Mekanisme Kerja Jantung Sehat pada Manusia

Anda tentu sudah tahu bahwa kinerja organ vital yang tidak boleh berhenti sedetik saja adalah jantung, karena jika sepersekian detik saja jantung berhenti memompa akan terjadi banyak kelainan dan kerusakan pada tubuh. Itulah mengapa orang akan di nilai masih hidup atau mati dari denyut jantungnya, untuk itulah anda harus tahu bagaimana mekanisme kerja jantung dengan baik karena ini akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Sudah banyak kasus yang mengatakan bahwa penyakit jantung membuka peluang penyakit lain untuk datang, karena jantung menjadi organ vital yang dibutuhkan oleh semua organ dalam tubuh.

Mekanisme Kerja Jantung Sehat

Mekanisme Kerja Jantung SehatĀ (Knoji)

Cari Tahu Mekanisme Kerja Jantung Sehat

Jantung mempunyai 4 ruangan yang pisahkan oleh sekat dan bilik. Masing-masing ruangan mempunyai tugasnya sendiri sendiri, mulai dari memompa darah yang berisi oksigen, ini nantinya akan dialirkan keseluruh bagian tubuh. Ada pula bagian yang berisi darah yang mengandung karbon di oksida yang harus mengalami pertukaran pada paru-paru yang mensuplay oksigen.

Sebenarnya cara kerja jantung manusia tidak rumit, hanya memompa agar darah sampai ke seluruh bagian tubuh. Namun karena darah mempunyai kandungan berbeda, tentu tidak boleh adanya kebocoran yang membuat darah yang mengandung oksigen dan karbon dioksida menjadi bercampur. Inilah yang nantinya membuat serangan jantung dan membuat strok, bahkan bisa berakibat dari kematian.

Mekanisme Kerja Jantung Dengan Organ Vital di Sekitarnya

Jantung tidak bekerja sendiri, namun di dukung dengan beberapa organ di sekitarnya sehingga salin bersinergi. Dimana jantung dikendalikan oleh otot jantung, dimana mekanisme otot jantung manusia berjalan dengan tidak sadar. Karena jantung harus tetap memompa meskipun manusia tengah tertidur, inilah orga yang tidak pernah berhenti selama seseorang masih hidup. Kinerja otot jantung yang bekerja di luar kesadaran manusia tentu akan terus menerus memompa jantung, meskipun terjadi kerusakan di dalamnya.

Inilah yang membuat beberapa orang sehat tiba-tiba terkena serangan jantung, karena jantungnya sakit namun terus menerus memompa. Anda tentu ingat bahwa jantung bekerja selama 24 jam tanpa henti, sebaiknya untuk menjaga jantung tetap sehat sehingga bisa bekerja dengan baik. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk mendukung dari mekanisme kerja jantung. Anda memberikan suplay makanan sehat, seperti sayuran hijau, buah-buahan, kurangi makanan kolesterol.

Bagi anda yang sudah terkena serangan jantung, lebih baik untuk banyak mengkonsumsi makanan rebusan dan hindari seminimal mungkin untuk makanan yang di proses dengan menggoreng. Lebih banyak konsumsi air putih dan mulailah kembali hidup sehat, seseorang membutuhkan jam istirahat yang cukup, sebaiknya jangan forsir kesehatan anda di waktu muda dan akan terkapar sakit saat senja. Berusahalah untuk adil terhadap diri sendiri dan juga jangan memaksa hingga limid tertinggi diri anda.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

mekanisme kerja jantung -cara kerja jantung -cara kerja jantung per jam -mekanisme denyut jantung manusia -

Content Protection by DMCA.com