Memanfaatkan Bumbu Dapur Sebagai Obat Batuk Berdahak Tradisional

Batuk merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Batuk terjadi biasanya disebabkan oleh adanya benda asing pada paru-paru atau bisa juga karena adanya infeksi di dalam paru-paru yang berasal dari bakteri ataupun virus. Batuk akan sangat menyiksa karena menimbulkan rasa perih di dada. Batuk ada tiga jenis yaitu batuk kering, batuk karena alergi dan batuk berdahak. Untuk kali ini akan dibahas batuk berdahak dan pengobatannya. Cara paling baik dalam mengobatinya adalah dengan menggunakan obat batuk berdahak tradisional.

obat batuk berdahak tradisional (vemale)

obat batuk berdahak tradisional (vemale)

Olahan kunyit dan kencur untuk obat batuk berdahak tradisional

Batuk yang senantiasa menyiksa bahkan membuat seseorang sulit untuk tidur, harus segera diatasi. Sebenarnya batuk merupakan gejala awal atau merupakan tanda bahwa adanya gangguan terhadap saluran pernapasan. Mengobati penyakit batuk tidak berarti menghilangkan penyakit penyebab batuk. Namun sebagai gejala awal yang sering menganggu, ada baiknya Anda tidak mengkonsumsi obat-obatan kimia. Gunakanlah kunyit dan kencur untuk obat batuk berdahak tradisional. Dan untuk meredakan sebagiknya Anda mengkunsi air yang lebih saaat adanya gejala batuk tersebut.

Kunyit dan kencur sebenarnya merupakan bumbu dapur yang pasti selalu terdapat di dapur Anda. Kedua herbal ini telah dieprcaya sejak dulu mampu menghilangkan batuk. Lalu bagaimana pengolahannya agar menjadi ramuan herbal yang mujarab? Berikut ini merupakan cara pengolahannya.

Bahan – bahan yang dibutuhkan:

  • 1 buah kunyit
  • Beberapa kencur
  • Garam
  • 1 gelas air bersih

Cara membuatnya :

  • Kupas dan cuci bersih kunyit dan kencur hingga hilang tanahnya.
  • Masukkan ke dalam panci semua bahan termasuk garam dan air.
  • Lalu rebus hingga mendidih dan berubah warna dan air tersisa ½ gelas saja.
  • Saring ramuan herbal ini selagi hangat dan minum sebanyak 2 kali sehari.

Olahan jeruk nipis untuk obat batuk berdahak tradisional

Selain kunyit dan kencur yang terdapat di dapur dan bisa dijadikan herbal untuk menyembuhkan batuk berdahak. Masih ada bumbu dapur yang lain, yaitu jeruk nipis. Herbal ini juga dipercaya mampu menyembuhkan batuk berdahak. Pemakaian jeruk nipis sebagai obat batuk berdahak sudah lama digunakan oleh nenek moyang.

Adapun cara mengolahnya sangat mudah sekali. Peras jeruk nipis di atas sendok makan lalu tambahkan dengan sedikit kecap atau madu murni. Aduk hingga rata dan minum. Jeruk nipis akan memberikan efek meringankan sakit di tenggorokan akibat membuang dahak dan juga mampu mengurangi dahak di tenggorokan.

Memanfaatkan bumbu dapur seperti kunyit, kencur dan jeruk nipis untuk obat batuk berdahak tradisional memang merupakan cara yang aman untuk membantu menghilangkan batuk di awal-awal. Namun jika batuk tetap berlanjut, sebaiknya segera hubungi dokter karena ditakutkan bahwa batuk merupakan gejala awal suatu penyakit tertentu seperti ISPA atau TBC serta infeksi paru-paru lainnya.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Apa bahan dapur yg bisa hilangkan batuk -obat batuk berdahak didada -Obat batuk berdahak perih gatal tradisional -obat batuk berdahak tradisional untuk dewasa -obat batuk bumbu dapur -obat batuk dahak pke bumbu dapur -obat batuk darurat yang ada di dapur -obat batuk perih -obat batuk tidak berdahak tradisional untuk dewasa -obat dapur tradisional sesak nafas karena dahak -olahan kunyit untuk batuk -penyebab batuk berdahak dada sakit -ramuan herbal batuk berdahak dan sesak -obat batuk berdahak dan sesak di dada dengan bahan alami -obat batuk alami dari bumbu dapur -apakah kencur bt ngobatin paru2 -bahan dapur batuk -bahan dapur untuk obat -batuk berdahak bumbu dapur -biang kunyit kencur dan garam -bumbu dapur alami yang dapat mengobati Batuk -Bumbu dapur untuk obat batuk berdahak -cara mengatasi sakit batuk yg perih -cara mengobati batuk berdahak dan perih -Cara mengobati batuk dengan bahan dapur -obat asam urat natural -obat batuk alami batuk berdahak tapi susah keluar -sakit batuk menyiksa -

Content Protection by DMCA.com