami rasa linu pada tulang, mengandung banyak vitamin B-6 dan sangat cocok untuk menurunkan kolesterol, ini akan sangat sejalan dengan program diet yang anda lakukan bukan.

Contoh Menu makanan diet dengan beras hitam

Setelah tahu bahwa beras hitam lebih unggul dari beras lainnya, tentu anda tidak sabar untuk mengkonsumsinya sebagai menu makan diet sehat. Namun anda harus tahu terlebih dahulu, karena tidak di produksi secara masal tentu ada masalah, rasa dari beras hitam tak seenak dan semanis beras putih pada umumnya sehingga harus di olah dengan benar. Mengatur menu makanan diet sehat dengan beras hitam tidak sulit bahkan anda tidak perlu makan terlalu banyak. Cukup makan dalam porsi normal pada pagi hari, namun ganti nasi putih dengan nasi hitam. Boleh mengkonsumsi daging, namun seimbangkan dengan sayuran dan usahakan untuk menutup makanan dengan buah buahan.

Contoh menu makanan diet dengan beras hitam - Shutterstock

Contoh menu makanan diet dengan beras hitam – Shutterstock

Tidak sulit bukan untuk menerapkan menu makanan diet dengan beras hitam pada keseharian, ini tidak akan membuat anda harus mengkonsumsi pil atau obat pelangsing yang sering kali mendatangkan efek samping buruk bagi tubuh. Lebih baik menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat bukan, dari pada melakukan diet yang menyiksa diri sendiri.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Beras hitam -apakah beras hitam bisa menurunkan berat badan -pola makan sehat dengan beras hitam -menu ramesan elegan beras hitam -mengapa beras hitam tidak semanis beras putih -makanan yang cocok untuk beras hitam -lauk yang cocok untuk beras hitam -kalori beras hitam -cara membuat nasi hitam secara alami -beras ketan hitam untk menyembuhkn pnykit kolesterl -beras hitam lebih bagus -beras hitam bikin kurus atau engga -baik buruk beras hitam -sayur yang cocok untuk beras hitam -

Content Protection by DMCA.com