Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam

Beberapa orang masih belum mengerti apa itu yang dinamakan penyakit panas dalam. Penyakit ini sudah lama menjadi sesuatu yang mengganggu pada kesehatan banyak orang. Panas dalam masuk dalam kategori penyakit sekarang ini meskipun faktanya panas dalam merupakan sebuah gejala dari suatu penyakit. Ada juga banyak obat tradisional panas dalam yang sudah bisa dimanfaatkan sekarang ini. Panas dalam merupakan gejala akan munculnya penyakit seperti gangguan pencernaan, gangguan tenggorokan, kelelahan, dan juga adanya ketidak seimbangan hormon pada tubuh. Tanda-tanda yang sering muncul adalah bibir yang pecah-pecah, radang tenggorokan, dan juga sariawan.


obat tradisional panas dalam (kompasiana)

obat tradisional panas dalam (kompasiana)

Obat Tradisional Panas Dalam VS Konvensional

Pada umumnya orang yang terkena panas dalam akan memanfaatkan obat-obatan medis untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Akan tetapi sekarang ada banyak pengobatan herbal panas dalam yang bisa dimanfaatkan. Manfaat utama pengobatan herbal adalah untuk menghindari efek samping yang bisa timbul dan mungkin takkan memerlukan biaya sama sekali. Penyebab utama dari penyakit ini adalah terlalu banyak makan gorengan, cuaca yang buruk, kekurangan vitamin C, masalah dehidrasi, dan banyak masalah-masalah lainnya. Bayi cenderung rentan terkena panas dalam dibandingkan dengan orang dewasa atau siapapun itu.

Obat Tradisional Panas Dalam Yang Efektif

Jika berbicara mengenai masalah panas dalam, pengobatan herbal yang biasanya diaplikasikan adalah:

  • Air kelapa muda.

Selain rasa dari air kelapa muda yang lezat, ternyata ada banyak sekali manfaat kesehatan yang dimiliki air kelapa muda. Efek positifnya adalah untuk dijadikan pengobatan panas dalam tanpa efek samping. Air kelapa muda juga bisa dimanfaatkan untuk bayi dalam menyembuhkan penyakit panas dalam mereka. Pengolahan air kelapa bisa saja dicampur dengan es atau langsung diminum dengan gula aren. Namun sebaiknya tapa menyertakan es jika panas dalam berkaitan dengan radang tenggorokan.

obat panas dalam Air kelapa muda (aburasyid)

obat panas dalam Air kelapa muda (aburasyid)

  • Cincau.

Cincau adalah bahan yang tepat untuk pendingin badan. Cincau dapat dicampur dengan madu dan dikonsumsi setidaknya 2 kali sehari supaya meredakan panas dalam pada anak. Selain untuk menyembuhkan panas dalam, cincau juga terbukti efektif untuk memberikan rasa kenyang pada anak. Cincau juga mudah diperoleh dipasaran sana dan bisa dicampur dengan ragam jenis bahan-bahan lain untuk menunjang kualitas kesehatan pada tubuh. Sekali lagi, es tidak dianjurkan ketika cincau digunakan sebagai pengobatan panas dalam.

obat panas dalam dengan cincau

obat panas dalam dengan cincau

  • Kacang hijau

Kacang hijau sudah lama dikenal sebagai obat tradisional panas dalam yang efektif dan manjur. Selain bisa dimanfaatkan untuk mengobati panas dalam, kacang hijau juga terbukti ampuh mengatasi masalah-masalah kesehatan lain. Campuran yang dapat digunakan sebagai pelengkap kacang hijau adalah jahe atau juga gula batu. Apapun jenis pengobatan yang dilakukan, yang terpenting adalah untuk mengkonsumsinya secara teratur.

obat panas dalam dengan kacang hijau (maroomedia)

obat panas dalam dengan kacang hijau (maroomedia)

Beberapa alternatif obat tradisonal panas dalam diatas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, disamping mudah didapatkan bahannya, efeksamping dalam pemakaian juga tidak ada. Selamat mencoba



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat panas dalam; obat panas dalam anak; obat panas dalam alami; obat panas dalam anak 2 tahun; obat herbal panas dalam; cara mengobati panas dalam; obat panas dalam untuk anak; obat panas dalam tradisional; obat alami panas dalam; obat tradisional panas dalam;

Content Protection by DMCA.com