Mengulik Seputar Obat Tradisional Batuk Pilek

Batuk pilek merupakan penyakit yang umum terjadi pada masyarakat di seluruh dunia. Batuk pilek ini biasanya disebabkan oleh kuman yang mengiritasi saluran pernafasan. Namun jika dibiarkan dan tidak kunjung sembuh, batuk pilek bisa jadi merupakan suatu pertanda yang diberikan tubuh karena ada gejala penyakit lain yang lebih serius. Obat tradisional batuk pilek sebenarnya ada banyak di sekeliling kita, namun karena mudahnya mendapatkan obat kimia, masyarakat sekarang lebih senang mengkonsumsi obat kimia karena dianggap lebih praktis.


Obat Tradisional Batuk Pilek (teruskan)

Obat Tradisional Batuk Pilek (teruskan)

Mengenal Obat Tradisional Batuk Pilek

Batuk pilek dan seperti penyakit yang disebabkan kuman lainnya biasanya bisa diderita ketika imunitas tubuh sedang dalam kondisi yang tidak maksimal. Untuk itu sebenarnya dengan meningkatkan kekebalan tubuh saja, kita bisa menyembuhkan penyakit batuk pilek ini. Untuk itu mari kita Mengenal obat tradisional batuk pilek antara lain sebagai berikut:

  1. Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari maka proses pengeluaran racun dan zat-zat radikal bebas menjadi lebih baik.

  1. Vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh bisa melawan berbagai kuman penyakit.

  1. Cabe Rawit

Cabe rawit mengandung zat yang disebut Capsaicin yang berfungsi untuk mengencerkan cairan yang menyumbat rongga hidung di saat pilek.

  1. Jahe

Jahe memiliki kandungan zat antibakteri dan antivirus yang ampuh untuk membantu tubuh dalam membasmi kuman penyakit.

  1. Zinc

Zinc merupakan senyawa yang sangat membantu tubuh dalam meningkatkan imunitas. Zinc biasanya terkandung dalam kacang-kacangan dan daging.

  1. Bawang Putih

Bawang putih adalah tanaman yang memiliki kandungan antivirus dan dapat memperlancar peredaran darah

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang bisa meningkatkan fungsi hati dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu masih ada madu, jeruk nipis, bawang merah dan lain sebagainya.

Obat Tradisional Batuk Pilek Pada Anak

Kunyit dapat digunakan untuk dijadikan obat tradisional batuk pilek pada anak. Caranya dengan memarut kunyit yang berukuran sebesar jempol orang dewasa. Kemudian dicampur dengan perasan jeruk nipis, lalu diekstrak dan diambil airnya. Campurkan madu lalu minumkan ke anak Anda. Lanjutkan dengan konsumsi air putih yang banyak untuk meringankan kerja ginjalnya dan membantu membuang panas tubuh yang berlebih.

Sedangkan untuk obat tradisional batuk pilek pada bayi dapat disiasati dengan memberikan campuran madu dan jeruk nipis. Kemudian tuangkan ke dalam segelas air hangat lalu minumkan pada bayi Anda. Selain itu bawang merah yang dicampur dengan minyak telon juga bisa digunakan untuk pengobatan dari luar dengan metode pemijatan.

Obat tradisional batuk pilek merupakan solusi praktis dan murah untuk penyakit batuk pilek. Selain itu, obat tradisional ini dinilai relatif lebih aman digunakan karena tidak menggunakan zat kimia seperti obat yang dijual di pasaran.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat tradisional batuk pilek untuk orang dewasa; obat batuk pilek tradisional untuk dewasa; ramuan herbal penurun panas; obat batuk pilek dewasa; obat batuk pilek dewasa ampuh; tanaman yg bermanfaat tuk asam lambung; obat herbal batuk pilek dewasa; mengobati batuk dengan kunyit; obat batuk pilek herbal untuk dewasa; cara mengobati batuk pada bayi dng bawang merah;

Content Protection by DMCA.com