Manfaat Daun Jambu Biji yang Alami dari Tanah Tropis

Daun jambu biji adalah salah satu tanaman herbal yang paling banyak dikenal. Banyak manfaat daun jambu biji yang digunakan dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Daun ini bermanfaat dalam berbagai penyembuhan, yang paling popular adalah dalam penyembuhan diare. Daun jambu mempunyai kandungan beraneka jenis senyawa. Kandungan tersebut memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Lebih jauh, daun ini digunakan sebagai perawatan kecantikan.

manfaat daun jambu biji (wafertango)

manfaat daun jambu biji (wafertango)

Manfaat daun jambu biji untuk sakit dalam

Daun muda jambu biji sudah sejak lama digunakan untuk pengobatan tradisional di kawasan negara-negara tropis. Daun jambu ini kaya akan zat-zat yang bermanfaat seperti anti-oksidan seperti Vit. C dan juga flavonoid seperti quercetin. Sebagai inovasi, daun jambu biji ini bisa dibuat seperti teh pada umumnya. Rebusan daun jambu biji ini bisa disajikan nikmat hangat-hangat dan bermanfaat dari sisi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat tersebut.

Berikut adalah beberapa contoh manfaat daun jambu biji:

  1. Mengatasi diare

Diare adalah gejala penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Daun jambu biji yang dibuat teh dapat menghambat bakteri tersebut. Setelah meminum ramuan tradisional tersebut, penderita diare akan merasa lega di perut, tinja lebih sedikit dan tidak encer, dan pemulihan akan lebih terasa cepat. Dari salah satu penelitian di tahun 2008, ekstrak daun jambu biji mampu menghambat pertumbuhan bakteri  Staphylococcus aureus sebagai penyebab utama diare. Lebih lanjut, penelitian menemukan kasiat ekstrak daun jambu sebagai bahan efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab infeksi diare. Penelitian terdahulu, tapatnya di tahun 2000 di China, juga sudah membuktikan manfaat daun jambu biji sebagai percepatan pemulihan dari sakit diare. Belajar dari nenek moyang dan penelitian tersebut, maka Anda tidak perlu ragu akan kasiat nyata tersebut.

  1. Mengobati maag

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan tidak hanya disitu, daun jambu biji mampu mengobati sakit maag. Salah satu caranya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan daun jambu biji sebanyak 8 helai daun
  • Rebus bersama 1,5 liter air putih
  • Minum rutin sampai 3 kali sehari.
  1. Mengobati keputihan

Keputihan adalah gejala yang seringkali dialami oleh para wanita. Jika Anda mengalami hal tersebut, coba gunakan daun jambu biji untuk mengobati keputihan. Caranya simple saja:

  • Rebus 2 genggam daun jambu biji
  • Masukkan 7 helai daun sirih
  • Masukkan pula segelas air
  • Setelah matang, saring dan minumlah.
  • Minum larutan secara rutin 2 kali sehari.

Manfaat daun jambu biji untuk sakit luar

  • Mengobati luka

Apakah anak anda terjatuh dan terluka? Daun jambu biji bisa menjadi obat untuk penyembuh luka. Kandungan astringent dalam daun jambu biji dapat menghentikan pendarahan. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Kunyah daun jambu biji sampai lumat sebanyak 3 pucuk daun.
  • Tempelkan saja pada luka.
  • Mengatasi jerawat dan komedo

Selain obat luka, daun jambu biji berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Caranya:

  • Tumbuk daun jambu biji muda
  • Oleskan pada wajah
  • Maka jerawat dan komedo hilang, wajah menjadi mulus

Dari pengobatan tradisional sampai yang teruji secara klinis telah membuktikan secara sahih akan manfaat daun jambu biji. Selain pengobatan, manfaat lain adalah perawatan kulit dan wajah. Pembuatan ramuannya pun tidak terlalu sulit dilakukan sendiri di rumah.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat daun jambu biji -Khasiat DAuN JAMBU BIJI -manfaat rebusan daun jambu biji -manfaat daun jambu -Kasiat daun jambu biji -manfaat daun jambu klutuk -khasiat daun jambu -Daun jambu batu -daun jambu -rebusan daun jambu biji -Manfaat rebusan air jambu biji -manfaat air rebusan jambu biji -manfaat air rebusan daun jambu biji -Manfaat Daun Jambu Biji? -mampaat daun jambu batu -manfaat extra daun jambu biji -mamfaat daun jambu -manfaat pucuk daun jambu biji untuk diare -manfaat rebusan daun jambu -rebusan daun jambu untuk luka -pucuk daun jambu biji untuk diare -penelitian tentang daun rebusan jambu hubungannya dengan luka -penelitian obat diare -mengobati mencret dari daun jambu biji -Manpaat daun jambu biji -manfaat sari daun jambu biji -manfaat rebusan pucuk jambu -Manfaat rebusan daun pucuk jambu -manfaat rebusan daun jmbu -manfaat rebusan daun jambu niji -mamfaat air rebusan jambu biji -khasiat rendeman daun jambu -daun obat untk diare -daun jambu mamfaatnya -daun jambu biji yang mananya untuk obat -daun jambu biji dapat dimanfaatkan untuk obat apa -daun jambu biji dapat di manfaatkan untuk mengobati -daun jambu biji berguna untuk dan bagaimana caranya -apa kegunaan daun jambu -daun jambi bijo sirih kayi manis -artikel kasiat daun jambu -artikel daun jambu biji -apakah sudah ada penelitian ttg manfaat daun jambu untk wajah? -dayn jambu biji untuk diare -guna air rebusan daun jambu biji -khasiat rebusan daun pucuk jambu dan teh tubruk -Khasiat rebusan daun jambu biji -khasiat rebusan air daun jambu biji -khasiat daun jambu biji obat herbal -khasiat daun jambu batu -

Content Protection by DMCA.com