Makanan Sehat Untuk Bayi 6 Bulan Hingga 9 Bulan

Selama 6  bulan pertama setelah melahirkan, bayi diberikan ASI esklusif dengan arti dia tidak makan dan minum lainnya selain ASI. Asupan ini sudah mencukupi karena ASI memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh bayi. Setelah menginjak 6 bulan, bayi akan mulai diberikan MPAsi atai makanan pendamping ASI untuk memenuhi kebutuhannya. Makanan sehat untuk bayi yang baru mendapatkan MpAsi adalah yang memiliki kandungan baik, sehat, juga lembut.

Makanan Sehat Untuk Bayi 6 Bulan Hingga 9 Bulan

Makanan Sehat Untuk Bayi 6 Bulan Hingga 9 Bulan

Contoh Makanan sehat untuk bayi

Makanan sehat untuk bayi tentu berbeda dengan yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Makanan sehat untuk bayi 6 bulan misalnya, diberikan makanan pengenalan seperti makanan lembek yang dibuat puree dengan tidak meninggalkan atau berhenti memberikan ASI kepada bayi. Makanan yang lain hanya pendamping saja sedangkan ASI masih menjadi yang utama untuk bayi. Berikut ini adalah makanan sehat yang bisa diberikan sebagai pengenalan makanan pendamping ASI.

  • Labu Kuning

Labu terutama yang berwarna kuning mengandung banyak sekali vitamin A dan vitamin C. Labu kuning sudah memiliki rasa manis yang alami ketika sudah matang jadi tidak perlu menambahkan gula atau pun garam. Pilihlah labu kuning yang sudah matang lalu kukus untuk melembutkan tekstur. Setelah itu, dicincang atau diblend hingga halus. Anda bisa menambahkan ASI untuk memberikan tekstur cair pada labu.

  • Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau terutama yang berwarna hijau tua mengandung banyak sekali asam folat yang bisa meningkatkan kecerdasan bayi. Contoh sayuran yang bisa diberikan kepada bayi adalah bayam, kale, lobak, collard hijau, dan juga brokoli. Cara memberikannya kepada bayi bisa dengan menghaluskan sayuran hijau tersebut  dan campurkan dengan biji bijian yang bertekstur lembut sehingga mudah dicerna oleh bayi. Bisa juga sayuran tersebut di kukus terlebih dahulu agar bakteri dan kuman hilang.

  • Bluberi

Buah berry yang berwarna biru ini mengandung banyak sekali flavonoid yang baik untuk mata bayi. Cara memberikan makanan sehat kepada bayi dengan cara mencampurkan blueberi dengan air di dalam mangkok lalu masukkan ke dalam microwave selama satu menit lalu dinginkan.

Makanan sehat seperti buah dan sayuran tersebut juga bisa menjadi makanan sehat untuk bayi 9 bulan dengan menambahkan beberapa tekstur yang lebih kasar untuk memudahkan bayi belajar mengunyah dan menggigit. Bayi pada saat 9 bulan sudah memiliki beberapa gigi dan akan terus bertambah hingga akhirnya gigi susu bayi lengkap.

Makanan sehat untuk bayi akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi dengan nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut. Pilihlah makanan yang sehat dan bersih sehingga bayi terhindar dari berbagai jenis penyakit juga pastikan bahwa semua bahan makanan yang diberikan kepada bayi adalah bahan makanan yang alami.

 

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

makanan sehat untuk bayi 6 bulan -makanan sehat untuk bayi -makanan sehat bayi 6 bulan -boleh kah bayi makan lobak putih -manfaat lobak untuk bayi -manfaat lobak utk balita -menu sehat bayi 6bulan -mknan bayi tu -mknan yg bagus untk bayi -ponpes al amin 1 prenduan sumenep -sayur sehat untuk bayi 6 bulan -sayuran baik bagi bayi -sayuran dan buah untuk bayi 9 bulan -sayuran utk bayi -sayuran yg bagus untuk bayi -manfaat lobak untuk bati -makanan yg cocok buat bayi -makanan sht untuk byi -jenis makanan yang baik untuk bayi -macam macam sayuran untuk bayi -makanan baik buat bayi -makanan bayi sehat alami -makanan dan sayuran yg baik bg bayi -makanan dehat untuk bayi -Makanan sehat alami bayi 6 bulan -makanan sehat bayi 6 bln -makanan sehat n alami untuk bayi 6 bln -Makanan sehat untuk bayi umur menginjak 9 bulan -makanan sehat utk bayi 6 bulan? -sayuran yg baik untuk -

Content Protection by DMCA.com