Mengapa Harus Memilih Obat Sesak Nafas Tradisional?

Jika masalah seperti sesak nafas menjangkiti kita, apa yang baiknya dilakukan untuk engatasi hal tersebut? Sesak nafas tidak hanya menyiksa namun juga membahayakan, bisa berdampak fatal pada paru-paru. Ada banyak ragam jenis obat sesak nafas tradisional yang bisa dimanfaatkan. Asma atau sesak nafas memerlukan penanganan yang tepat. Inhaler hanya bisa meringankan gejala bersifat sementara, bukan mengobati. Jika tidak ditangani dan diobati dengan baik, dalam jangka panjang, sesak nafas bisa menjadi lebih serius dan membahayakan jiwa.

Obat sesak nafas tradisional

Obat sesak nafas tradisional (Akbarmangindara)

Pilihan Obat Sesak Nafas Tradisional

Pengobatan secara herbal atau tradisional untuk sesak nafas terbukti lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Penyakit sesak nafas umumnya menyerang pada anak-anak meskipun orangtua. Pemicu utama dari penyakit sesak nafas adalah udara yang dingin, bulu binatang, debu, serbuk sari, alergi, asap, ataupun juga olahraga yang berlebihan. Obat herbal sesak nafas menjadi alternatif karena dapat menghindari efek samping. Ada beberapa tanaman yang dikenal mampu meringankan dan mengatasi sesak nafas. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kayu manis Cina

Metode herbal yang populer untuk atasi sesak nafas adalah memanfaatkan kayu manis Cina yang dicampur pada masakan rumah. Mencampurkan kayu manis Cina pada makanan kesukaan anak akan lebih mudah bagi orang tua. Pasalnya, orang tua seringkali kebingungan menghadapi anak yang tidak mau minum obat. Sifat penyembuhan dari kayu manis Cina berasal dari fungsinya sebagai antiseptik alami untuk melawan jamur, bakteri, maupun virus.

Kayu manis cina

Kayu manis cina

Ramuan Serai

Siapa sangka ternyata bumbu dapur yang memiliki bau harum yang khas ini bisa juga dimanfaatkan untuk meringankan sesak nafas. Ambil 10 batang serai berkualitas baik, cuci dan rebus dengan 2 gelas air. Campurkan sedikit gula merah untuk memberikan sedikit cita rasa. Tunggu hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Saring dan minum sekali sehari, sebaiknya sebelum sarapan pagi. Rebusan serai dipercaya dapat meringankan beban berat pada pernafasan.

Ramuan lainnya

Selain dua ramuan di atas, ada beberapa alternatif obat sesak nafas herbal yang bisa anda coba, yakni:

  • Air cengkeh dicampur dengan madu
  • Bawang putih yang diiris dicampur kecap
  • Parutan kencur dicampur dengan kecap atau Rasa manis pada madu akan mengatasi rasa cengkeh yang sedikit keras
  • Ramuan daun kenanga. Caranya: ambil ½ genggam daun kenanga, rebus dengan segelas air, tambahkan 1 ½ sendok makan gula, dan minum 2 kali sehari, pagi dan sore, secara teratur.
  • Minum kopi, air madu hangat, dan air jahe panas
  • Menghirup uap air panas yang telah diberi campuran minyak kayu putih
Serai dapat meringankan sesak nafas

Serai dapat meringankan sesak nafas

Pilihan obat sesak nafas tradisional sebenarnya amat beragam dan anda bisa memaksimalkan obat tradisional untuk melegakan pernafasan. Jika setelah mengkonsumsi produk herbal namun tetap saja penyakit yang diderita tak kunjung sembuh, maka bantuan dari ahli kesehatan amat dibutuhkan sehingga anda bisa terhindar dari masalah yang lebih serius kedepannya.

 

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

obat sesak nafas -obat sesak nafas alami -obat sesak napas -cara mengobati sesak nafas -paru paru dan jamunya -obat sesak -Obat sesak nafas herbal -tanaman obat sesak nafas -obat untuk sesak napas -ramuan alami saat sesak nafas -ramuan alami melegakan pernafasan -ramuan alami atasi sesak napas -obat tradisional nafas sesak -obt sesak napas -obatnya sesak nafas/ -Obat tradisional sesak napas -obat tradisional untuk menghilangkan penyakit sesak nafas -obat tradisional untuk sesak napas -obat untuk sesak nafas -Obat?sesak nafas -obat2n tradisional dri daun2n -ramuan alami sesak napas -ramuan alami untuk sesak nafas -Ramuan alami untuk sesak napas -tanaman herbal pengobat sesak nafas -tanaman herbal untuk sesak nafas atau jantung -tanaman obat utk sesak nafas -tanaman penyembuh sesak napas -tumbuhan yg menghilangkan sesak nafas -tumbuhan apa yang bisa obati sesaak nafas -tumbuhan buat obat sesak nafas -tumbuhan untuk obat sesak nafas -sesek napas -sesak nafas -ramuan jamu sesak nafas -ramuan menyembuhkan sesak nafas -Ramuan obat alami untuk sesak nafas -Ramuan Obat sesak napas -Ramuan pencegah sesak napas -ramuan penguapan untuk mengatasi sesak nafas -ramuan sesak napas -ramuan sesak napas paru paru -Tumbuhan yang bisa buat obat sesak nafas -obat sesek napas -obat sesek nafas -napas berat apa obat herbalnya -mengatasi sesak nafas pada orang tua -manfaat lidah buaya untuk sesak nafas -madu penyembuh sesak nafas -madu obat saluran pernapasan bisakah -

Content Protection by DMCA.com