Manfaat Kunyit Dan Asam Jawa Untuk Obat Tradisional Cacar Air

Cacar air merupakan penyakit yang menyerang kulit. Penyakit ini disebabkan virus Herpes Varicella- Zoster. Penyakit ini juga merupakan penyakit menular dengan cara penularan melalui kontak fisik maupun secara tidak langsung. Penyakit ini bukanlah penyakit berbahaya bagi orang biasa, namun menjadi mematikan bagi penderita kanker. Hal ini disebabkan, melemahnya daya tahan tubuh penderita kanker yang tidak mampu melawan virus ini. Saat ini, penyakit cacar mudah disembuhkan dengan banyaknya obat anti biotik. Walaupun demikian, tidak ada salahnya jika Anda mencoba obat tradisional cacar air.

obat tradisional cacar air (klinikita)

obat tradisional cacar air (klinikita)

Obat tradisional cacar air untuk pengobatan dalam

Cacar air yang ditandai dengan munculnya ruam-ruam merah pada kulit ini bisa disembuhkan dengan pengobatana baik dari dalam dan luar. Pengobatan dari dalam bertujuan untuk mematikan virus yang berkembang sedangkan pengobatan luar ditujukan untuk menghilangkan noda bekas cacar air. Berikut ini akan coba dibagikan resep ramuan obat tradisional cacar air untuk pengobatan dalam, yaitu :

obat tradisional cacar air (vemale)

obat tradisional cacar air (vemale)

Resep pertama, bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  • 30 gr temulawak
  • 25 gram kencur
  • 15 gram asam jawa
  • 15 gram jahe dipotong-potong
  • 600 cc air

Cara mengolahnya adalah

  • Rebus semua bahan yang telah tersedia hingga mendidih
  • Lalu biarkan hingga air rebusan tersisa 300 cc
  • Saring air rebusan dan minum sebanyak 2 – 3 kali sehari

Resep kedua adalah dengan memanfaatkan buah mengkudu yang dibuat jus atau bisa juga diparut dan diambilnya airnya kemudian diminumkan kepada penderita.

Obat tradisional cacat air untuk pengobatan luar

Jika penyakit cacar air telah sembuh, maka yang membuat pasien suka kesal adalah kenyataan memiliki noda yang susah untuk dihilangkan. Untuk itu diperlukan pengobatan luar guna menghilangkan noda jerawat ini. Berikut ini ada 2 resep untuk obat tradisional cacar air dari luar yaitu :

Resep pertama, bahan –bahan yang dibutuhkan adalah kunyit dan asam jawa yang ditumbuk halus. Cara membuatnya adalah dengan cara mencampurkan bahan yang tersedia dengan minyak kelapa dan kemudian dipanaskan sebentar. Jika sudah dingin, baru dioleskan ke seluruh tubuh, terutama pada bagian yang terkena cacar air. Resep kedua, bahan-bahan yang diperlukan adalah daun asam dan kunyit. Cara membuatnya dengan mencuci bersih semua bahan dan dihaluskan lalu dioleskan ke kulit yang terkena cacar saja.

Selain kedua resep tersebut, ada juga resep yang lain yaitu dengan memanfaatkan daun ciplukan. Dengan mandi 2 kali sehari secara rutin dengan air rebusan daun ciplukan ini, kulit Anda akan mulus kembali seperti semula.

Obat tradisional cacar air di atas semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit cacar air. Selain itu juga mampu menghilangkan noda yang membandel yang tidak mau hilang. Semoga dengan obat ini, penyakit cacar air yang Anda derita mampu sembuh dan tanpa meninggalkan noda.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Bagaimana cara pengobatan sakit cacar air secara tradisional -bayam merah untuk cacar air -obat herbal cacar -obat penyakit cacar -