Mengobati Penyakit Anemia dengan Buah Bit dan Biji Wijen

Anemia adalah salah satu kondisi yang lazim menyerang siapa saja, bukan hanya wanita namun juga pria. Meski terkadang dianggap remeh karena gejalanya yang ringan, penyakit anemia bisa menjadi pertanda adanya penyakit lain yang lebih serius di dalam tubuh. Oleh sebab itu, anda harus memeriksakan diri untuk mengetahui apakah anemia yang anda derita berkaitan dengan penyakit lain atau tidak.


Penyakit anemia dan penyembuhannya secara alami - Shutterstock

Penyakit anemia dan penyembuhannya secara alami – Shutterstock

Penyakit anemia pada dasarnya menandai kurangnya zat besi, asam folat, dan vitamin B12. Jika jumlah sel darah merah di dalam tubuh anda sudah begitu rendah, maka bisa membahayakan kesehatan. Salah satu cara yang bisa anda tempuh untuk meringankan penyakit anemia dan penyebabnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memasokan ketiga zat ini.

Penyakit Anemia dan Penyembuhannya Secara Alami

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk mensuplai tubuh anda dengan zat besi, asam folat, atau zat gizi esensial dan mineral penting lainnya untuk meningkatkan jumlah sel darah merah:

Jus Buah Apel dan Buah Bit

Apel kaya akan zat besi dan komponen penting lainnya, sedangkan buah bit kaya akam asam folat, potassium, dan serat pangan. Bagian yang paling kaya zat gizi adalah kulitnya. Jadi, jika anda ingin mengkonsumsi buah bit, anda bisa memasaknya menggunakan oven microwave atau memanggangnya, tanpa dikupas. Setelah matang, barulah anda mengupas dan mengkonsumsinya.

Manfaat buah bit untuk mengobati anemia - Shutterstock

Manfaat buah bit untuk mengobati anemia – Shutterstock

Selanjutnya, usahakan mengkonsumsi satu atau dua buah apel per hari. Sebaiknya, kombinasikan dengan buah bit agar khasiatnya lebih cepat. Berikut adalah cara mengolahnya:

  • Siapkan 1 mangkok jus apel, 1 mangkok jus bit, dan 1-2 sendok teh madu
  • Campurkan jus apel dengan jus buah bit
  • Tambahkan madu, dan aduk rata
  • Minum dua kali sehari

Biji Wijen

Biji wijen adalah zat lain yang berfungsi sangat baik untuk mengobati penyakit anemia. Pilihan terbaik adalah biji wijen hitam, yang merupakan sumber zat besi. Biji wijen merupakan salah satu obat terbaik untuk anemia. Proses penyiapannya sangat sederhana, yakni:

  • Siapkan 1 sdt biji wijen, 1 sdm madu, dan air untuk merendam biji wijen
  • Rendam biji wijen di dalam air selama 2 jam
  • Kemudian, saring dan hancurkan biji wijen hingga berbentuk pasta
  • Campurkan pasta biji wijen dengan madu. Aduk rata
  • Konsumsi 2 kali sehari
Manfaat biji wijen untuk pengobatan anemia - Shutterstock

Manfaat biji wijen untuk pengobatan anemia – Shutterstock

Cara berikutnya adalah dengan menyiapkan 1 sdt biji wijen, 1 cangkir susu, 1-2 sdm madu, dan air hangat untuk merendam biji wijen. Rendam biji wijen dalam air hangat selama 2 jam, kemudian giling hingga membentuk pasta. Saring untuk mendapatkan emulsinya, dan campurkan dengan secangkir susu. Tambahkan madu, dan minum.

Tidak sulit bukan, penyakit anemia dan pengobatannya menggunakan bahan alami seperti jus apel, jus buah bit, atau ramuan biji wijen cukup mudah anda terapkan di rumah. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

buah bit untuk anemia; waktu minum jus bit utk anemia; kasiat buah bit untuk penyakit anemia; Jus buah bit untuk animea berapa kali sehari; cara mengatasi penyakit wijen; Bit obat anemia; bit anemia; biji wijen dan madu; berapa kali minum jus bit untuk orang sakit anemia?; aturan minum buah beet utk anemia;

Content Protection by DMCA.com