Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Asam Urat Dan Diabetes

Tanaman sirsak bukanlah tanaman langka apalagi tanaman yang baru dikenal. Di Indonesia, buah ini telah dikenal lama dan tidak susah menemukannya di pasar. Bahkan pohon tanaman sirsak sering dijumpai di beberapa rumah di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat menyenangi buah yang rasanya asam ini, seringkali masyarakat membuat jus dari buah ini. Namun siapa sangka, bahwa tanaman ini ternyata memiliki efek untuk menyembuhkan kanker, terutama daunnya. Bahkan menurut penelitian, manfaat daun sirsak dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker.


manfaat daun sirsak

manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak untuk menyembuhkan asam urat

Daun sirsak diyakini mampu memberikan efek yang sangat cepat dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk kanker. Selain itu, daun sirsak dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan kandungan acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, dan muricapentocin yang banyak.

Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh daun sirsak adalah asam urat. Kemampuan daun sirsak yang dapat meredakan nyeri dan menekan peradangan akan sangat membantu dalam mengatasi penyakit asam urat. Karena asam urat adalah penyakit dengan menumpuknya asam urat berlebih pada daerah sendi sebagai akibat tidak mampunya ginjal dalam mengeluarkan asam urat ke luar tubuh.

Untuk mengambil manfaat daun sirsak untuk asam urat, caranya sangat mudah. Ambil 6 sampai 10 lembar daun sirsak kemudian dicuci dengan bersih menggunakan air yang mengalir, agar kotoran dan debu yang menempel di daun bisa benar-benar hilang. Kemudian rajang halus daun sirsak dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu hingga tersisa satu gelas saja dan kemudian diminum. Minum rebusan daun sirsak ini secara teratur sebanyak dua kali sehari yaitu pagi dan malam.

Solusi murah dengan manfaat daun sirsak untuk diabetes

Anda penderita diabetes dan takut jika tidak sembuh? Banyak sekali orang berpendapat, jika terkena diabetes akan selamanya tidak pernah sembuh. Benarkan demikian? Menurut penelitian penyakit ini bisa disembuhkan dengan memanfaatkan daun sirsak. Penelitian medis menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Dari segi kandungan gizi, daun sirsak mengandung senyawa lemak, fruktosa, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin B yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk memperoleh manfaat daun sirsak untuk diabetes adalah dengan merebus 10 hingga 15 lembar daun sirsak yang telah dibersihkan dan dirajang halus. Gunakan 1,5 sampai 2 gelas air untuk air rebusan. Rebus daun sirsak dengan menggunakan api kecil. Lalu tunggu hingga mendidih dan air rebusan tersisa 1 gelas saja. Kemudian saring dan minum secara rutin sebanya 2 kali sehari di saat pagi dan malam.

Masih ada banyak lagi manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh. Daun sirsak dengan kandungan vitamin dan senyawa lainnya ini yang membantu tubuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang diderita. Saat ini juga telah banyak pabrik obat-obatan dan farmasi yang berlomba untuk membuat ekstraknya, sehingga mudah untuk dikonsumsi.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat daun sirsak untuk asam urat; cara mengolah daun sirsak untuk diabetes; manfaat daun sirsak untuk diabetes; cara merebus daun sirsak untuk asam urat; daun sirsak untuk asam urat; cara mengolah daun sirsak untuk obat diabetes; manfaat daun srikaya dan cara pengolahannya; bisakah daun sirsak mengobati asam urat; Berapa lembar daub sirsak untuk pengobatan hernia; apakah manfaat daun siksar;

Content Protection by DMCA.com