Menu Diet Golongan Darah O Vegetarian

Apakah Anda berpikir mengetahui golongan darah Anda hanya penting dalam hal transfusi darah? Hal itu sama sekali tidak benar, terutama karena ada menu diet golongan darah O yang perlu Anda ikuti kalau Anda ingin menguruskan badan dalam waktu singkat, dan tanpa perlu banyak mengeluarkan waktu untuk berolahraga atau mengurangi porsi makan. Penelitian menunjukkan bahwa golongan darah Anda adalah faktor genetik kunci yang mempengaruhi banyak bidang kesehatan, termasuk kegemukan.

Menu Diet Golongan Darah O Vegetarian - Shutterstock

Menu Diet Golongan Darah O Vegetarian – Shutterstock

Menu Diet Golongan Darah O: Karakter Sistem Pencernaan

Sepanjang hidup Anda, Anda mungkin mengamati bahwa beberapa orang cenderung untuk menurunkan berat badan dengan lebih mudah, sedangkan untuk yang lain, berat badan mereka terus bertambah dan sulit sekali untuk turun, bahkan ketika mereka sudah menjalankan program diet ketat sekalipun. Atau mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa orang terganggu oleh penyakit kronis sementara yang lain tetap sehat meskipun pola makan sama. Sangat sederhana, jawabannya terdapat pada golongan darah Anda.

Mengetahui jenis golongan darah Anda adalah sangat penting untuk memahami bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap makanan, kerentanan Anda terhadap penyakit, reaksi alami Anda terhadap stres, dan banyak lagi. Ada program menu diet golongan darah O yang khusus dan sudah disesuaikan dengan karakter sistem pencernaan golongan darah O. Setetes darah mengandung karakteristik biokimia yang sangat unik, sama seperti sidik jari Anda.

Susu  sebagai menu diet golongan darah O - Shutterstock

Susu sebagai menu diet golongan darah O – Shutterstock

Orang-orang yang bergolongan darah O mendapatkan manfaat yang signifikan dari diet daging, tetapi tentunya harus daging yang segar, sehat, dan bebas bahan kimia. Menu diet golongan darah O bisa menggunakan banyak daging seperti sapi dan unggas dalam konsumsi sehari-hari. Orang-orang dengan golongan darah O memiliki hampir tiga kali lipat tingkat enzim yang terdapat dalam usus mereka, yang disebut dengan nama alkali fosfatase usus, dibandingkan dengan tingkat enzim di usus golongan darah lain.

Enzim ini melakukan dua fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Pertama, enzim ini membagi zat kolesterol dalam tubuh menjadi fragmen yang lebih kecil, yang memungkinkan untuk pemecahan yang lebih tepat dan juga lebih efektif. Kedua, enzim ini meningkatkan penyerapan kalsium dari makanan. Oleh karena itu, lebih mudah bagi orang dengan golongan darah O untuk mencerna daging.

Pilihan Menu Diet Vegetarian Golongan Darah O

Sebagian besar orang dengan golongan darah O membutuhkan banyak daging untuk dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, biasanya mereka jarang ada yang memilih menu makanan sehari-hari vegetarian. Tetapi bukan berarti hal ini tidak mungkin untuk dicapai. Pilihan menu diet untuk orang dengan golongan darah O yang memilih untuk menjadi vegetarian seharusnya banyak terdiri dari bahan yang berprotein tinggi, seperti susu, mentega, keju, dan bahan lainnya.

Menu diet goolongan darah O dengan keju - Shutterstock

Menu diet goolongan darah O dengan keju – Shutterstock

Sementara kacang merupakan sumber protein yang baik untuk sebagian besar vegetarian, tubuh tipe O ‘tidak cocok untuk produk olahan kacang. Sebagian kacang-kacangan mengurangi keasaman dalam otot tipe O dan menghambat kemampuan mereka untuk memetabolisme nutrisi. Oleh karena itu, menu diet golongan darah O vegetarian sebaiknya penuh dengan susu dan tidak diisi dengan kacang.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

golongan daranh o bolehkah vegetarian -

Content Protection by DMCA.com