Makanan untuk Diet Cepat: Menu Minus Kalori

Rasanya tak ada orang yang tak ingin mempunyai tubuh dengan bentuk dan berat badan yang ideal. Tak hanya demi kesempurnaan penampilan, berat tubuh yang ideal akan meminimalkan resiko terserang penyakit degeneratif yang dipicu oleh obesitas dan kadar kolesterol yang tinggi. Salah satu upaya untuk menurunkan berat badan adalah mengatur pola makan termasuk mengonsumsi makanan untuk diet cepat minus kalori dan olahraga. Berikut ini adalah panduannya bagi Anda.

Makanan untuk diet cepat ā€“ Shutterstock

Makanan untuk diet cepat ā€“ Shutterstock

Memilih Makanan Untuk Diet Cepat Kurus

Salah satu tip yang cukup sukses diterapkan pada orang-orang yang tengah berdiet untuk menurunkan berat badan adalah memilih bahan makanan yang banyak mengandung air. Makanan untuk diet cepat kurus yang banyak mengandung air ini tentu apalagi bila bukan sayur dan buah-buahan. Selain kaya serat, sayuran dan buah juga akan menjaga agar Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat tubuh lebih berenergi.

Sebuah penelitian mengungkapkan fakta bahwa wanita yang menambahkan porsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung air pada menu hariannya memiliki lingkar pinggang yangĀ  lebih kecil dan indeks berat badan yang lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi makanan yang berkadar air tinggi. Intinya, perut yang banyak terisi air secara otomatis akan cepat merasa kenyang sehingga konsumsi makanan menjadi berkurang.

Buah-buahan kaya air rendah kalori - Shutterstock

Buah-buahan kaya air rendah kalori – Shutterstock

Rekomendasi Makanan Untuk Diet Cepat Kurus

Jenis sayuran yang digolongkan sebagai makanan penurun berat badan adalah daun selada yang hanya mempunyai kandungan kalori sebesar 3 Kkal. Selain itu sayuran yang lain yang juga direkomendasikan adalah kembang kol, seledri, kubis, mentimun, terong, labu kuning, bayam, asparagus, dan timun jepang.

Selain sayuran, buah-buahan yang dapat dikategorikan sebagai makanan untuk diet cepat kurus adalah apel, jeruk bali, dan alpukat. Buah-buahan tersebut diketahui mengandung serat tinggi yang akan mencegah kenaikan berat badan secara berlebih sekaligus menjaga berat tubuh tetap ideal. Buah-buahan tersebut dapat dikonsumsi sebagai pengganti snack dengan diolah menjadi salad, jus buah, atau dikonsumsi secara langsung.

Sayuran rendah kalori untuk diet - Shutterstock

Sayuran rendah kalori untuk diet – Shutterstock

Saat sedang dalam program menurunkan berat badan orang cenderung menghindari protein hewani karena menganggap berkontribusi penuh dalam kenaikan berat badan. Padahal tak selalu demikian. Beberapa protein hewani diketahui dapat membantu program penurunan berat badan, seperti ikan tuna yang mempunyai kandungan protein tinggi tetapi minim kalori. Selain itu Anda juga dapat memasukkan dada ayam dan putih telur pada menu diet Anda.

Selain mengonsumsi makanan untuk diet cepat minus kalori untuk diet Anda, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang disarankan. Air putih berfungsi untuk menunjang metabolisme tubuh dengan bertindah sebagai pembasuh racun dan lemak dari tubuh. Terakhir berolahraga secara teratur akan membantu Anda mendapatkan hasil yang memuaskan dalam waktu lebih cepat.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

makanan yang minus kalori -