Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Jamur

Tak hanya wanita, setiap orang tentu ingin tampil sempurna dalam setiap kesempatan dan hal ini bisa diwujudkan bila yang bersangkutan memiliki bentuk tubuh yang proporsional dengan berat badan ideal. Oleh karena itu hampir setiap orang selalu berusaha menemukan cara diet paling efektif bagi dirinya. Salah satu yang saat ini tengah menjadi trend adalah menerapkan menu diet sehat menurunkan berat badan dalam keseharian dengan konsumsi jamur. Masih banyak pihak yang pro maupun kontra dengan jenis program diet ini tetapi telah banyak selebritis yang mencobanya. Bila Anda pun tertarik, demikian adalah ulasan tentang jenis diet ini.

Menu diet sehat menurunkan berat badan - Shutterstock

Menu diet sehat menurunkan berat badan – Shutterstock

Manfaat Jamur pada Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Penggunaan jamur sebagai konsumsi dan juga obat-obatan sesungguhnya telah dilakukan sejak ribuan tahun yang lalu. Di dalam tumbuhan yang berkembang biak dengan spora ini terkandung nutrisi berupa protein, serat, vitamin C, vitamin D, Thiamin, Riboflavin, Niacin, asam folat, dan asam pantetonat. Seluruh senyawa tersebut memberikan kontribusi yang positif bagi tubuh kita. Tak cukup hanya itu, jamur juga memiliki berbagai kandungan mineral yaitu tembaga, besi, potasium, fosfor, dan selenium. Jamur juga mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang mampu melawan infeksi sehingga dikatakan memiliki khasiat obat.

Menurunkan berat badan dengan jamur yang disebut sebagai M-plan ini sebenarnya cukup sederhana, Anda hanya diharuskan mengganti salah satu menu makan Anda dengan jamur selama 2 minggu berturut-turut. Selain itu Anda juga disarankan mengonsumsi jamur segar karena kandungan nutrisinya paling banyak dan rendah kalori. Beberapa orang yang pernah mencoba program diet ini mengatakan bahwa setelah 14 hari mereka merasakan berkurangnya ukuran pinggang, pinggul, dan paha.

Jamur Tiram untuk Diet – Shutterstock

Jamur Tiram untuk Diet – Shutterstock

Jamur Terbaik untuk Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Karena mempunyai berbagai kandungan nutrisi yang cukup kaya, jamur juga menjadi menu makanan favorit pengganti daging di kalangan para vegetarian selain sebagai menu diet sehat menurunkan berat badan bagi masyarakat non vegetarian. Bila diolah dengan tepat, citarasa jamur juga cukup lezat sehingga banyak disukai. Demikian ini adalah jenis-jenis jamur yang mudah ditemukan di tanah air sebagai menu diet Anda.

Jamur tiram

Sesungguhnya negara yang merupakan penghasil terbesar jamur tiram adalah negara Cina, tetapi jenis jamur ini juga cukup mudah ditemukan di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau dan di Indonesia cukup sering dijadikan menu olahan rumahan.

Jamur merang

Inilah jamur yang paling terkenal di Indonesia. Biasanya jamur merang diolah menjadi campuran sup, oseng-oseng, dan lain sebagainya. Tanah air kita merupakan penghasil terbesar jamur merang.

Jamur merang untuk diet - Shutterstock

Jamur merang untuk diet – Shutterstock

Jamur kuping

Tekstur jamur kuping sedikit kenyal seperti agar-agar dan pada umumnya diolah menjadi sup. Dinamakan jamur kuping karena bentuknya yang mirip telinga.

Selain jamur-jamur lokal yang dapat diolah menjadi menu diet sehat menurunkan berat badan, ada pula jenis jamur lain yang dapat Anda coba seperti champignon atau jamur kancing, jamur shitake, jamur enokite, dan jamur maitake. Nah, selamat mencoba!

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

jamur dapat menurunkan berat badan -