Manfaat Buah Sirsak Meredam Zat Berbahaya Pada Tubuh

Sirsak terkenal dengan buah super karena kehebatannya membasmi penyakit yang mematikan seperti kanker. Kandungan  acetogenin yang terdapat dalam daun sirsak bisa membunuh sel-sel kanker yang sudah kebal terhadap obat-obatan kimia modern.  Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Purdue di Indiana, USA taun 1997 membuktikan senyawa acetogenin bisa menghambat reaksi enzim dalam membran sel dengan cara menutup pasokan energi hingga sel-sel mati. Tidak hanya manfaat daun sirsak yang bisa kita ambil, manfaat buah sirsak sangat banyak karena mengandung banyak vitamin dan mineral bagi tubuh dan juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.


manfaat buah sirsak untuk atasi bermacam penyakit

manfaat buah sirsak untuk atasi bermacam penyakit

Manfaat Buah Sirsak untuk Membasmi Berbagai Penyakit

Sumber Vitamin C

Kenapa buah sirsak bisa menyembuhkan penyakit seperti kolesterol? Kandungan dalam buah sirsak sangat banyak vitaminnya. Vitamin yang paling utama yang ada pada buah sirsak adalah vitamin C. Kandungan vitamin C ini pada daging buahnya sangat tinggi sehingga bermanfaat sebagai anti oksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Selain vitamin sirsak juga mengandung kalsium dan fosfor yang sagat baik untuk pembentukan tulang.

Mengendalikan kolesterol jahat

Salah satu manfaat yang dirasakan dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak ini adalah kolesterol semakin terjaga.  Buah sirsak kaya akan serat . Serat yang terdapat dalam daging buah sirsak ini  bisa menyerap kolesterol jahat yang terdapat di dalam darah. Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh akan di giring keluar dan yang akan tinggal kolesterol baik saja dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak ini. Begitu besar manfaat buah sirsak untuk kolesterol dan alangkah baiknya kita rutinkan meminum jus sirsak setiap hari.

Mengendalikan tekanan darah

Selain untuk mencegah kolesterol, manfaat buah sirsak untuk hipertensi juga sangat baik. Kandungan vitamin c yang sangat tinggi sangat baik untuk menambah nutrisi vitamin yang berkurang sehingga ritme kerja aliran darah meningkat yang menyebabkan kepala menjadi pusing. Tubuhpun semakin lelah dengan diwarnai wajah yang semakin memerah. Bahkan bisa menyebabkan terjadinya pendarahan di hidung. Dengan meminum jus buah sirsak, penyakit hipertensi bisa di obati bahkan disembuhkan.

Mengatasi asam urat

Manfaat lain buah sirsak dalam mengatasi penyakit berbahaya lainnya yakni manfaat buah sirsak untuk asam urat. Kadar zat purin dalam darah bisa di netralisir dengan mengkonsumsi jus buah sirsak dengan rutin.   Kenapa demikian? Karena buah sirsak mengandung serat yang tinggi dan vitamin C yang sangat banyak sehingga bisa mengurangi yang di derita oleh penderita asam urat.

Dengan membiasakan minum jus buah sirsak, maka berbagai macam penyakit akan terhindar dan tubuhpun semakin kuat. Karena  kandungan serat yang tinggi dan vitamin C yang sangat banyak yang terdapat dalam  buah sirsak  sangat bermanfaat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Begitu banyak manfaat buah sirsak bagi tubuh yang sayang kita lewatkan. Demi kesehatan dan kebugaran tubuh tak ada salahnya rutin setiap hari mengkonsumsi jus sirsak dan mendapatkan manfaat buah sirsak tersebut.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat jus sirsak; manfaat buah sirsak; khasiat buah sirsak; manfaat sirsak; buah sirsak; manfaat juice sirsak; khasiat jus sirsak; jus sirsak; manfaat jus sirsat; manfaat buah sirsat bagi kesehatan;

Content Protection by DMCA.com