Manfaat Coklat Yang Mencengangkan Untuk Tubuh Dan Kulit

Coklat makanan yang sangat digemari oleh siapa saja. Rasanya yang manis dan lezat membuat banyak orang ketagihan untuk selalu memakannya. Meskipun sebagian orang berpendapatan coklat tidak baik untuk kesehatan karena bisa mengakibatkan kegemukan dan sakit gigi. Namun Manfaat coklat lainnya sangat banyak baik bagi kesehatan maupun untuk kecantikan. Karena sangat banyaknya manfaatnya, sungguh sayang sekali kita tidak memanfaatkan makanan ini agar kesehatan tubuh bisa terjaga dengan baik. Apalagi bahannya mudah di dapat dan harganyapun sangat terjangkau.

manfaat coklat (kebunkusahabatku)

manfaat coklat (kebunkusahabatku)

Manfaat Coklat Baik Menjaga Kesehatan Tubuh

Sungguh coklat tidak hanya manis di lidah, namun sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.Kalau anda tidak percaya. Anda buktikan sendiri. Namun sebelum membuktikannya ada baiknya mengenal manfaat coklat. Berikut ini manfaat coklat bagi kesehatan tubuh yang bisa dirasakan semua orang dengan segala usia:

  • Mengandung antioksidan yang tinggi

Radikal bebas yang memberikan dampak buruk pada tubuh bisa bearakibat buruk bagi kesehatan manusia. Namun dengan makan coklat setiap hari dampak buruk dari radikal bebas bisa diatasi karena kandungan flavanoid bisa sebagai anti radikal bebas.

  • Anti depresi

Manfaat makan coklat bisa meningkatkan produksi endorphin yang menciptakan rasa bahagia dan senang. Selain endorphin, coklat juga mengandung serotonin sebagai anti depresi. Bagi orang yang sedang mengalami stress tingkat tinggi dengan melumernya coklat di mulut akan mengedurkan kerja otak sehingga lebih relaks dan muncul perasaan bahagia.

  • Anti kanker

Coklat menghambat terjadi pembelahan sel kanker dan juga mengurangi timbulnya peradangan. Dengan merutinkan makan coklat, perkembangan sel akan terhambat sehingga penyebaran sel-sel kanker tersebut bisa di hentikan.

  • Memperpanjang usia

Makan coklatĀ  setiap hari bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit. Tubuh yang sehat meningkatkan kesempatan hidup seseorang sehingga orang yang membiasakan makan coklat minimal 2.5 pon setiap hari akan lebih panjang usianya.

  • Meningkatkan memori otak

Coklat yang berwarna hitam sangat bagus untuk meningkat memori otak manusia. Kandungan zat yang terdapat dalam coklat hitam ini sangat ampuh melindungi sel saraf otak sehingga kerusakan sel akibat stroke bisa dihindari.

Manfaat Coklat Menjaga Kecantikan Kulit

Manfaat coklat untuk kecantikan juga sangat dirasakan oleh wanita. Karena kandungan yang terdapat di dalam coklat bisa mencerahkan kulit. Berbagai produk kosmetik yang menggunakan bahan utama coklat seperti masker dan lulur sangat laris di cari para wanita. Selain itu, khasiat coklat juga bisa menghaluskan kulit. Kulit yang cerah dan halus membuat penampilan menjadi lebih muda.

Ternyata manfaat coklat sangat banyak sehingga tidak ada salahnya kita membiasakan mengkonsumsinya setiap hari. Toh coklat sangat enak dan bisa di makan dengan berbagai macam olahan. Mau mencobanya? Pasti ketagihan

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

Cara agar pon coklat terhindar dari penyakit -coklat sehat -kandungan coklat yang baik untuk otak -kulit coklat2 pada tubuh -manfaat coklat -