Memanfaatkan Obat Penumbuh Rambut Tradisional

Masalah yang sering dihadapi oleh pria adalah kerontokan rambut dan juga kebotakan. Permasalahan ini akanĀ  menimbulkan banyak efek buruk pada pria. Hal yang paling menyedihkan adalah berkurangnya rasa percaya diri pada pria. Rasa percaya diri tersebut turun karena kebotakan mempengaruhi penampilan pria secara keseluruhan. Mencari obat penumbuh rambut tradisional mungkin bisa membantu mengatasi masalah yang ada. Efek positifnya adalah ketiadaan efek samping pada obat tersebut yang bisa diderita oleh penggunannya. Obat konvensional penumbuh rambut memiliki efek samping yang buruk karena kandungan-kandungan bahan kimianya.

obat penumbuh rambut tradisional (mahkota)

obat penumbuh rambut tradisional (mahkota)

Kelebihan Obat Penumbuh Rambut Tradisional

Ada beberapa pria yang mengalami alergi karena menggunakan obat-obatan konvensional untuk penumbuh rambut. Untuk menghindari masalah tersebut, pengaplikasian obat herbal penumbuh rambut amat diperlukan. Meskipun orang-orang sadar mengenai pentingnya obat herbal untuk masalah rambut rontok, namun tetap saja masih ada beberapa orang yang tak paham sama sekali mengenai pilihan bahan herbal dan obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok dan masalah kebotakan. Ada banyak bahan herbal yang bisa dimanfaatkan saat ini. Tiap bahan herbal memberikan efek yang berbeda dan efektifitas yang berbeda juga.

Ragam Pilihan Obat Penumbuh Rambut Tradisional

Bagi Anda yang ingin mencoba pilihan pada obat penumbuh rambut secara herbal bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Bayam
obat penumbuh rambut tradisional  dengan bayam

obat penumbuh rambut tradisional dengan bayam

Sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok. Mungkin masih ada orang yang belum paham tentang fungsi dari bayam untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan bayam adalah fosfor, protein, lemak, dan banyak vitamin lain yang dapat menyuburkan kepala dan rambut. Caranya adalah dengan mencuci bayam kemudian menggilingnya dan ditambah madu. Perasan dari bahan tadi bisa diminum dan dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari. Rasanya memang tidak begitu lezat namun bisa memberikan efek bagus untuk menyuburkan kulit kepala dan menghindari kebotakan.

  • Kelapa hijau
penumbuh rambut menggunakan kelapa hijau

penumbuh rambut menggunakan kelapa hijau

Kelapa hijau pada umumnya tumbuh disekitar pantai. Kandungan yang dimiliki kelapa hijau bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Yang perlu dilakukan adalah dengan mengambil buah kelapa hijau dan mencampur air didalamnya dengan garam dapur. Setelah didiamkan semalam, air tadi bisa digunakan untuk memijat kulit kepala dan menutupnya dengan handuk. Proses ini memang memakan waktu namun efek positifnya selalu berguna bagi siapa saja yang memiliki masalah rambut rontok.

  • Lidah buaya
obat tradisional penumbuh rambut dengan lidah buaya (perawatanrambut)

obat tradisional penumbuh rambut dengan lidah buaya (perawatanrambut)

Lidah buaya sudah dikenal memiliki khasiat terbaik untuk kulit kepala sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi pada kepala. Orang perlu mengambul daun lidah buaya dan mencucinya kemudian untuk diambil dagingnya. Daging lidah buaya tadi dapat digosokkan pada kulit kepala yang bermasalah dengan rambut rontok. Penggunaan secara teratur selama 3 bulan bisa memberikan efek yang amat positif untuk rambut rontok. Telur juga terkadang digunakan untuk memberikan efek yang sama pada rambut rontok.

Nah, beberapa bahan diatas bisa Anda jadikan sebagai alternatif obat penumbuh rambut tradisional yang dipercaya memiliki efek terbaik.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

penumbuh rambut alami untuk pria -ciri ciri jantung lemah -Obat alami penumbuh rambut rontok -obat alami pnumbuh dan rambut rontok -obat penumbuh bulu tradisional -obat pnumbuh rambut tradicional -penumbuh rambut alami -