Manfaat Beras Merah untuk Diet Sehat dan Alami

Beras merah termasuk ke dalamvarietas berat pada umumnya yang juga satu varietas dengan ebras putih, dan beras hitam. Dengan mudah Anda bisa membedakan beras beras tersebut dengan melihat warnanya. Beras merah berwarna merah gelap dan terkadang agak kehitaman. Manfaat beras merah ini sangat bagus untuk diet. Beras merah untuk diet biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras pada umumnya namun dari segi manfaat, beras merah memiliki lebih banyak manfaat daripada beras pada umumnya.

Beras merah untuk diet

Beras merah untuk diet (Informativehub)

Beras Merah Untuk Diet Yang Paling Bagus

Manfaat beras merah untuk diet memang sudah banyak dibuktikan, karena beras merah ini mengandung banyak sekai serat yang bisa mengeyangkan lebih lama dibandingkan  makanan lain. beras merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih sehingga menjadikan gula darah lebih stabil dan bertahan lebih lama.

Serat dalam beras merah pun akan membuat karbohidrat lebih lambat dicerna dibandingkan dengan biji bijian lain termasuk beras putih. Artinya, gula di dalam darah pun akan lebih lambat masuk ke dalam aliran darah. Diet yang kaya akan glikemiks rendah serta makanan yang berserat tinggi dikaitkan dengan penurunan berat badan yang baik.

Contoh menu beras merah untuk diet

Contoh menu beras merah untuk diet (Mrandmrsvegan)

Beras Merah untuk Kesehatan

Selain untuk diet, beras merah juga baik untuk mengurangi resiko kanker kolon atau usus karena mengandung selenium dan polifenol yang tinggi sehingga  dapat menyehatkan pencernaan dan usus besar. Beras merah juga mengandung serat larut yang bisa menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

Bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, mengonsumsi beras merah bisa memberikan efek yang baik karena beras merah mengandung fitonutrisi yang disebut lignan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker juga mencegah penyakit jantung. Minyak esensial diyakini membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi dan meningkatkan kadar kolesterol baik yang diperlukan oleh tubuh.

Contoh menu beras merah

Contoh menu beras merah (Cookinfood)

Dalam proses pembuatan nasi dengan beras merah,maka diperlukan porses memasak yang berbeda dengan beras lainnya. Cara memasak Beras merah untuk diet memang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan memasak beras pada umumnya. Juga, ketika beras masih pera maka tidak enak untuk dimakan. Anda harus lebih bersabar dalam hal memasak karena akan membutuhkan waktu yang banyak. Namun demikian, manfaat untuk diet Anda tentu lebih baik karena mengandung banyak senyawa baik seperti antosianin, zat antioksidan, antikanker, anti glisemik tinggi dan juga anti hipertensi.

Beras merah untuk diet mengandung berbagai macam nutrisi dan kandungan baik lainnya sehingga dapat mendukung pola makan sehat Anda dan memperbaiki gizi dan dapat mengontrol berat badan Anda sehingga Anda mendapatkan berat badan yang ideal dengan mengonsumsi karbohidrat yang baik untuk badan.