Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Cara Melangsingkan Badan

Salah satu buah yang kerap dimanfaatkan untuk kesehatan adalah jeruk. Jeruk ada banyak sekali macamnya, antara lain jeruk lemon, jeruk limau, jeruk nipis, jeruk bali, dan lain-lain. Di antara sekian banyak jenis jeruk, yang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit maupun untuk melangsingkan tubuh adalah jeruk nipis. Ya, mengonsumsi sari jeruk nipis merupakan salah satu cara melangsingkan badan secara alami. Kandungan nutrisi di dalamnya mampu membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.


Cara melangsingkan badan - Shutterstock

Cara melangsingkan badan – Shutterstock

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Cara Melangsingkan Badan

Nutrisi yang penting untuk dikonsumsi pada program menurunkan berat badan salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C inilah yang berfungsi membantu tubuh dalam menyerap kalsium pada sel-sel lemak. Selain vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam sebagai komponen pembantu proses pencernaan di dalam perut anda. Asam pada jeruk nipis juga dapat mengurangi penyerapan gula dari makanan yang anda konsumsi.

Proses sintetis carnitin yang diperlukan oleh tubuh juga dibantu dengan adanya vitamin C. Carnitin merupakan molekul kecil dalam tubuh yang berperan pada proses transportasi lemak yang kemudian dikonversi oleh tubuh menjadi energi. Keseluruhan proses inilah, yang apabila berjalan dengan lancar, membuat tubuh anda tidak akan lagi menimbun lemak.

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa orang-orang yang rutin mengonsumsi jeruk nipis cenderung memiliki berat badan ideal. Jeruk yang memiliki ciri khas warna hijau dan ukuran mungil ini efektif bagi anda yang juga menjalani proses detoksifikasi tubuh.

Manfaat jeruk nipis untuk melangsingkan badan – Shutterstock

Manfaat jeruk nipis untuk melangsingkan badan – Shutterstock

Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Melangsingkan Badan

Mengonsumsi jeruk nipis ada banyak caranya, yang paling mudah adalah dengan menambahkan perasan jeruk nipis dalam segelas air hangat. Biasanya orang-orang juga menggunakan sedikit madu sebagai pemanis alami untuk meminimalisir rasa asam dari jeruk nipis. Takaran ideal dalam minuman sari jeruk nipis adalah 2 atau 3 buah jeruk nipis dan 200 cc air putih.

Campuran perasan jeruk nipis dan air hangat ini sangat baik dikonsumsi setiap hari di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. Metode Ini bukanlah sekeder cara melangsingkan badan secara alami, namun jeruk nipis juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan.

Menurunkan berat badan sebenarnya tidak perlu mengonsumsi obat-obatan kimia seperti yang disarankan banyak ahli kesehatan. Diet alami dengan jeruk nipis seperti ini bisa menjadi salah satu alternatif. Selain rutin minum sari jeruk nipis di pagi hari, untuk hasil yang maksimal anda juga perlu mengontrol pola makan agar tidak berlebihan. Pola makan ini haruslah mencakup kebutuhan nutrisi pada tubuh. Manfaatkan kandungan yang ada pada tanaman herbal seperti jeruk nipis ini. Demikian cara melangsingkan badan secara mudah dan alami.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

meracik minuman peluntur lemak diperut; penelitian jeruk nipis untuk melangsingkan;

Content Protection by DMCA.com