Manfaat Sirih Merah dan Bagian Nya

Dalam dunia kesehatan banyak sekali manfaat yang anda gunakan dari tanaman tanaman herbal. Tanaman jenis jenis ini banyak ditemukan di lingkungan anda. Seperti salah satunya berasal dari Manfaat Sirih Merah yang memiliki banyak sekali khasiat. Bagian bagian dari sirih merah dapat dimanfaatkan dengan mudah sebagai obat yang anda konsumsi. Lalu, manfaatkanlah tanaman tanaman ini dengan baik.

Manfaat Sirih Merah (lensaindonesia)

Manfaat Sirih Merah (lensaindonesia)

Apa Sajakah Manfaat Sirih Merah

Lebih lanjut, ketika anda menemukan tanaman ini nantinya, tentunya anda tidak akan menyia nyiakan kesempatan untuk mengonsumsi nya lebih lanjut. Dengan sirih merah, anda akan memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Dan hal itu juga membuat Manfaat Daun Sirih Merah mencuat ke dalam daftar pengetahuan anda.  Daftar daftar obat di bawah ini menjadi beberapa pilihan yang bisa anda gunakan.

  1. Penyembuhan Batuk

Ketika anda terserang batuk, tentunya hal itu akan mengganggu aktivitas anda sehari hari. Dengan menggunakan daun sirih ini, tentunya anda akan bisa mengobatinya dengan lancar. Dengan menggunakan air rebusan daun sirih yang dicampur dengan daun bidara upas, lalu menambahkannya dengan madu akan membuat anda memiliki kesehatan yang jauh lebih baik.

  1. Pengobatan Penyakit Jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang ditakuti oleh anda. Penyakit ini dapat menyerang sia[a saja. Ada beberapa hal yang anda bisa lakukan dengan daun ini sebagai obat untuk penyakit ini. Dengan menyediakan beberapa lembar sirih, jintan putih, dan bisa ditambahkan oleh bawang merah, anda bisa merebusnya bersama. Anda dengan mudah bisa meminum ramuan ini decara teratur.

  1. Untuk mengobati sfilis

Penyakit ini dapat diobati dengan menggunakan beberapa lembar daun sirih. Lalu garam dan gula aren. Dengan mencampurkan semua bahan bahan tersebut, anda bisa merebusnya. Dengan pengonsumsian ini,  anda bisa mengobati penyakit ini.

  1. Untuk Bronkhitis

Penyakit ini dapat diobati melalui  Manfaat Sirih Merah untuk Kesehatan dengan cara merebusnya dengan gula batu dan meminum ramuannya nanti.

  1. Pengobatan Penyakit Diare

Penyakit yang satu ini memang mudah sekali menyerang anda. Akibat salah mengonsumsi makanan atau minuman, anda dapat terserang diare. Untuk mengobatinya, anda hanya tinggal menumbuk daun sirih yang dicampur dengan merica dan satu sendok minyak. Dengan mengusapkannya pada perut, tentunya diare yang anda alami akan sedikit demi sedikit berkurang.

  1. Mengatasi Mimisan

Mimisan menjadi salah satu tanda anda terserang suatu penyakit. Mimisan juga dapat terjadi karena anda terbentur benda keras. Dengan menggunakan melumatkan daun sirih lalu mengambil minyaknya. Daun tersebut dapat disumbatkan ke hidung penderita mimisan tersebut.

Dalam melihat khasiat dan Manfaat Sirih Merah yang anda konsumsi tentunya anda bisa menggunakan tanaman ini dan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan dengan memanfaatkan sirih sebagai sumber obatnya.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

bagian yang dimanfaat kan dari sirih merah -cara mengobati kepala dengan sirih merah -dauh sirih obat diare -sirih merah dan garam -sirih merah untuk gondok -sirih merah untuk sakit perut mencret -

Content Protection by DMCA.com