Manfaat Air Beras Untuk Merawat Kecantikan Wajah

Kecantikan sudah menjadi bagian wajib yang harus dijaga oleh wanita demi menunjang penampilan yang sempurna dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Oleh sebab itu, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat kecantikan wajah di klinik terpercaya. Namun, Anda juga tidak boleh melupakan bahan alami seperti air beras yang ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk merawat kulit sehingga tampak lebih sehat dan bebas dari masalah.


Cara merawat kecantikan wajah - Fotolia

Cara merawat kecantikan wajah – Fotolia

Manfaat Merawat Kecantikan Wajah Dengan Air Beras

Banyak wanita sejak jaman dulu menggunakan air beras sebagai rahasia kecantikan kulit mereka karena dipercaya memiliki banyak sekali manfaat baik sebagai berikut:

Memudarkan noda hitam

Bekas jerawat, sinar matahari serta kuman yang menempel dalam wajah bisa menjadikan wajah penuh dengan noda hitam yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Air beras dikenal mampu menghilangkan noda hitam membandel pada wajah secara bertahap sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah dan juga putih.

Meredakan dan menghilangkan jerawat

Jerawat menjadi masalah paling umum yang sering dihadapi oleh wanita dikarenakan banyak hal seperti minyak, make up yang belum dibersihkan serta berbagai macam faktor lainnya. Air beras dikenal mampu mengeringkan jerawat yang baru tumbuh serta menghmabat pertumbuhan jerawat baru pada wajah sehingga kulit bisa tampak lebih sehat dan juga bersih.

Mengatasi komedo

Jerawat selalu disertai dengan komedo atau lemak putih yang muncul di beberapa bagian pada wajah termasuk dagu dan juga hidung. Membilas wajah dengan rutin menggunakan air beras bisa membuat wajah menjadi lebih bersih dan komedo pun terlepas dengan sendirinya dari hidung sampai ke bagian akar sehingga tidak tumbuh lagi.

Mengencangkan kulit

Cara merawat kecantikan wajah yang lainnya adalah menghilangkan keriput serta mengencangkan wajah dengan menggunakan air beras. Garis-garis halus yang muncul pada bagian sudut wajah bisa dihilangkan secara efektif dengan menggunakan air beras sehingga Anda bisa memperoleh kulit kencang yang tidak kendur dan juga tampak selalu awet muda.

Manfaat air beras untuk kecantikan (Fotolia)

Manfaat air beras untuk kecantikan (Fotolia)

Perawatan Wajah Alami Dengan Air Beras

Dalam melakukan perawatan wajah alami dengan menggunakan air beras, Anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah dan menggunakan campuran bahan alami sebagai berikut:

Masker air beras

Untuk merawat wajah dengan menggunakan air beras, Anda cukup menyiapkan wadah berukuran sedang dan masukkan empat sendok makan beras putih ke dalam wadah.  Caranya:

  • Tuangkan air sekitar banyaknya beras dan usahakan untuk menggunakan air dingin sehingga wajah tampak terasa lebih segar.
  • Tutup wadah tersebut dan kocok dengan kuat.
  • Biarkan selama 10 menit hingga air berubah warna menjadi putih seperti susu.
  • Saring air tersebut dan celupkan beberapa lembar kapas ke dalamnya.
  • Tepuk-tepuk serta tempelkan kapas pada bagian wajah secara menyeluruh dan lakukan berulang-ulang hingga air beras habis dan meresap ke dalam jaringan kulit.

Semoga informasi mengenai cara merawat kecantikan wajah dengan menggunakan air beras ini bisa dijadikan sebagai pilihan tepat bagia Anda yang menginginkan wajah segar, bersih serta sehat dengan cara alami.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

air beras bit; air beras utk kecantikan;

Content Protection by DMCA.com