Manfaat Buah Bit Untuk Pengobatan Penyakit Kista

Kista seringkali dikaitkan dengan kista ovarium pada wanita. Memang, penyakit kista lebih sering terjadi pada wanita, meski pria juga sebenarnya beresiko mengalaminya. Meski terkadang kista tidak membahayakan, jika dibiarkan maka kondisinya akan semakin buruk dan dapat merusak organ di dalam tubuh. Salah satu cara paling aman untuk mengatasi kista adalah dengan pengobatan alami. Banyak tanaman yang sudah diteliti untuk menemukan manfaatnya mengatasi kista. Salah satunya adalah buah bit,.

Penyakit kista pada wanita – Shutterstock

Penyakit kista pada wanita – Shutterstock

Khasiat Buah Bit untuk Mengatasi Penyakit Kista

Pada dasarnya, manfaat utama buah bit untuk mengatasi penyakit kista pada wanita maupun pria berasal dari perannya untuk membersihkan organ. Buah bit mengandung banyak jenis mineral yang memiliki efek pembersih. Buah ini juga kaya akan asam folat, kalsium, magnesium, potassium, sodium, fosfor, Vitamin A, B1, B2 dan B6 serta Vitamin C dan berbagai jenis antioksidan lainnya. Bahkan, warna merahnya merupakan antioksidan yang kuat. Betacyanin yang terdapat pada buah bit juga diyakini dapat mengefektifkan fungsinya untuk membersihkan hati.

Buah bit juga dikenal dengan reputasinya sebagai pembersih darah, karena buah ini mengoptimalkan pemanfaatam oksigen yang bekerja untuk menstimulasi produk sel darah merah. Kandungan gizi yang kaya di dalamnya juga membantu tubuh untuk menangkal serangan terhadap tubuh, termasuk kista. Menurut ilmu pengobatan tradisional, lingkungan yang asam di dalam hati dapat memperburuk gejala kista. Sifat alkaline pada buah bit dipercaya dapat menetralisir asam berlebih, dan menekan peluang pertumbuhan kista.

Manfaat bit untuk mengatasi penyakit kista – Shutterstock

Manfaat bit untuk mengatasi penyakit kista – Shutterstock

Cara Menggunakan Buah Bit untuk Mengobati Penyakit Kista

Untuk mengobati penyakit kista pada pria maupun wanita, buah bit biasanya diolah menjadi jus segar dan bisa juga dicampur dengan bahan organik lainnya. Berikut adalah beberapa olahan buah bit yang bermanfaat untuk membersihkan darah dan meminimalisir resiko kista:

  • Campurkan satu mangkok jus buah bit segar dengan 1 sdm gel lidah buaya. Konsumsi campurna ini setiap hari menjelang sarapan untuk meringankan penyakit kista pada wanita, khususnya kista ovarium.
  • Campurkan jus buah bit segar dengan molasses atau sirup gula. Campuran ini diyakini dapat meminimalisir ukuran maupun efek kista pada ovarium.
  • Anda juga bisa mencampurkan buah bit segar dengan bahan lain, seperti wortel dan anggun yang tidak mengandung alkohol. Minum jus campur ini tiga kali sekali untuk menyusutkan ukuran kista

Perlu diketahui bahwa sekalipun buah bit sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit kista pada pria maupun wanita, tetap ada efek samping yang harus anda antisipasi, khususnya jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. Konsumsi buah bit mentah secara berlebihan dilaporkan dapat menyebabkan kelumpuhan pita suara (meski bersifat sementara). Minum jus mentah juga dapat menimbulkan mual hingga muntah.

Olahan buah bit untuk mengatasi kista – Shutterstock

Olahan buah bit untuk mengatasi kista – Shutterstock

Untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan, campurkan jus buah bit dengan jus buah dan sayur lainnya. Caranya: anda bisa mencampurkan ¼ hingga ½ buah bit dengan jus buah lainnya, dengan perbandingan 1:3 antara buah bit dan buah campuran untuk meminimalisir efek samping sekaligus mengatasi penyakit kista yang anda alami. Perubahan warna kotoran bukanlah masalah, karena memang buah bit secara alami mengandung warna merah yang kuat.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

buah yang dapat menyembuhkan penyakit kista -jus untuk penyakit kista -makanan bisa menyembuhkan kista -buah buahan yang dapat menyembuhkan kista -makanan untuk menghilangkan kista -buah yg dapat mengurangi kista -buah-buahan apa yang bisa ngilangin penyakit kista -Cara membuat jus buah bit buah lain bt penderita kista -Dosis minum jus bit untuk kista -jus untuk obat kista -makanan untuk menyembuhkan kista -Kasiat buah bit menyembuhkan kista -makanan pengurang kista -buah yang mujarab menghilangkan kista -Buah apa yang bisa menyembuhkan kista -Buah apa yg dapat mengobati sakit kista? -buah bit untuk menyembuhkan penyakit apah -buah buahan yang mengobati kisra -buah buat mengobatin kista -buah jus apaa yang bisa menyembuhkan penyakit kista -buah obat kista -buah penyembuh kista -buah untuk mengatasi kista -buah untuk menghilangkan kista -buah yang bisa menyembuhkan kista -buah yang dapat menghilangkan kista -terapi jus buah bit untuk kista coklat -

Content Protection by DMCA.com