Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam kehidupan setiap manusia. Setiap orang rela menghabiskan uangnya dalam nominal yang tak sedikit ketika sakit agar bisa mendapatkan kesembuhan. Namun ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah ini agaknya sesuai dengan orang-orang yang selalu ingin berusaha untuk menjaga kesehatannya dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin mengkonsumsi vitamin dan sejenisnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Manfaat Kulit Manggis untuk kesehatan.

Manfaat Kulit Manggis (khasiatmanggis)

Manfaat Kulit Manggis (khasiatmanggis)

Manfaat kulit manggis untuk menjaga kesehatan tubuh

Manggis yang memiliki nama latin Garcinia Mangostana L. merupakan sejenis pohon hijau yang diyakini berasal dari kepulauan Nusantara. Buah manggis di pasaran juga dikenal dengan julukan “Ratu Buah”. Buah manggis memiliki kadar antioksidan yang tinggi serta kandungan anti inflamasi. Hal lain yang membuat buah manggis ini fenomenal adalah kandungan bioaktif yang dinamakan Xanthone. Xanthone adalah sekumpulan molekul bioaktif yang terdapat pada bagian kulit manggis yang berwarna ungu. Manfaat Kulit Manggis Dan Cara Pengolahannya kini banyak dieksplorasi oleh para produsen yang bergerak di bidang farmakologi dikarenakan kandungan Xanthone yang dimilikinya.

Adapun manfaat Xanthone untuk kesehatan secara umum antara lain sebagai berikut:

  • anti kanker
  • anti inflamasi
  • anti mikroba
  • anti allergen
  • analgesik
  • anti depressant alami
  • menurunkan kadar kolesterol jahat
  • membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Manfaat kulit manggis garcia

Salah satu ramuan herbal yang menggunakan ekstrak kulit manggis sebagai bahan utamanya adalah Garcia. Garcia menjamin bahwa produknya terbuat hanya dari ekstrak kulit manggis yang berkualitas. Dan karena mereknya sudah terdaftar di BPOM dan sudah memiliki sertifikasi Hala MUI, maka Garcia merupakan ramuan herbal yang aman untuk dikonsumsi.

Manfaat Kulit Manggis Garcia (kaskus)

Manfaat Kulit Manggis Garcia (kaskus)

Adapun Manfaat Kulit Manggis Garcia sebenarnya sangat banyak baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun Garcia memiliki manfaat khusus dalam kesehatan yaitu dapat mengatasi penyakit di bawah ini:

  1. Mengobati penyakit TBC
  2. Mencegah penyakit pada gusi
  3. Membantu mencegah disentri
  4. Mencegah dan membantu penyembuhan kanker
  5. Meringankan penyakit inflamasi kronik
  6. Membantu mencegah infeksi paru-paru dan pernafasan kronik
  7. Menurunkan efek samping ketidaktoleranan tubuh terhadap laktosa
  8. Membantu mencegah penyakit sistem syaraf pusat (multiple sklerosis)
  9. Mencegah gejala penyakit lupus
  10. Membantu mencegah penyakit jantung

Manfaat Kulit Manggis Direbus dan diambil air rebusannya akan memberikan khasiat sebagai berikut:

  1. Mampu membunuh sel kanker
  2. Dapat mengobati penyakit asma
  3. Baik untuk Anda yang sedang diet karena membantu menurunkan berat badan
  4. Dapat memperbaiki sel-sel yang rusak

Demikianlah Manfaat Kulit Manggis secara umum bagi kesehatan baik itu yang sudah diekstrak kemudian dijadikan kapsul, maupun yang masih berupa air rebusan kulit manggis. Keduanya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. pilihan ada di tangan Anda, ingin yang instan atau yang lebih alami.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

obat tradisional penyakit gondong -manfaat xantone terhadap kesehatan -Kulit manggis kapsul untuk obat nyeri tulang bahayakah -khasiat kulit manggis -kas kulit manggis -contoh ekstrak herbal untuk kulit -contoh artikel singkat berjudul manfaat kulit manggis -cari karangan manfaat kulit manggis -artikel tentang kulit manggis -artikel manfaat kulit manggis pendek -article tentang manggis -

Content Protection by DMCA.com