Memetik Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Mungkin ada orang yang tak begitu paham dan mengenal tentang manfaat jahe merah bagi tubuh mereka. Jahe merah sudah dikenal luas sebagai sumber gizi dan memiliki efek kesehatan yang sangat bagus. Jahe merah dikenal dengan nama latin Zingiber Officinale Roxb Var Rubra. Tanaman tersebut dapat mencapai ukuran 40 hingga 50 centimeter dan memiliki berjuta manfaat dan efek positif. Siapa yang menyangka bahwa tanaman dengan ukuran kecil tersebut memiliki banyak manfaat dan kandungan untuk kesehatan. Masyarakat seluruh dunia sudah mengakui kelebihan dari tanaman tersebut.

manfaat jahe merah (kimsjakarta)

manfaat jahe merah (kimsjakarta)

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jika ingin mengenal manfaat jahe merah bagi kesehatan, tentu harus dimengerti perbedaan dengan jahe pada umumnya. Jahe merah memiliki ciri khas seperti rasa yang lebih ringan atau tidak sepedas jahe pada umumnya. Dari segi fisik, rimpangnya nampak lebih besar dan warnanya juga lebih merah jika dibandingkan dengan jahe pada umumnya. Sebenarnya masyarakat memiliki cara tersendiri untuk bisa memaksimalkan manfaat dan fungsi dari jahe tersebut. Adapun manfaat umum yang biasanya dipetik dari jahe merah adalah untuk kecantikan, mengatasi batuk, dan bahkan untuk berdiet.

Wanita sering mengambil manfaat jahe merah untuk kecantikan.  Kenapa bisa demikian? Jahe merah faktanya memiliki kandungan minyak atsiri dan juga antioksidan zingerone yang mana memiliki pengaruh yang positif untuk memberikan pencegahan dari proses penuaan dini. Beberapa orang juga memaksimalkan fungsi jahe merah untuk menghilangkan permasalahan keriput mereka. Para remaja bisa memanfaatkan tanaman ini untuk ramuan penghilang masalah jerawat pada kulit wajah serta kulit berminyak. Caranya adalah cukup dengan mengiris tipis jahe dan mengaplikasikannya pada kulit wajah. Jika dilakukan secara teratur, maka efeknya akan maksimal.

Manfaat Jahe Merah Untuk Batuk dan Diet

Banyak orang yang memetik manfaat jahe merah untuk batuk. Rasa pedas yang dimiliki jahe merah dapat meringankan gejala flu serta batuk-batuk. Efek dari kandungan gingerol pada jahe merah dapat melegakan tenggorokan dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengencerkan dahak serta berfungsi sebagai ekspektoran. Cara termudah untuk mengatasi batuk dengan  jahe merah adalah dengan  memanfaatkan air rebusan jahe merah dan meminumnya. Ramuan tersebut sudah dikenal banyak orang secara turun-temurun dan tak pernah gagal untuk memberikan efek positif guna melegakan tenggorokan.

Satu lagi yang cukup mengejutkan adalah mengenai manfaat jahe merah untuk diet. Seseorang yang ingin menurunkan berat badan secara efisien dan tanpa kerja keras bisa memanfaatkan kandungan dari jahe merah untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh. Dengan peningkatan metabolisme, tubuh akan menjadi panas dan cepat berkeringat. Konsumsi air rebusan dari tanaman ini bisa bermanfaat secara positif untuk menurunkan berat badan secara maksimal. Segundang manfaat jahe merah bisa diambil dan disertakan bagi mereka yang benar-benar ingin memperoleh khasiat terbaik bagi kesehatan.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat jahe merah -khasiat jahe merah -apa benar jahe merah obat -manfaat jahe merah untuk tubuh -manfaat jahe merah untuk kesehatan -manfaat jahe bagi tubuh -maanfaat jahe merah -khasiat jahe merah untuk kesehatan dan kecantikan -jahe merah dapat meringankan flu -fungsi jahe merah -manfaat jahe merah untuk tubuh dan kulit -

Content Protection by DMCA.com