Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Lemon adalah buah yang sangat terkenal di tanah air. Selain digunakan untuk buah atau untuk pelengkap bumbu, lemon bisa dimanfaatkan untuk obat. Lemon biasanya berwarna kuning dengan kandungan asam sitrat yang sangat tinggi. Kandungan asam sitrat ini yang menyebabkan lemon terasa asam. Namun, manfaat lemon yang sangat melimpah, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, justru berasal dari rasa asam dari kandungan asam sitrat tersebut.

manfaat lemon

manfaat lemon

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi lemon malah bisa menyembuhkan penyakit maag. Banyak yang belum mengetahui hal ini. Seperti yang diketahui, penyakit maag disebabkan oleh meningkatnya kadar asam dalam lambung. Jika mengkonsumsi lemon yang memiliki kadar asam yang sangat tinggi akan semakin memperparah penyakit maag yang di derita. Ternyata itu tidak benar.  Karena minum jus lemon sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun-racun yang ada pada usus dengan sempurna. Manfaat lemon untuk maag akan memulihkan sakit yang di derita karena kandungan flavonoid di dalamnya.

Bagi orang yang sedang melakukan diet, manfaat lemon untuk diet merupakan langkah yang sangat baik. Karena kandungan  zat asam sitrat dan vitamin C yang terdapat di dalamnya menyebabkan pencernaan menjadi sehat sehingga proses buang air besar menjadi lebih mudah. Jika proses pembuangan sisa-sisa makan lancar, maka lemak akan keluar bersama kotoran tersebut yang menyebabkan lemak tubuh menjadi menyusut dan tubuhpun menjadi langsing.

Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Khasiat Lemon untuk Kecantikan Kulit

Pohon lemon berasal dari Asia yang biasanya dimanfaakan untuk membuat jus dan makanan lainnya. Kandungan gizi yang terkandung dalam lemon bermacam-macam. Seperti asam sitrat yang kandungannya paling banyak yakni 6% yang membuat rasa asam pada jeruk. Selain itu lemon juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat,  vitamin B, zat besi dan masih banyak zat lainnya.

Dengan kandungan vitamin C yang sangat banyak pada lemon sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga tubuh  menjadi kebal terhadap virus pilek dan batuk. Selain itu, kandungan vitamin C pada lemon sangat membantu menetralkan radikal bebas. Sehingga manfaat lemon untuk kulit ini bisa menunda penuaan. Radikal bebas yang terdapat dalam makanan dan lingkungan sekitar yang terkena pulusi bisa menyebabkan kulit mengalami penuaan. Dengan rajin mengkonsumsi lemon, bisa menyebabkan kulit semakin kencang dan cerah. Dan inilah yang menyebabkan banyak kosmetik menggunakan lemon sebagai bahan utamanya.

Khasiat Lemon untuk Kecantikan Rambut

Tidak hanya kecantikan kulit yang didapatkan dengan rajin mengkonsumsi lemon, manfaat lemon untuk rambut juga banyak. Antara lain manfaatnya adalah untuk mengatASI rambut yang kering dan rusak. Kandungan nutrisi yang berkurang karena salah memakai kosmetik dan perlakuan terhadap rambut bisa menyebabkan rambut kering dan pecah-pecah. Dengan mengoleskan lemon pada bagian rambut yang rusak tersebut dan membungkusnya dengan handuk yang panas akan mengembalikan kelembapan rambut.

Manfaat lemon bagi tubuh sangat luar biasa, meskipun asam buah lemon ternyata memberikan khasiat yang besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit.Mau merasakan khasiatnya bagi tubuh.

 

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

kandungan buah lemon -kegunaan asam sitrat -manfaat lemin untuk rambut -manfaat masker lemon untuk rambut -masker rambut lemon -

Content Protection by DMCA.com