Mengatasi Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya

Ambien merupakan penyakit yang terjadi di daerah anus. Diman pembukuh darah yang ada pada anus pecah dan kemudian menimbulkan rasa sakit pada daerah anus ketika buang air besar dan menyebabkan terjadi iritasi, gatal bahkan sampai mengeluarkan darah saat buang air besar. Para penderita ambien pasti tidak merasa nyaman ketika harus buang air besar apalagi bagi penderita yang sudah akut untuk duduk saja akan terasa sakit. Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya dapat dilakukan dengan beberapa cara baik secara medis maupun secara tradisional.

Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya

Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya

Penyebab Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya

Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya merupakan hal yang penting diketahui oleh penderita ambien dan pencegahan yang tidak terkena penyakit ini. Penyebab dari penyakit ambien ini belum dapat dipastikan namun kebanyakan  terjadi karena hal berikut, diantaranya :

  • Orang yang bekerja dengan posisi duduk yang cukup lama dan tidak bergerak
  • Melakukan ngejan saat aktivitas buang air besar dengan sangat keras dan kuat sehingga menimbulkan pecahnya pembuluh darah. Biasanya anus akan langsung mengeluarkan darah dari pembuluh darah yang pecah tersebut.
  • Duduk di toilet dalam waktu yang lama
  • Diare
  • Faktor keturunan
  • Karenan kehamilan dan pasca melahirkan
  • Sering mengangkat beban yang berat
  • Pola makan yang tidak teratur
  • Kurang mengkonsumsi makanan yang berserat

Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya yang Mudah

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya oleh para penderita ambeien atau wasir. Seperti berikut ini:

  • Menggunakan gel lidah buaya yang dioleskan di anus dapat meringankan rasa sakit saat habis buang air besar. Atau dengan memakai obag anti inflamasi yang dapat ditemukan dengan mudah di toko obat dapat berbentuk gel, salep, obat dll. Alternatif lainnya dapat digunakan dengan daun ungu. Daun ungun (Graptophyllum pictum) dapat melawan wasir karena mengandung glikosida dan zat lain yang dapat mengehntikan peradangan wasir dan membantu memproses pelunakan veses jadi tidak perlu meengejan terlalu keras.
lidah buaya untuk obati Ambeien

lidah buaya untuk obati Ambeien

  • Bersihkan area anus sampai bersih saat selesai buang air besar, tidak perlu menggunakan sabun karena justru akan meningkatkan iritasi. Alternatifnya dapat dilakukan dengan menggunakan tisu basah bayi.
  • Untuk mengurangi rasa nyeri dapat dilakukan dengan duduk di dalam air hangat selama 10 menit sehari 3 sampai 4 kali. Bisa juga menggunakan kompres es pada daerah anus untuk mengurangi pembengkakan infeksi anus.
  • Makanlah makanan yang tinggi serat untuk dapat melancarkan buang air besar. Ini juga akan melindungi pencernaan supaya selalu lancar dan sehat.

Penyakit Ambeien Dan Pengobatannya dapat dilakukan dengan antisipasi pada proses pembengkakan pembuluh darah yang ada di anus yang mengalirkan darah ke jantung. Saat pembuluh darah ini pecah dan bengkak maka akan terjadi benjolan di sekitar anus. Benjolan inilah nantinya yang akan mengeluarkan darah ketika susah buang air besar. Namun wasir merupakan penyakit yang kambuhan oleh karena itu sangat penting untuk menghindari hal-hal yang membuatnya kambuh.