Memanfaatkan Mengkudu Dan Madu Obat Tradisional Usus Buntu

Anda pasti sudah tahu dengan usus buntu, bukan? Usus buntu disebut juga dengan apendiks dan umbai cacing merupakan bagian dari usus besar yang memiliki lubang dan menyempil keluar. Mengkonsumsi banyak cabai dipercaya sebagai penyebab awal infeksi pada apendiks. Biji cabai yang tidak mampu terbuang oleh sistem pencernaan, terjebak dalam usus buntu dan menyebabkan peradangan. Jika umbai cacing telah meradang dan parah, cara pengobatan terbaik adalah dengan melakukan operasi pemotongan apendiks, namun jika hanya berupa gejala ada baiknya pengobatan dilakukan dengan obat tradisional usus buntu.


obat tradisional usus buntu (obatherbalkesehatan)

obat tradisional usus buntu (obatherbalkesehatan)

Mengkudu dan madu untuk obat tradisional usus buntu

Jika Anda telah mengenali beberapa gejala usus buntu seperti rasa nyeri yang amat sakit dan menjalar mulai dari perut sebelah kanan atas ke perut sebelah kanan bawah dan rasa nyeri ini akan semakin hebat apabila ditekan pada area tersebut, sebaiknya Anda mulai untuk melakukan pengobatan secara tradisional. Pengobatan dengan cara ini ditujukan untuk kasus usus buntu yang belum parah. Karena jika sudah parah, cara terbaik satu-satunya adalah dengan operasi.

Obat usus buntu tradisional dapat memanfaatkan buah mengkudu dan madu. Kedua bahan ini diolah untuk diminum dengan rutin. Berikut ini cara pengolahan kedua bahan ini.

bahan-bahan yang diperlukan adalah:

  • 1 sdm. madu
  • 1 buah mengkudu masak

Cara pengolahannya adalah:

  • Kupas dan cuci bersih buah mengkudu kemudian diparut dan diperas untuk diambil airnya.
  • Campur air perasan mengkudu tadi dengan madu lalu aduk dengan rata.
  • Minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

Obat tradisional usus buntu tanpa operasi Dengan Makanan Sehat

Usus buntu terjadi awalnya karena adanya penumpukan makanan seperti biji-bijian yang terdapat pada apendiks, yang tidak dapat dibuang oleh sistem pencernaan dalam bentuk feses. Penumpukan ini selanjutnya terinfeksi bakteri seperti bakteri E. coli dan akhirnya menyebabkan peradangan dan pembengkakan. Peradangan yang parah yang akan menyebabkan operasi pemotongan usus buntu.

Salah satu cara untuk obat tradisional usus buntu tanpa operasi adalah dengan memakan makanan sehat seperti makanan yang banyak mengandung serat. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi akan mampu melarutkan dan melancarkan BAB serta mampu mendorong tumpukan makanan pada umbai cacing untuk keluar bersama dengan BAB. Rutin mengkonsumsi makanan kaya serat seperti sayuran hijau akan membantu mengatasi gejala awal usus buntu.

Menghindari makanan yang terlalu asam, pedas dan asin juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional usus buntu. Karena makanan ini diyakini sebagai salah satu pemicu munculnya usus buntu. Sebenarnya dengan mengkonsumsi makanan sehat, dapat meminimalisir timbulnya usus buntu. Pencegahan dan pengobatan dini adalah cara terbaik daripada melakukan operasi pengangkatan apendiks.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat alami usus buntu; obat usus buntu; usus buntu tanpa operasi; cara menyembuhkan usus buntu; obat tradisional usus buntu yang mujarab; obat tradisional usus buntu; obat usus buntu alami; cara mengobati usus buntu; obat herbal untuk usus buntu; obat herbal usus buntu;

Content Protection by DMCA.com